nisaahani: blogger yang suka sharing review: Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe: Bikin Masak Jadi Praktis dan Enggak Banyak Cucian

Selasa, 08 November 2022

Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe: Bikin Masak Jadi Praktis dan Enggak Banyak Cucian

Polytron Tiara Pot Pro dan Polytron Rice Cooker Donabe
Polytron Tiara Pot Pro dan Polytron Rice Cooker Donabe

Siapa yang tiap lihat konten masak, jadi pengen coba juga? Oh, tentu saja saya! Hehe. Apalagi semenjak pandemi, beragam menu baru bermunculan.

Tapi ya, meskipun aktifitas dari rumah, kegiatan tuh ada aja. Alhamdulillah sekali bisa menghasilkan uang dari rumah. Jadinya, asa gak ada waktu luang gitu buat masak yang ribet. Belum lagi beberesnya setelah masak.


Cooking Demo with Polytron x Farmers Market x Blibli.com


farmers-market
Cooking demo di Farmers Market Mall BXC Tangerang

Eh, alhamdulillahnya di Farmers Market BXC Tangerang baru-baru ini, saat saya ke sana ada Cooking Demo bersama Chef Beatrix. Itu loh chef yang ikutan Master Chef Indonesia season 4 kalau tidak salah.

Dari acara Cooking Demo tanggal 5 November 2022 tersebut, saya jadi nambah list menu yang mudah buat dicoba sendiri, sat set sat set jadi. Terus, jadi kenal peralatan masak yang canggih nan praktis, yaitu Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe.

peralatan-masak
Chef Beatrix sebelah kanan. Sebelah kiri: Pak Fairuz dari Polytron.

Sore, pukul 4 lebih dikit, acara Cooking Demo dimulai. Setelah perkenalan dan opening singkatChef Beatrix bilang akan masak Gluten Free Chocolate Cake dan Bean Soup hanya dengan Polytron Tiara Pot Pro serta Polytron Rice Cooker Donabe. No kompor sama sekali! Weeewww...


Polytron Rice Cooker Donabe


peralatan-dapur
Cooking demo

Katanya, hanya dengan Polytron Rice Cooker Donabe bisa bikin kue. Saya langsung... Hah? Gimana-gimana? Beneran? Gak butuh oven?

Saya tahu sih, memang ada beberapa kue bisa dibikin tanpa oven atau peralatan bebikininan kue pada umumnya, tapi ini kan Rice Cooker. Hakikatnya buat masak nasi bukan sih?

Ya, meskipun dulu pas jadi anak kost zaman kuliah, Rice Cooker buat bikin mie, bikin jelly atau manasin sarden. Dan, alhamdulillah mateng-mateng aja. Hehe. Tapi kalau kue belum kebayang. Mateng sempurna gak ya kira-kira?

Polytron Rice Cooker Donabe


Keunggulan Polytron Rice Cooker Donabe


3-in-1 Cooking


Dan, Pak Fairuz pun menjelaskan bahwa Polytron Rice Cooker Donabe tuh bisa untuk memasak, memanaskan dan mengukus. Praktis! Karena dapat dilakukan dengan 1 alat saja.

Pengaturan suhunya pun modern. Sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini. Dilengkapi dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak, dan memanaskan.

Rice Cooker

Ceramic Coating


Sedangkan material pancinya menggunakan ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Dijamin food grade! Sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari.

Pada alumunium covernya yang terdapat di permukaan panci Donabe bisa dilepas pasang. Sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Donaheat 3D


Eits, meskipun canggih bisa bikin kue, tapi Polytron Rice Cooker Donabe tuh tetap pada hakikatnya, bisa buat masak nasi. Apalagi dilengkapi Teknologi terbaik DONAHEAT 3D. Jadi bikin pemanasan lebih merata dari 3 arah.

Nasi pun klaimnya bisa sepulen nasi Jepang. Karena Teknologi Donaheat 3D-nya bisa memaksimalkan kualitas makanan. Nasi jadi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Mantaps! 👍 Cocok buat saya nih, yang gak segitunya makan nasi, jadi kadang dalam satu hari nasi masih bersisa. Tidak sesuai dari perkiraan.

Magic Com Kapasitas Besar


Untuk kapasitasnya, Polytron Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi. Bisa banget buat masak nasi buat sekeluarga atau pas lagi ada momen kumpul-kumpul, misal arisan, lebaran dll.

Kalian bisa beli/miliki produk Rice cooker Donabe melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan.

Polytron Tiara Pot Pro


Polytron Tiara Pot Pro

Sembari bikin Gluten Free Chocolate Cake menggunakan Polytron Rice Cooker Donabe, Chef Beatrix juga memasak Bean soup menggunakan Polytron Tiara Pot Pro, yaitu panci canggih yang cuma dicolok ke listrik bisa 12 mode memasak. Hmmm... menarik.


Keunggulan Polytron Tiara Pot Pro


12-in-1 Function Cook


Polytron Tiara Pot Pro
Pencet aja mau menggunakan metode masak yang seperti apa

12 fungsi mode dalam satu produk? Iyes, Polytron Tiara Pot Pro ada 12 tombol yang bisa untuk memasak berbagai macam masakan. Mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker.

Hanya menggunakan 1 alat dan hanya dengan menekan satu tombol Smart Multi Cooker dari Tiarapot Pro bisa bikin memasak lebih praktis serta lebih cepat. Selain itu, hemat waktu dan pemakaian watt listrik pun lebih kecil.

Berikut ini 12 pilihan mode yang ada di Polytron Tiara Pot Pro:
  • Mode sup
  • Mode daging rebus
  • Mode presto
  • Mode bean/chili
  • Mode slow cook
  • Mode tumis
  • Mode nasi
  • Mode biji-bijian
  • Mode bubur
  • Mode kukus
  • Mode yogurt
  • Mode manual/sous vide

Clear and Simple Control


Smart Multi Cooker/Pressure Cooker dari Polytron Tiara Pot Pro dilengkapi dengan fitur Smart Program, supaya proses memasak jadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih praktis. Cukup dengan menekan satu tombol, bisa tahu kapan makanan siap.

Design


Panci Polytron Tiara Pot Pro terbuat dari bahan metal yang kokoh, aman, dan mudah dibersihkan. Ada layar display dan lampu LED. Supaya proses dan waktu memasak dapat diketahui di tampilan layarnya.

Polytron TiaraPot Pro
Pancinya dipegang gak panas, tapi masakan tetap bisa mateng sempurna.

Smart Steam Release


Polytron Tiara Pot Pro merupakan panci yang memiliki fitur Smart Steam Release yang katup uapnya mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

Faster Family Meal


Panci multi fungsi Polytron Tiara Pot Pro klaimnya bikin proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional. Sehingga lebih menghemat waktu dan praktis. Waawww!

Beli/miliki produk Tiarapot Pro melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kalian ya.


Air Fryer



Walaupun kemarin tuh tidak ada demo penggunaan Air fry, tapi saya bantu kasih sedikit info Air Fryer Polytron ya. Karena saya rasa produknya cukup menarik juga.

Air Fryer-nya berdiameter 22cm dan 24 cm dan bisa masuk ke segala wadah tahan panas. Mudah digunakan karena dapat mengatur lama memasak serta suhunya ketika memasak.

100% BPA free! Aman digunakan untuk memasak dan ada tempred glass untuk memudahkan memantau proses memasak tanpa harus membuka tutup atau memberhentikan proses memasak.

Sama seperti produk lainnya, kalian bisa intip harga Air Fryer, lalu beli produknya melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan ya.


Resep Gluten Free Chocolate Cake


Gluten Free Chocolate Cake

Bahan:


  • 100 gram tepung sagu
  • 100 gram salted butter
  • 100 gram gula pasir 
  • 98 ml susu cair
  • 6 kuning telur
  • 6 putih telur
  • 1 sdt (sendok teh) vanila extract

Cara membuat:


  1. Panaskan Polytron Rice Cooker Doname dengan berisi 500ml air. Dan, bagian atas loyang ukuran 18-20cm, letakan alas dengan baking paper untuk melehkan butter dengan susu.
  2. Jika sudah, tuangkan di wadah yang sudah ada tepung. 
  3. Tambahkan kuning telur. Kemudian, aduk rata dan sisihkan sementara.
  4. Kocong putih telur dan gula sampai soft peak atau berbentuk foam lembut.
  5. Lalu, aduk rata kedalam kuning telur.
  6. Tuang kedalam loyang.
  7. Masak kurang lebih selama 15 menit.
  8. Buat 2 cake, lalu hias dengan butter cream atau sesuai selera.


Resep Bean Soup


Bean Soup

Bahan:


100 gr kacang merah
100gr kacang hitam
(Semua jenis kacang bisa disesuaikan dengan selera)
3 sdm bawang bombai cincang 
1 sdm bawang putih cincang
1/2 sdm brown sugar
2 sdm daun ketumbar
2 sdm daun bawang
1 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt garam

Cara membuat:


  1. Masak kacang dengan Polytron Tiara Pot Pro dengan memilih metode masak bean.
  2. Jika sudah empuk, sisihkan sementara.
  3. Tumis bawang bombai dan bawang putih dengan Polytron Tiara Pot Pro metode memasak menumis.
  4. Jika sudah wangi, masukkan semua bahan yg lain.
  5. Kemudian, sajikan.


Siapapun Jadi Bisa Memasak Seperti Chef Profesional


resep-simple
Hasil masakan menggunakan Polytron

Setelah menonton Cooking Demo ini, saya jadi pengen coba juga! Karena terlihat cukup mudah, gak ribet, perlengkapan bekas masaknya pun tidak banyak. Tidak perlu keluar banyak alat masak. Bisa hemat waktu banget!

Apalagi jika menggunakan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe! Cukup pilih mode memasak yang dibutuhkan. Dan, siapapun bisa memasak seperti chef profesional! Karena hasilnya seenak ituh.


cooking-demo

Setelah semua menu jadi, kita pun bisa mencicipi hasil masakan Chef Beatrix di acara Cooking Demo dan mereview-nya. Rasanya enak! Semua matang dengan sempurna, termasuk kacangnya. Tidak kelembekan ataupun masih keras. 

Dan, acara selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba posting story instagram. Alhamdulillah-nya saya jadi salah satu pemenangnya. Horeee! 😍


bxc-tangerang
Foto pemenang posting igs

Tenang, jika tidak terpilih menjadi pemenang upload insta story, masih ada 3 hadiah untuk tiga pemenang yang bisa menjawab pertanyaan terkait acara Cooking Demo. Para peserta pun antusias menjawab. Selanjutnya, setelah semua rangkaian acara selesai, kita pun foto-foto. 😄


polytron
Foto bareng peserta cooking demo

chef-beatrix
Chef Beatrix with me

Buat kalian yang pengen punya Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe, cus segera check out ya! Karena ini oke banget loh buat dipakai sendiri maupun kado pernikahan untuk teman.

Dengan harga tidak sampai 500 ribu, sudah bisa beli Polytron Rice Cooker Donabe. Dan, dengan harga 949 ribu, kita sudah bisa beli Polytron Tiara Pot Pro. Mayan banget kan diskonnya? 😆

harga-rice-cooker-tiara-polytron
Harga Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Yak, sepertinya sekian dulu cerita kali ini, semoga menginspirasi mau beli peralatan masak apa biar proses memasak jadi praktis dan enggak banyak cucian. Hoho.


Salam,


Hani, yang suka masak tapi gak suka ribet. 😄


1 komentar:

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)