Halaman

Jumat, 16 Desember 2022

ASUS Zenfone 9: Smartphone Compact Size yang Bantu Makin Percaya Diri untuk Raih Banyak Peluang

ASUS Zenfone 9

Dulu saat kecil, saya pikir pekerjaan yang bakal menjanjikan dan menghasilkan banyak uang bagi orang dewasa adalah pegawai BUMN atau PNS. Ini mungkin karena lingkungan kecil saya seperti itu.

Tapi kini, setelah saya di umur dewasa, apalagi setelah merasakan pandemi dan dari media sosial bisa mengenal orang lain lebih luas, saya pikir semua pekerjaan punya peluang sukses yang sama. Bahkan, sudah tidak rahasia lagi bahwa penghasilan konten kreator saat ini sekali posting banyak yang melebihi UMR. Padahal pekerjaan ini terkesan freelance, yang mana dulu tuh freelance adalah salah satu profesi yang agak dipandang kurang oleh orang.


Semua Bisa dan Boleh Menjadi Konten Kreator


Malah anak-anak kecil jaman sekarang yang punya cita-cita menjadi youtuber sepertinya lebih banyak dibandingkan yang ingin jadi PNS. Semua orang kini pun banyak yang berlomba-lomba membuat konten dengan isi aneka ragam. Karena memang kesempatan untuk menjadi influencer tidak terbatas usia. Semua bisa!

Anak kecil, remaja, orang dewasa, orang tua yang sudah sepuh, ibu rumah tangga, mbak-mbak tukang jualan sate atau jualan apalah gitu, bisa! Semua umur atau semua profesi, bisa! Bahkan, binatang pun bisa! Tahu Pororo kucing yang viral di tiktok kan? Nah, itu contohnya.

Berikut contoh akun yang menurut saya menarik:

Babeh Ojol


Seorang tukang ojek online yang tidak lagi muda, bahkan tangannya sering bergetar, tapi kontennya lumayan update dengan trending saat ini dan sudah bekerjasama dengan aneka brand. Akunnya saya tahu awalnya dari twitter, tapi di tiktok juga ada.

Agung Hapsah


Saya memang baru tahu ketika dia jadi pembicara. Tapi setelah itu saya mencoba cari tahu kenapa dia bisa jadi pembicara dan punya banyak fans di usia muda.

Ternyata, karena sejak kecil dia sudah bikin video dengan kualitas yang oke. Bahkan, dia sudah membuat video menggunakan green screen. Saya saja belum pernah. Hehe.

Ibu-Ibu Blogger


Semenjak saya nyemplung ke dunia blogger, saya jadi menyadari bahwa bisa kok ibu-ibu berdaya dan berkarya di dunia sosial media. Meski dengan peralatan yang terbatas dan kesibukan mengurus rumah, tapi konten mereka tetap seru diikuti.

Sekarang memang harus lebih jeli melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik ya, selama itu bukan sesuatu yang melanggar. Makanya itu, saya pun tertarik menjadi konten kreator sebagai salah satu pekerjaan saya. Meski pada awalnya berawal dari coba-coba. Hehe.

Meraih Peluang Menjadi Konten Kreator


Smartphone Compact Size

Saat itu, saya hanya mbak-mbak kantoran yang berusaha tetap 'hidup' di tengah rutinitas dan mencoba peluang baru di bidang konten. Saya yang memang sejak sekolah sudah menulis blog untuk cerita dan menambah kenalan, saat bekerja memutuskan untuk membuat blog baru yang lebih profesional (menurut saya).

Karena saya pernah baca, ada blogger yang bisa mendapatkan produk-produk gratis, bahkan sebuah hp, hanya dari menulis di blog. Saya yang sebenarnya alhamdulillah bergaji cukup dan mampu beli, tapi tetap saja tergiur. Karena akan beda rasanya. Ada kepuasan tersendiri. Bahkan, dulu (sampai sekarang) salah satu misi saya menulis blog adalah mendapat kiriman hp. 😄

Seiringnya berjalan waktu, alhamdulillah saya bisa bekerjasama dengan aneka brand dan produk. Saya senang sekali bisa meraih peluang di bidang ini dengan baik. Meski banyak yang lebih baik, tapi saya alhamdulillah kok dengan pencapaian saya sekarang.

Saya juga semakin percaya diri dengan konten yang saya buat. Karena alhamdulillah saya jarang bangettt ada revisi kalau sistem kerjasamanya mesti nge-draft dulu. Kalaupun ada itu minor. Hehe. Receh sih alasannya.

Dan, selain itu, mayan sering menang lomba postingan instagram, untuk twitter dan blog juga alhamdulillah pernah. Disyukuri aja lah apapun itu. 😇

Upgrade Supaya Makin Percaya Diri


HP ASUS Zenfone 9

Iya, salah satu motivasi bikin konten adalah uang, apalagi di masa pandemi. Tapi bukan berarti saya mau puas begitu saja dengan proses serta hasil konten yang saya buat. Saya ingin upgrade dan menambah jutaan peluang baru dalam hidup saya, supaya tidak hanya konten saya yang berkembang, tapi juga kesempatannya.

Saya juga meng-upgrade gear saya, agar konten saya lebih berkualitas. Saat ini saya pun sedang mencari hp baru yang berkualitas, supaya hasil foto atau video saya tetap enak dilihat meski pakai hp.

Namun, tentu tidak hanya mencari kameranya yang baik tapi juga mesti seterong untuk diajak kerja seharian. Karena saya memang mayan sering membuat video, edit foto, dan mengerjakan pekerjaan lainnya.

Kenapa Tertarik dengan ASUS Zenfone 9?


ASUS Zenfone 9 masuk Indonesia

Berawal dikenalkan, saya pun semakin penasaran dengan hp yang resmi di launching 28 Juli 2022 lalu di Taipei, Taiwan. Karena bukan hanya ukurannya yang unik, tapi gahar pisan performance-nya. Sepertinya cocok diajak bekerja keras bareng. 😄

Berikut keunggulan ASUS Zenfone 9 yang menarik hati saya setelah mengenal lebih dalam:

Gawai Ringkas tapi Punya Sejuta Kemungkinan


ASUS Zenfone 9 Indonesia

ASUS Zenfone 9 termasuk hp compact. Yang memungkinkan orang bisa suka atau malah gak suka. Tapi kalau saya malah suka hp-hp kecil. Karena lebih enak dibawa atau dipegang.

Eits, tapi jangan salah. Meski dengan ukuran 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm, hp ini didukung oleh Platform Seluler Snapdragon ® 8+ Gen 1 unggulan terbaru. Yang bikin fiturnya terbaru dan kinerjanya tinggi. Bahkan, katanya, ini smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan. Wew!

Chip baru ini bisa mencapai CPU clock speed hingga 3.2 GHz. Sehingga, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi dan lebih efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Dan, untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM hingga 16GB dan UFS3.1 storage. Terus, hp ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut, yaitu Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil dan lebih cepat.

Performa galak yang bisa bikin lebih smooth dan responsif biasanya bikin panas, tapi ponsel ini bisa tetap adem. Karena teknologi cooling system yang sudah ada vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, bisa menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Visual dan Audionya Menarik


ASUS Zenfone 9 review

Layarnya pun sudah AMOLED yang bisa membantu refresh rate sampai 120Hz secara otomatis berpindah ke 60, 90, dan 120Hz, tergantung aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Ditambah lagi, hp ini punya kemudahan mengakses konten di luar ruangan. Sebab, layarnya sudah punya tingkat brightness hingga 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

Audionya pun jerih untuk sumber entertainment saat mendengarkan playlist favorit atau menonton youtube. Karena ASUS menggandeng pakar sound dari Dirac Research, Swedia. Yang sudah menjalin kerjasama sejak project ROG Phone 3 hingga ponsel ini. Sehingga menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.


Redesign-nya Menghasilkan Tampilan Lebih Premium, Berkelas, dan Mempunyai Keamanan Terkini


hp terbaru 2022

Suatu perubahan memang seharusnya menghasilkan hal yang lebih baik, seperti ASUS Zenfone 9 yang kini menggunakan high-grip texture yang memberikan kesan kokoh. Zenfone 9 pun dibekali dengan ZenUI 9 yang membuat performanya lebih cepat, lebih mulus, lebih pintar, dan antarmukanya, lebih mudah dinavigasi. Karena dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat. Selain itu, dirancang supaya pas dengan ukuran tangan dan saku umumnya.

Terdapat pula ASUS ZenTouch yang unik, tombol daya multifungsi yang dipasang di samping menggabungkan sensor sidik jari untuk membuka kunci tanpa kerumitan dan dukungan untuk kontrol gerakan yang nyaman. Serta, aksesoris Connex Casenya pun memungkinkan untuk memasang Connex Card Holder atau Connex Smart stand, serta Smart Backpack Mount untuk memasang Zenfone 9 dengan aman ke ransel.

Layarnya pun diproteksi Corning Gorilla Glass Victus dan sudah tersertifikasi IP68 yang tangguh, sehingga sudah anti air dan debu. Varian warnanya pun menambah tampilannya jadi lebih eye-catching. Ada 4 pilihan warna, yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

hp asus

Kameranya Diklaim Anti Ghosting


hp asus terbaru

ASUS Zenfone 9 mempunyai kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Selain itu, sudah ada teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utamanya. Ya, bisa dibilang, ini salah satu fitur yang paling diantisipasi dari sistem kamera baru ini.

Kamera utamanya beresolusi 50MP dan memakai sensor flagship SONY IMX766, dengan aperture hingga F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization-nya cocok buat orang yang suka bikin video. Karena membuat kamera utama hp ini mampu merekam video tanpa guncangan, bahkan saat dipakai 1 tangan.

Fitur ini memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara ril time dan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah lagi dengan adanya algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS), sehingga bisa mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan yang tak diinginkan.

Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Kesimpulan


hp asus zenfone

Sudah mungil, bisa digunakan satu tangan, ergonomis, hp flagship ini pun ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy. Ini hp saya anggap bisa merepresentasikan untuk memaksimalkan kelebihan yang bisa, sedangkan kekurangan itu (bodi mungil), ya diterima saja.

Karena kan seperti yang saya jabarin tadi, galak banget performance-nya hp ASUS Zenfone 9 ini! Sepertinya kandidat yang oke banget untuk saya pakai sehari-hari untuk meraih lebih banyak peluang dan bikin percaya diri, apalagi bisa bikin video super smooth, bebas goyangan, layaknya video professional. Kalau kamu gimana? Tertarik juga gak?


Spesifikasi ASUS Zenfone 9


spesifikasi ASUS Zenfone 9

Harga dan Tempat Beli ASUS Zenfone 9


ASUS Zenfone 9 harga

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

Harga ASUS Zenfone 9 untuk varian 6GB/128GB dengan pilihan warna Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, Sunset Red adalah Rp 7.999.000, varian 8GB/256GB Rp 9.999.000 dengan pilihan warna Midnight Black, Moonlight White, dan untuk varian 16GB/256GB Rp 11.999.000 dengan pilihan warna hanya Midnight Black. Tertarik beli? Cus segera! Karena sudah masuk Indonesia produknya.

***

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)