nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Review Bioderma Sensibio H20 Micellar Water dan Bioderma Sensibio Gel Moussant

Minggu, 03 April 2022

Review Bioderma Sensibio H20 Micellar Water dan Bioderma Sensibio Gel Moussant

review-bioderma

Hai, kali ini saya mau review Bioderma Cleanse and Soothe, yaitu:
  • Bioderma Sensibio H2O Micellar Water
  • Bioderma Sensibio Gel Moussan

Apa itu Micellar Water dan apa manfaatnya?


Tapi sebelum itu, saya mau nanya nih, kalian tau gak siapa penemu Micellar Water? Katanya, jawabannya tuh Bioderma, loh! Wewww... Saya pun baru tau.

Pantesan aja ya Micellar Water Bioderma, terutama yang pink, banyak yang sudah pakai dan merekomendasikan. Teman saya pun ada yang sudah pakai bertahun-tahun.


Btw, saya bantu jelaskan sedikit ya, apa itu Micellar Water dan apa manfaatnya. Kali aja ada yang belum tau. Karena beberapa kenalan saya masih ada yang belum tau.

Micellar Water itu berfungsi untuk membersihkan, tapi banyak juga yang bisa merawat kulit wajah supaya semakin sehat, salah satunya adalah Micellar Water Bioderma ini.

Untuk penggunaannya, Micellar Water digunakan pertama kali diurutan penggunaan skincare dan cara pakainya dituang ke kapas, lalu oleskan ke wajah secara merata.

Nantinya, air ajaib ini bisa membersihkan kotoran, polusi, makeup dll. Oia, walaupun kita tidak menggunakan makeup, tetap saja mesti dibersihkan ya wajahnya!

Apalagi di saat pandemi, rajin membersihkan wajah adalah salah satu cara untuk menghindari maskacne atau jerawat yang muncul meski tertutup masker.

Jika kulit wajah bersih/hygiene, skincare yang masuk akan lebih optimal dan kulit jadi lebih sehat. Dikarenakan skin barrier (lapisan terluar kulit) sehat dan Microbiome nya kuat. 


Namun, dalam proses membersihkan wajah ada kemungkinan merusak kulit jika menggunakan produk yang tidak baik atau terlalu kasar menggosok wajahnya.

Makanya itu, penting untuk menggunakan produk yang tepat, apalagi jika mempunyai tipe kulit sensitif. Biar bersih dan tetap bisa protect wajah.

Rekomendasi Micellar Water


Dalam sehari, kita bisa membersihkan wajah dua kali. Cukup sering emang. Oleh karena itu, penting memilih pembersih yang tepat. Tidak hanya gentle, tapi juga yang bisa melindungi skin barrier.

Bioderma-Sensibio-H20-Micellar-Water

Salah satu produk yang saya rekomendasikan adalah Bioderma Sensibio H2O Micellar Water. Karena klaimnya mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Mampu menghapus sisa makeup
  • Melembutkan wajah dan area mata
  • Setelah digunakan tidak perlu dibilas
  • Non-comedogenic
  • Tested under dermatological supervision
  • Ada zat paten D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) yang membantu memberikan rasa nyaman pada kulit sensitif dan menjaga toleransi kulit

Teksturnya sendiri, benar-benar seperti air bening pada umumnya. Karena tidak ada wangi apapun yang mencolok hidung.

Ingredients:

AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, BROMIDE, DISODIUM EDTA. [BI 446]

Review:

Alhamdulillah cocok dan ini masih number one Micellar Water versi saya. Karena teksturnya yang tidak lengket, tapi melembabkan dengan pas. Gak ada efek ketarik.

Ditambah lagi, bisa membersihkan wajah dengan optimal. Definisi cleansing efficacy and soothing effect to the skin, lah. Dan, ukurannya yang 250 ml bisa banget dipakai berbulan-bulan.

Rekomendasi Cleansing Foaming Gel


Kalian yang kulitnya sensitif, coba deh pakai Bioderma Sensibio Gel moussant. Ini tuh Shooting Micellar Cleansing Foaming Gel yang mempunyai klaim produk seperti berikut ini:
  • Mampu membersihkan wajah tanpa kering
  • Mempunyai bahan aktif dan zat paten D.A.F (Dermatological Advance Formulation)
  • Non-comedogenic
  • Tested under dermatological supervision

Ingredients:

AQUA/WATER/EAU, SODIUM COCOAMPHOACETATE, PROPANEDIOL, SODIUM LAUROYL SARCOSINATE, CITRIC ACID, COCO-GLUCOSIDE, GLYCERYL OLEATE, SODIUM CITRATE, PEG-90 GLYCERYL ISOSTEARATE, MANNITOL, XYLITOL, LAURETH-2, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, TOCOPHEROL, HYDROGENATED PALM GLYCERIDES CITRATE, LECITHIN, ASCORBYL PALMITATE. [BI 722]

Bioderma-Sensibio-Gel-Moussant

Review:

Saat dipakai tidak ada busa, tapi emang dari sananya begitu sepertinya. Dan, tidak ada wangi apapun. Botol pump-nya alhamdulillah memudahkan pemakaian. Karena tinggal pencet.

Sedangkan, yang dirasa selama pemakaian alhamdulillah tidak ada kesan buruk. Gak terlalu bikin ketarik. Bisa untuk membersihkan daerah bibir dan mata.

Ukurannya banyak sebenarnya 200 ml, tapi masalahnya cuma 6 bulan setelah dibuka. Jadi selama pemakaian berasa diburu-buru. Dan, tbh saya agak kurang suka yang kayak gitu.


bioderma-sensibio-h2o

For more info, bisa cek instagram @bioderma_indonesia ya. Dan, terima kasih buat @clozetteid , karena dengan mendapatkan project ini dari Clozette Indonesia, saya jadi bisa kenal produk Bioderma lebih dalam. :D

Yak, segitu aja dulu review kali ini. Semoga bermanfaat. Mesti coba sendiri sih, apalagi buat kalian yang kulitnya sensitif. ;)

Salam,


Hani, yang insyaallah semakin punya kulit sehat.
#BiodermaIndonesia #Cleanse&Soothe #SensibioH2O #MicellarWater #BiodermaXClozetteID #ClozetteID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)