Sabtu, 12 Mei 2018

Pasar Malam ala-ala Jepang di Aeon BSD City Mall Tangerang

Hulalalahula… 

Tanggal 5 Mei 2018 Hani main ke mall Aeon BSD City, diundang buat dateng ke perayaan ulang tahun ke 3 Aeon. Pas di undang, nggak pakai lama-lama mikir langsung oke bersedia. Karena ini tidak terlalu jauh dari rumah, mayan kan ngemall bisa sambil ikut workshop.

Nyampe di ajak makan dulu di Popo lamama. Yups, di Aeon mah cenderung mall lengkap, bukan mall ala-ala, jadi banyak tenant-nya. 




Lalu keliling Main Atrium yang disulap kaya pasar malam ala-ala Jepang gitu. Ada permainan tradisional seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop, dsb.





Setelah keliling-keling, kita nunggu buat foto bareng cosplayer internasional asal Malaysia, Ying Tse. Ini fans-nya si Ying Tse pada ngantri dan tingkahnya unik-unik. Haha.


*Ada lomba cosplay juga. Selain om-om maskeran (kaga tau nama kartunnya), ini cosplayer yang menarik mata Hani. Masih bocah bet.*


Lalu, kita di ajarin Yosakoi, seni tari khas kota Kochi, perfektur Kochi, Jepang. Tapi Hani malu-malu gitu, jadi kaga ikutan naik ke panggung. Padahal enak kaya senam, ya nggak apa-apa deh, daripada kaku abis di panggung. Hehe.


Kemudian, kita di ajarin Shodo oleh Nachu, mantan personal SDN48 yang mempunyai sertifikasi Shodo. Sebelumnya kita liat dulu si Nachu melukis kaligrafi di kertas berukuran 5 meter dengan kuas jumbo.



*Hasil karya Hani, no bad lah ya. Muji diri sendiri itu wajib hukumnya. Hehe.*

Foto-foto bareng, habis itu kita pulang. Tapi kita sebagian para blogger nggak langsung pulang. Keliling Aeon dulu sambil belanja. Karena ada spesial sale diskon hingga 70% di lebih dari 60 tenant selama 28 April-13 Mei 2018. Ada cashback sampai RP 225.000,- dengan minimal belanja RP 600.000,- dalam program shopping vaganza.


 Salam,


Hani, yang kenyang dan doyan belanja diskonan apalagi gratisan. Haha.

4 komentar:

  1. Wah, dapet diundang ke event jepang gitu ya. Seru kayanya. Kalo ke Aeon, gue paling suka ke dua tempat: Ramen Village dan Gramed, makan mie dan hunting buku.

    Kenapa gaikutan nari yosakoi han? Di kampus gue tiap tahun ngadain event festival jepang gitu setahun sekali, namanya Harumatsuri, dan ada Yosakoinya juga, kadang, penonton juga diajak nari (Diajak paksa dengan cara ditarik langsung ke barisan dan mau gak mau harus ikutan nari karena udah masuk stage tari, pengalaman banget ya, haha)

    Itu yang bocah pake baju hitam ada garis hijaunya, anime Seraph of the End deh, tapi lupa nama karakternya. >_<

    Great post anyway.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin juga ke Ramen Village. Kalau gramednya belum pernah.

      Kaga mau ikutan yosakoi ah, kaku badan jarang gerak. Haha.

      Entah kaga apal anime lagi sekarang dah. Tapi lucu aja liat cosplay nya.

      Thanks sudah mampir. Sering-sering yak. Hoho

      Hapus
  2. Baca ini aku jadi inget udah lama banget nggak ke acara jejepangan 😆 tapi aku jarang ikutan keseruannya, cuma cuci mata liat cosplayer dan cari cemilan hehe

    BalasHapus
  3. haha. iya cemilannya mesti banget.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com , komentarnya di tunggu ya. Dan Hani terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link. :)