Halaman

Selasa, 17 Januari 2023

Keren! Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ dari Blackmores Indonesia, Berhasil Kumpulkan Lebih Dari 3.700 Sampah Botol Plastik

Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ 

Melalui program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ yang diselenggarakan oleh Blackmores Indonesia pada periode 1 September hingga akhir tahun 2022, alhamdulillah sudah berhasil mengumpulkan 3.783 botol plastik bekas vitamin. Wew, keren!

“Blackmores mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen yang telah ikut berpartisipasi serta para mitra yang sudah mendukung program ini, sebagai upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.” kata Dickson Susanto, Country Head Kalbe Blackmores Nutrition.

Nantinya, sampah botol plastik yang telah terkumpul akan dikelola dan didaur ulang oleh eRecycle supaya tidak mencemari laut. Fyi, eRecycle adalah organisasi pengelolaan daur ulang sampah plastik dan sudah sering bekerjasama dengan banyak pihak.


Sampah Plastik di Laut


Sampah plastik masih jadi isu penting sekaligus tantangan untuk semua pihak, termasuk Indonesia. Tidak bisa disepelekan! Perlu jadi prioritas semua pihak. Sebab, tidak hanya berdampak luas terhadap ekosistem laut, tapi juga kesehatan manusia.

Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’

Padahal, 48 ton sampah plastik jika didaur ulang dengan baik klaimnya bisa menghasilkan keuntungan sebesar Rp 16.379.472/bulan. Tapi malah pada hanyut ke laut.

Karena faktanya, 10% dari 10 juta metrik ton sampah yang terhanyut ke laut berasal dari daratan. Huft. Semoga itu sampah plastik yang tidak sengaja hanyut ya, bukan suatu kesengajaan.

Baca juga: Sampah di laut

Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’


Lebih dari 90 tahun, secara global Blackmores memberikan nutrisi terbaik dari alam, menjaga kualitas produknya serta menjaga keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, PT. Kalbe Blackmores Nutrition (“Blackmores Indonesia”), melalui produk unggulannya Blackmores Odourless Fish Oil, dalam rangka terus berkomitmen mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kebersihan ekosistem laut, mengadakan Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’.

Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’

Melalui program tersebut, Blackmores Indonesia mengajak masyarakat mengumpulkan botol plastik bekas vitamin merk apapun di beberapa spot, seperti Blackmores Pop Up Store atau apotek yang ada dropbox BlackmoresYang selanjutnya, sampah botol plastik vitamin tersebut akan dikelola atau didaur ulang. Dan, masyarakat yang menyetorkan sampahnya akan mendapat voucher belanja.

“Blackmores percaya bahwa menjaga kelestarian dan kesehatan lingkungan laut merupakan hal yang penting untuk dilakukan bersama demi terciptanya ekosistem laut yang bersih sebagai awal dari kesehatan. Untuk itu, sejalan dengan target pemerintah dalam menurunkan sampah plastik di laut hingga 70% pada tahun 2025, Blackmores Indonesia telah menjalankan program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ yang merupakan langkah bersama untuk mempermudah masyarakat mengelola sampah botol plastik untuk kualitas lingkungan dan kehidupan Indonesia yang lebih baik.” tutur Country Head Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susanto.

Blackmores Indonesia Blackmores Indonesia

Blackmores Odourless Fish Oil adalah suplemen kesehatan untuk sehari-hari yang berasal dari minyak ikan laut. Maka dari itu, Blackmores Odourless Fish Oil  mendukung berbagai upaya yang dapat mendorong penurunan atau pencemaran sampah plastik di laut. Karena Blackmores berkomitmen menjaga kualitas produk dengan memastikan kualitas sumber minyak ikan terpilih dan pengemasan yang modern.

Harapannya, dengan program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ menginspirasi lebih banyak pihak untuk bekolaborasi dan bekerjasama memperbaiki kualitas lingkungan, terutama ekosistem laut. Semakin banyak pihak yang peduli lingkungan tentu akan lebih baik.

Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’

“Kedepannya, Blackmores Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi menjaga laut tetap bersih untuk sekarang dan masa depan. Sebab, kami meyakini jika semakin banyak orang yang peduli untuk menjaga lingkungan, maka kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat Indonesia akan dapat terjaga,” tutup Country Head Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susanto.


Saya pribadi senang sekali dengan kegiatan peduli lingkungan seperti Program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’ ini. Karena setidaknya sampah plastik botol vitamin kita bisa dikelola dengan baik, tidak langsung terbuang begitu saja.

Semoga Blackmores Indonesia melakukan program ini secara berkelanjutan dan ditambah program-program peduli lingkungan lainnya. Sebab, ini program yang bagus serta menunjukan komitmen Blackmores peduli terhadap lingkungan serta berusaha menjaga kualitas sumber produknya.

Yak, gitu sih kurang lebih sharing kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan takut berbuat baik, termasuk terhadap lingkungan! 😉

Salam,


Hani, yang semoga bisa konsisten menjaga lingkungan dengan baik. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)