nisaahani: Review Bioderma Sebium Hygiene: Produk Pembersih Wajah untuk Kulit Kombinasi

Selasa, 28 Juli 2020

Review Bioderma Sebium Hygiene: Produk Pembersih Wajah untuk Kulit Kombinasi

Bioderma Sebium Hygiene

Gaes, kali ini saya mau share tentang rangkaian produk pembersih Bioderma Sebium Hygiene. Salah satu produk yang saya rekomendasiin banget untuk kulit kombinasi, berminyak atau yang lagi parah gak tau lagi mau diapain wajahnya.


Karena, waktu saya gak tau lagi mau pakai produk apa saking sesuatu sekali kondisi wajahnya, saya pakai produk Bioderma Sebium, dan itu alhamdulillah banget hasilnya. Minyak di wajah berkurang dan kondisinya pun jauh membaik. Jadi bisa dipakaikan produk skincare lainnya dan juga makeup. Sangat membantu sekali.


Makanya itu, saat dapat project ini dari Clozette Indonesia seneng banget. Alhamdulillah. Karena emang saya udah sesuka itu sama Bioderma Sebium.



------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
https://www.nisaahani.com/2020/06/tips-keluar-rumah-di-masa-new-normal.html
https://www.nisaahani.com/2020/03/6-langkah-cuci-tangan-agar-terhindar-penyakit-disentri.html
https://www.nisaahani.com/2019/06/cegah-dan-kendalikan-penyakit-tidak.html
----------------------------------------------------------------------------

Nah, buat kalian yang malah jadi gak karuan saat di rumah aja di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini, cus pakai rangkaian Bioderma Sebium Hygiene deh. Coba aja dulu minimal produk pembersihnya.


Sebab, sebagus apapun skincare-nya, kalau wajahnya belum dibersihkan, ya proses penyerapannya jadi kurang optimal. Bisa dibilang ini first step banget lah buat memperbaiki atau merawat kulit wajah, meskipun saat di rumah aja tidak pakai makeup.


Micellar Water untuk Kulit Kombinasi to Oily


Membersihkan wajah lebih dari satu step adalah salah satu kunci untuk menjaga kebersihan kulit wajah menurut saya, apalagi setelah menggunakan makeup. Itu sih diusahain banget jangan cuma cuci wajah aja, mesti dibersihkan pakai micellar water juga.



Bioderma Sebium H2O Micellar Water

Bioderma Sebium H2O Micellar Water emang di formulasikan hypoallergenic, noncomedogenic, dan juga mampu menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Oke banget buat tipe kulit kombinasi to oily. T
ested under dermatological supervision.


Untuk ukurannya, setau saya ada yang kecil ada juga yang besar banget. Tapi, yang punya saya ini ukuran 250 ml. Dengan packaging semua plastik dan tutupnya tersegel dengan rapat sebelum dibuka. 
Dan isinya Bioderma Sebium H2O Micellar Water ini berwarna biru muda karena ada bahan aktif cooper. Cmiiw.


Kemudian, untuk masa kadaluarsanya adalah setelah 9 bulan dibuka segelnyaSaran saya, segera pakai dan habiskan. Karena setelah lewat dari itu kemungkinan sudah tidak layak pakai. Jadi amannya pakai sebelum itu.


Lalu, untuk cara penggunaannya sebagai berikut:

1. Cuci tangan dulu yang bersih sebelum pegang kapas maupun wajah
2. Tuang micellar water ke kapas.
3. Bersihkan wajah hingga kapas bersih. Dan ketika membersihkan wajah dengan micellar waterpelan-pelan saja usapnya dan hindari area mata.


Cara penggunaan Bioderma Sebium H2O Micellar Water

kapas bioderma

Btw, kalian bisa pakai kapas nya yang seperti punya saya ya. Karena, lebih enak dipakainya. Terasa lebih kuat dan halus, cukup berkualitas bagus.



kapas bioderma


kapas bioderma

4. Tidak perlu dibilas. Tapi biasanya emang saya bersihin wajah sebelum mandi atau cuci muka pakai sabun sih. Jadi biasanya dibilas.

5. Gunakan pagi dan malam hari.


Micellar Water untuk Kulit Sensitif


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Dan jika, kulit kalian sedang sensitif, e
ntah karena sedang bermasalah kulitnya atau sedang perawatan dokter.  Micellar water Bioderma yang pink (Bioderma Sensibio H2O Micellar Water) bisa jadi pilihan. Karena, emang udah andalan banget deh jika kondisi wajah sedang sensitif.

Dengan formula paraben free dan hypoallergenic, selain bisa membersihkan wajah, bisa juga melembutkan wajah serta membantu memberikan rasa nyaman pada kulit sensitif dan menjaga toleransi kulit
Tested under dermatological supervision.

Berwarna putih bening, unfragranced, ada DAF (Dermatological Advanced Formulation), untuk masa penggunaan adalah 12 bulan setelah dibuka, pas lah dipakai untuk ukuran 250 ml.

Bisa digunakan untuk daerah mata dan bibir. Bahkan dianjurkan ketika memakai Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sampai leher, biar makeup terangkat secara menyeluruh. Selebihnya, cara penggunaannya sama dengan menggunakan Bioderma Sebium H2O Micellar Water.



testi bioderma

Aniwei, ini ada testi saat saya posting di insta story instagram (Username instagram saya: nisaahani) dan ada juga di komen ig feed saya. Emang sebagus ituh pemirsah...


Cleansing Foaming Gel



Bioderma Sebium Gel Moussant

Selanjutnya, setelah menggunakan micellar water, bersihkan wajah dengan Bioderma Sebium Gel Moussant. Ini adalah salah satu produk favorit terbaru saya dalam rangkaian Bioderma Sebium. Baru pertama kali coba dan langsung suka. Minyak berlebih pada bye, tapi gak bikin kering ketarik. T
ipe wajah saya jadi berasa tipe normal.


Ukuran Bioderma Sebium Gel Moussant yang saya punya 200 ml. Dengan packaging pump terbuat dari plastik. Untuk aromanya, ini gak tau aroma apa, tapi emang wangi khas produk Bioderma Sebium kalau menurut saya. Wangi seger-seger tapi beda dari yang lain gitu. Hehe.


Warnanya biru muda, karena ada cooper. Cmiiw. Free paraben dan hypoallergenicAda kandungan zat patent DAF (Dermatological Advanced Formulation) yang menjaga pertahanan alami kulit.


Terus, hanya bisa dipakai 6 bulan setelah dibuka plastik segelnya. Mungkin ini cara Bioderma menjaga kualitas kandungan produknya ya, gak bisa disimpan lama-lama setelah dibuka.


Kemudian, untuk cara penggunanannya sebagai berikut:

1. Cuci tangan terlebih dahulu untuk amannya
2. Tuang Bioderma Sebium Gel Moussant secukupnya ke tangan


Cara menggunakan Bioderma Sebium Gel Moussant

3. Basahi dengan air
4. Usap wajah dengan lembut dan gerakan memutar
5. Bilas sampai bersih
6. Keringkan dengan lembut
7. Gunakan pada pagi dan sore hari


***

Kurang lebih itu sih review rekomendasi pembersih untuk kulit kombinasi berminyak yang  menurut saya bisa meregulasi sebum tanpa membuat kering. Silakan dicoba. Karena, membersihkan muka dengan tepat dan cleanser yang sesuai serta tidak menyakiti kulit, tidak hanya menghilangkan make up, kulit mati, bakteri, debu, polusi, keringat, produksi minyak berlebih, tetapi meningkatkan kondisi kulit juga.


Apapun jenis kulitnya, baik normal, dry, acne prone, oily, semua diawali dengan cleanserTerlebih kombinasi to oily skin yang biasanya rentan terkena jerawat karena produksi minyak berlebih, mesti dibersihkan banget kulit wajahnya biar tidak menyumbat pori-pori.


Kulit wajah yang sehat terawat tentu idaman, oleh sebab itu, yuk dirawat. Apalagi kulit wajah selain untuk penampilan, bisa untuk mengatur suhu, pertahanan kekebalan tubuh, memproduksi vitamin dll. Cmiiw.


Oia, perhatikan juga hal-hal berikut ini dalam menjaga kebersihan wajah ya. Sebisa mungkin jangan dilakukan.

  1. Jangan pakai handuk yang sama buat wajah dan badan
  2. Jangan mencuci wajah dengan air yang terlalu panas
  3. Tidak membersihkan wajah karena tidak pakai make up
  4. Tidak membersihkan wajah pagi atau malam
  5. Tidak menjaga kebersihan hp, krerudung, sprei, dsb.
Oke deh, bye.

For more info “Healthy Skin Starts In The Bottle” :
Cek sosial media Instagram @clozetteid dan @bioderma_indonesia

Salam,


Hani, yang suka banget sama Bioderma Sebium Hygiene.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)