nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Recook Resep KRAFT Crolette: Menu Simple yang Bernutrisi

Kamis, 14 April 2022

Recook Resep KRAFT Crolette: Menu Simple yang Bernutrisi

KRAFT Crolette

Beberapa minggu lalu saya melihat menu KRAFT Crolette dan langsung tertarik. Karena unik aja gitu dengan bentuknya. Berasa sajian restoran mewah.

Selain itu, sepertinya bisa menambah selera makan untuk anak-anak. Karena bentuknya yang tidak biasa. Tapi bisa gak ya bikinnya? Karena sepertinya bahan yang diperlukan banyak dan rumit.

Eh ternyata, cuma menggunakan dua bahan! Yaitu, telur dan Keju KRAFT Cheddar. Namun, bisa ditambahkan bahan lain jika ingin. Tergantung selera mau makan telurnya seperti apa.

Saya lihat ada yang bikin telurnya ala-ala restoran cepat saji, menggunakan tambahan susu UHT, ada juga yang telurnya dikasih sayuran atau isian lainnya.

Btw, yang belum tau Crolette itu apa, saya bantu jelaskan ya. Crolette adalah singkatan dari Crowne Omelette. Crowne atau yang artinya mahkota adalah topping Omelette.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Nah, makanya itu, kali ini saya ingin recook alias mencoba membuat KRAFT Crolette versi saya. Cekidot!

Recook Resep KRAFT Crolette


keju-cheddar

Bahan:

  • Dua butir telur
  • Keju KRAFT Cheddar Mini 30 gr atau KRAFT Cheddar 160 gr
  • Minyak goreng/margarine secukupnya
  • Lada
  • Garam
  • Susu UHT

Untuk bahan-bahan tambahan selain dua bahan utama itu sesuai selera ya. Bisa ditambahkan bahan lain jika ingin. Kalaupun tidak mau ada tambahan, gak apa juga.

Cara membuat:

  1. Pecahkan telur ke dalam wadah.
  2. Campurkan telur dengan bahan tambahan lain sesuai selera, seperti susu UHT, lada, dan garam.
  3. Kocok telur hingga rata.
  4. Masukan sedikit minyak atau margarine ke dalam teflon.
  5. Tunggu hingga agak panas.
  6. Masukan adonan telur tadi ke teflon.
  7. Goreng telur seperti masak omelette.
  8. Bisa tambahkan keju parut di atas omelette.
  9. Lipat Omelette sesuai dengan contoh.
  10. Angkat omelette ke wadah terpisah sementara jika sudah matang sesuai kematangan yang diinginkan.
  11. Kemudian, buat Crown-nya menggunakan Keju KRAFT Cheddar.
  12. Parut Keju KRAFT Cheddar di atas teflon yang kering.
  13. Taruh omelette di tengah parutan keju.
  14. Diamkan kurang lebih 2 menit
  15. Angkat keju serta omelette dengan spatula.
  16. Bentuk ke atas sisi kanan kirinya untuk menciptakan crowne, keju yang kaku ke atas.
  17. Sajikan dan Menu KRAFT Crolette siap disantap.

Sebenarnya tidak terlalu rumit kok. Nanti tonton saja di video reels instagram saya ya (Akun: nisaahani). Dan, bentuk crowne insyaallah semua bisa!

Namun, pastikan menggunakan Keju KRAFT Cheddar seperti yang saya sebutkan tadi ya jika ingin langsung berhasil bikin KRAFT Crolette-nya.

Keju KRAFT Cheddar akan mempermudah membuat crowne dengan sempurna, tidak gampang patah. Karena kandungan kejunya yang tinggi protein dan kalsium.

Saran saya menggunakan Keju KRAFT Cheddar yang mini saja. Karena takarannya pas satu plastik, tidak bersisa.

Ulasan produk Keju KRAFT Cheddar #KejuAsliCheck


Keju KRAFT sudah sering kita jumpai dimana-mana sejak lama. Namun, apa sih keunggulannya sehingga selalu jadi pilihan santapan keluarga? Sini saya bantu review ya.

kraft-cheddar

Keunggulan dari produk Keju Cheddar KRAFT


Keju Cheddar KRAFT itu sesuai dengan kriteria #KejuAsliCheck, karena bahan baku Keju Cheddar ada diurutan pertama (bukan air atau tepung).

Selain itu, memiliki klaim nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein, dan Vitamin D (bisa cek pada kemasan). Jadi tidak sekedar enak, tapi juga bergizi.

Cocok untuk aneka menu yang bisa dinikmati siapapun, terutama anak-anak yang sedang butuh protein yang cukup untuk masa pertumbuhannya.

Telur + keju = Protein


Sebab setau saya, protein bisa membuat perkembangan sel otak dan jaringan tubuh. Selain itu, bisa jadi sumber energi, memperkuat tulang dan otot, serta membentuk enzim dan hormon dalam tubuh.

Jadi inget, kalau anak mau pintar dan tambah tinggi disaranin konsumsi protein yang cukup, apalagi anak umur 6 bulan hingga 3 tahun.

Protein pun juga bisa membentuk antibodi atau sistem imun, supaya tak mudah terserang infeksi bakteri atau virus. Banyak deh manfaatnya! Cmiiw.

menu-simpel

Yuk ah, kalian coba juga resep KRAFT Crolette! Karena ini menu simple, tapi bernutrisi dan menggugah selera untuk sajian keluarga terutama di bulan Ramadan.

Ditambah lagi, klaimnya menu KRAFT Crolette bisa memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Pas banget dikonsumsi saat puasa, karena protein bisa membantu tetap kenyang. :D

Salam,


Hani, yang suka keju dan aneka olahannya.

1 komentar:

  1. praktis banget bikinnya, kalau buat temen nongkrong pas sore di rumah enak juga

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)