nisaahani: blogger yang suka sharing review: Peluncuran ASUS Zenfone 9: HP Mungil dengan Kamera Gimbal

Rabu, 16 November 2022

Peluncuran ASUS Zenfone 9: HP Mungil dengan Kamera Gimbal

Tiap bulan kayaknya ada aja produk barunya ASUS. Dan, yang baru-baru ini bakal launching adalah ASUS Zenfone 9. Hp yang bentuk kameranya langsung bikin tertarik. Karena bisa dilihat sendiri, bentuknya unik dan geday begitu. Yang kebayang, hasil fotonya pasti oke nih.

Kamera Gimbal


Dan benar saja dong, ASUS Zenfone 9 menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Ini tuh salah satu sistem kamera terbaru.

Selain itu, di sistem kamera baru ini ada teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utamanya. Beuh... ini yang ditunggu-tunggu. Karena saya suka dan sering menggunakan kamera untuk foto maupun merekam, otomatis yang saya lihat pertama kali adalah kameranya.

Dengan resolusi 50MP, kamera utamanya memakai sensor flagship dari SONY IMX766, aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Ada Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization juga, yang bikin kamera utama ASUS Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika merekam video dengan satu tangan. Wew...

Bentuk, Warna, dan Ukuran ASUS Zenfone 9


Ukuran ASUS Zenfone 9, panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Bikin hp ini termasuk hp mungil yang gampang digenggam meski hanya dengan satu tangan, serta oke buat masuk kantong. Sedangkan untuk pilihan warnanya, ada empat pilihan warna, yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

Performa dan Kapasitas Baterai


Kamera oke dan bentuknya enak digenggam, selanjutnya yang jadi perhatian saya adalah pertforma dan kapasitas baterainya. Karena saya tipe yang megang hp sering banget, dengan berbagai aktifitas. Jadi mesti seterong dipakai untuk aneka kegiatan. Hoho.

Untungnya, ASUS Zenfone 9 punya baterai berkapasitas 4300mAh, yang katanya bisa digunakan seharian lebih. Bahkan, ASUS Zenfone 9 menggunakan adaptor HyperCharger 30W, sehingga pengisian ulang lebih cepat dan ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem.

Performanya pun lebih ‘galak’ berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

ASUS Zenfone 9 juga dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage, untuk meminimalisir potensi bottleneck. Terus, hp ini konektivitas Wi-Fi-nya adalah Wi-Fi 6E. Sehingga lebih stabil, bahkan pada kondisi crowded. Sat set sat set banget!

Visualnya Terbaik


Meski ukuran layarnya 5,9 inci, upgrade lain dari seri sebelumnya adalah layarnya. Karena layarnya ASUS Zenfone 9 sudah menggunakan AMOLED. Sehingga, mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Bisa dibilang, hp ini bakal smooth banget saat dipakai.

Terus, tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Jadi tetep asyik dipakai meski di luar ruangan yang terang sekalipun.

Itu sih beberapa fitur ASUS Zenfone 9 yang menarik bagi saya, tapi sebenernya masih banyak lagi yang oke. Makanya itu, yuk kita sama-sama saksikan launching hp ASUS Zenfone 9 besok tanggal 17 November 2022!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)