nisaahani: Tips Keluar Rumah di Masa New Normal

Kamis, 25 Juni 2020

Tips Keluar Rumah di Masa New Normal

New normal sudah mulai diberlakukan, bahkan kayanya, makin ke sini terasa lumayan normal. Alhamdulillah sih sudah bisa kembali ke rutinitas, walaupun dengan protokol dan SOP baru.

Entah ini bikin senang atau gimana, tapi di alhamdulillah-in aja. Didoaakan saja semoga ini yang terbaik. Karena mau gimana lagi, hanya bisa berpositif thinking saja dengan orang-orang yang bikin kebijakan ini.

Kan taat kepada pemimpin salah satu ciri muslim yang baik, jadi ya wes lah, jika belum tau gimana baiknya, ngikut aja dulu. Paling perlengkapan keluar rumahnya aja lebih diperhatikan.

Pakai masker


Keluar rumah sekarang tuh minimal pakai masker lah. Walaupun saya sudah lama membiasakan pakai masker sih. Bahkan lepas masker hanya saat sampai di tujuan saja. Selama perjalanan, saya sudah lama membiasakan diri pakai masker.

Awalnya pakai masker hanya untuk menghindari debu atau polusi, eh malah ngerasa nyaman. Karena bisa nutupin muka saat tidur di kendaraan umum, nutupin muka biar gak diliatin orang lain, dan juga menghindari orang kesel ngeliat muka saya kalau saya lagi bad mood. Haha. Banyak fungsinya.

Saya pun senang sekarang orang lain pakai masker. Karena, saya sebel kalau ada yang batuk atau bersin gak pakai ditutup. Apalagi di depannya ada bayi dan anak kecil. Rasanya pengen nyumpel pakai masker.

Usahakan jangan bersentuhan


Selain masker, usahain juga gak salaman atau bersentuhan. Buat yang suka ragu mau salaman atau gak dengan lawan jenis, sekarang gak usah ragu lagi. Bilang aja maaf dan kode gak mau salaman. Sekarang orang bakal memahami kok. Hehe.

Begitu pula yang males bersentuhan, dikode aja. Insyaallah sekarang orang paham kok. Gak bakal dinyinyirin berlebihan. Naik kendaraan umum pun sekarang udah diatur berjarak. Jadi, gak takut desak-desakan atau tersentuh berlebihan.

Bawa perlengkapan sendiri


Kalau cewe biasanya sih memang kebiasaan bawa perlengkapan sendiri. Kadang takjub sama diri sendiri, ngapain dah bawa ini itu banyak-banyak. Emang kepakai? Tapi, karena saya makin ke sini terbiasa sendiri, ya udah emang mesti biasa bawa printilan sendiri.

Kalian yang sudah nonton video ini, bakal lihat saya sebelum ada corona sudah bawa tisu, hand sanitizer, tote bag, dan printilan lain yang saya rasa perlu dibawa. Emang kebiasaan aja sih. :D


Yang pernah sekantor dengan saya pun bakal tau, saya naruh gelas, sendok, mukena, wadah makan, dan perlengkapan pribadi saya lainnya di loker. Walaupun dari kantor sudah menyediakan, saya bawa perlengkapan sendiri. Dan saya labelin nama yang geday biar gak ketuker atau kalau abis dipakai orang bisa dibalikin lagi. Hehe.

------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------------------

Kurang lebih itu sih tips keluar rumah di masa new normal. Selama menjaga kesehatan dan kebersihan, insyaallah gak usah takut berlebihan. Biar pikirannya tetap sehat. Dan jangan takut juga kalau mesti covid test. Apalagi kalau gratis. Ya udah sih tes aja kalau memang dirasa perlu.

Tapi, kalau kalian sregnya tes yang bayar atau belum tau mau covid tes dimana, kalian bisa cek di halodoc. Di sana, bisa cari info tempat covid test jakarta atau daerah lainnya. Lengkap dengan harganya, cara pembayaran, sistem, dan keterangan lainnya. Bahkan bisa booking untuk tesnya juga. Tinggal sesuaikan saja dengan harga dan lokasi yang paling sesuai. Ada yang ratusan ribu hingga jutaan.

covid test jakarta

Buat yang masih takut keluar rumah pun bisa konsultasi di halodoc. Karena halodoc itu udah kerjasama dengan dokter terpercaya. Sehingga, bisa mempermudah berkonsultasi secara online. Iya beb, kita bisa nanya-nanya ke dokter langsung hanya dengan dengan aplikasi atau websitenya saja. Jadi bisa meminimalisir keluar rumah deh.

Pokoknya, jangan terlalu khawatir berlebihan ya. Pikiran yang sehat dan semangat akan membantu menjaga kesehatan kita. terus, buat yang aktifitasnya banyak di luar rumah, jangan takut juga kalau mau covid test ya. Biar tau pasti kondisi kesehatan kita sendiri.

Oke deh, see u. Semoga kita sehat, bahagia, dan bermanfaat selalu. Aamiin.

Salam,


Hani, yang malas keluar rumah kecuali perlu banget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)