Tampilkan postingan dengan label polusi. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label polusi. Tampilkan semua postingan

Senin, 27 Agustus 2018

#AsikTanpaToxic dan Bersihkan Hari bareng Pokka NATSBEE Honey Lemon

Hulalalahula…

Pernah nggak sih ngerasa kurang produktif? Ya udah yuk, bebersih diri secara internal dan eksternal biar hari-hari kita makin aktif berfaedah, biar #AsikTanpaToxic .


Apaan aja tuh yang di beresin? 


Kalau Hani sih, banyak! Perlahan tapi pasti, di babat lah tuh semua toxic-toxic yang mengganggu kelancaran hidup. Ya, walaupun namanya juga manusia, ada aja naik turun keinginan dan kehidupannya. Tapi tetep berusaha diperbaiki terus sampai menjadi karakter.



"Tindakan yang dilakukan terus menerus bisa jadi kebiasaan, kebiasaan bisa jadi karakter. Dan karakter biasanya menentukan kualitas diri." (lupa tau dari mana)

Jadi, kalau masih bertanya-tanya, kenapa gw gini-gini aja? Mulai dari mana nih kalau mau berubah. Nyok nyok ikutin tips and trik bebersih diri ala-ala ini. Pokoknya ini teori-teori (sok) bijak Hani untuk bersihkan hari aktifmu. Hha. (Disc: Hani juga belum baik banget, Hani cuma pengen selalu bertambah baik)

1. Tentukan dulu mana yang menjadi racun pengurang produktifitas di hari kita

Ini murni masing-masing individu ya, gak mesti sama. Ini contoh dari sisi Hani aja. Sebenernya kaga gini-gini amat sih, ini yang kira-kira mayoritas juga di antara kita. Haha.

Misal:
-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin/negatifin orang atau berpolusi
-Tontonan yang kurang berfaedah
dll

2. Lakukan tindakan nyata pembasmian

Misal:
-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang---> unfollow, block kalo perlu. Hha. Biar ngurang-ngurangin stress
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed---> batesin cuma liat 5 insta story/feed, cuma buka sosmed buat upload yang penting.
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll---> karena ini acara yutupnya sarat ilmu dan bisa di dengar, ya solusi bagi Hani, nyetel yutup tapi kaya jadi radio. Kalau nonton drakor, stop! Hani sangat milih banget nonton drakornya sekarang, kaga sering.
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin atau negatifin orang dan melakukan tindakan buruk lainnya---> sedikit menghindar

"yang baik pasti dapat yang baik, kalau yang buruk dapat yang buruk pula"

Terkadang, jika kita udah gak nyaman sama lingkungan kita atau orang di sekitar kita, mungkin bisa jadi, kita yang membaik atau kita yang malah memburuk. Jadi udah gak pas lagi gitu. Mungkin awalnya kaget dan tidak terbiasa, tapi mungkin itu udah takdirnya, ya udah di sabar-sabarin aja. Kalo gak bisa sabar ya pindah, minimal menghindar. Jangan malah bertahan tapi malah ada aja omongannya atau saling menyakiti.


-Tontonan yang kurang berfaedah---> udah tau takut, malah nonton horor, kan gak faedah yak? Block-block-in aja udah. hehe.

dll

3. Cari ilmunya (plus minus-nya)


Karena Hani tipe yang gampang berubah asal ada dasarnya yang bisa Hani terima, jadi Hani mesti tau banget dasarnya. Lagian kalau kita tau ilmunya, bisa jadi pedoman kita biar lebih rajin dan kaga salah bertindak.


Misal:

-Akun gosip, akun yang bikin hati tak tenang---> kaga baik ngomongin orang coy, toh kita juga kaga mau kan kalau di omongin orang?
-Lebih dari 2 jam buat ngeliat sosmed---> buang-buang waktu cin, banyak kegiatan lebih berfaedah lainnya
-Lebih dari 2 jam buat nonton tv/yutup/drakor/anime dll---> jangan pernah iri atau nanya kesuksesan orang, karena selain emang itu rezeki doi atau mungkin emang doi lebih keras berusahanya dibanding kita
-Temen/lingkungan yang cuma ngomongin atau negatifin orang---> Konco kentel mah saling memberi pengaruh positif keles ya
-Tontonan yang kurang berfaedah---> jangan bikin repot diri sendiri deh
dll

4. Cari lingkungan/orang yang mendukung buat diri kita berubah atau malah bisa membaik bareng


Pasti bisa lah ya bedain mana orang-orang yang bikin toxic hari-hari kita mana yang kaga. Caranya? Kalau beracun, biasanya keseringannya kalo deket-deket tuh orang malah kebanyakan dosa, kaga melakukan hal produktif. Atau mungkin, kita seneng sih bareng mereka, bersyukur dengan kehadiran mereka bisa bahagia, tapi yakin mau gitu-gitu aja? Bukan maksud jadi pemilih, tapi Hani belum segitunya stabil, ngeri ketularan gaya hidup tidak sehat.


Terus coba deh bersihin kamar, kasih-kasihin barang yang tak berguna atau jarang dipake. Inget hidup less is more. Kaga usah lah ya beli eyeshadow sampe 5 palet, padahal dipakenya kalo ada acara doang yang sebulan kaga nyampe 20x. hehe.


5. Bikin to do list and set goals


Biar tiap harinya ada achievement, kita mesti banget ngeset target-target hidup secara berkala. Tulis yang banyak, tiap harinya tambahin kalo ngerasa kurang. Biar tiap harinya kaga ada lagi tuh waktu senggang kita yang rawan terpleset ke kegiatan yang sia-sia. Kan kalau kecapai semua kegiatan yang kita pengen lakuin, kita seneng sendiri.


6. Lakukan kebiasaan baik selama 40 hari secara rutin tak terputus


Cobain deh. Katanya kalau kita mau terbiasa suatu kebiasan, tindakan menjadi habit di hidup kita, coba lakukan kegiatan tersebut secara rutin 40 hari tanpa terputus.


7. Makan dan minum yang baik


Dulu Hani berteori, kalo lagi sakit hatinya, bakal sakit pikirannya, dan badannya jadi rentan ikutan sakit. Jadi hati yang diselamatkan terlebih dahulu. Tapi bukan berarti kita gak makan minum yang bergizi, tetep harus milah milih asupan ke tubuh.


Kalopun mau jajan, pilih yang minim berakibat tidak baik ke tubuh. Kalau bisa mengandung banyak zat-zat baik buat badan kita, minimal mengandung vitamin C lah ya. Biar tubuh kita fit terus di ajak beraktifitas baik. Walaupun kadang kita pengen minuman atau makanan manis juga ya.


Nah, buat kalian yang butuh minuman manis yang menangkan, cobain NATSBEE Honey Lemon aka Minuman Madu Lemon deh. Ini enak dan praktis. Rasanya mirip-mirip sama ramuan lemon madu bikinan ibu Hani.


Btw, kalau mau tau info lengkapnya tentang minuman ini coba cek fb atau ig nya.








6. Banyak-banyak doa

Seriusan, doa tulus dari hati itu bisa menimbulkan hasil yang magis, bener-bener diluar nalar.


7. Percaya, kalian bisa!


Kalau usaha udah, doa juga udah, langkah selanjutnya adalah kalian mesti percaya kalian bisa #AsikTanpaToxic dan mengisi hari-hari aktif kalian secara produktif, walaupun orang-orang di sekitar udah gak sejalan lagi.


8. Jaga hati, terus intropeksi diri, dan memaafkan


Biasain kalau ada sesuatu yang kaga beres, periksa ke diri sendiri dulu. Intropeksi apa yang salah dari dalam diri kita, karena terjadinya sesuatu kejadian mungkin efek dari diri kita sendiri juga. Terus daripada kita makin banyak pikiran, mending positif thinking seluas-luasnya dan kalau ada yang minta maap, maafkan.

9. Be the best version of you

Nah, saran selanjutnya dari Hani biar kalian makin assseeeqquue adalah selalu tampilin yang terbaik dari sisi kalian.

***

Ini sih yang Hani rasa, bisa bikin #AsikTanpaToxic . Dan sembari membasmi toxic-toxic, nyok kita berprestasi lagi dan lagi. Are u ready?


Salam,


Hani, yang berusaha hidupnya menjadi tuntunan (ala-ala), bukan sebagai tontonan.