nisaahani: 3 Rekomendasi Variety Show Korea yang Seru untuk Diikuti

Senin, 15 Juni 2020

3 Rekomendasi Variety Show Korea yang Seru untuk Diikuti

Buat kalian pecinta hiburan dari korea mungkin gak asing sama yang namanya variety show. Atau malah mungkin kaya saya, tidak terlalu ngikuti drakor tapi tiap minggu mesti nonton variety show.

Sebenernya gak mesti nonton juga sih, tapi nonton acara hiburan korea ini tuh semacam habit. Jadi kebiasaan aja gitu. Lucu gak lucu, ya ditonton aja. Kalau kurang menarik ya udah tinggalin, tapi minggu depan kemungkinan besar tetep dicariin lagi. Looping aja gitu. Haha.

Lumayan banyak variety show yang sudah saya tonton. Tapi saat ini ada 3 yang saya suka tonton lumayan rutin atau searching, yaitu:


------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------------------

1. Running man


Kayanya variety show yang pertama saya suka dan nyambung tuh, Running Man. Awalnya juga saya biasa aja dan kaga paham gitu. Ini apa dah yang di ketawain? Lomba n lari-lari gitu.

Tapi kenapa temen kosan saya dan pacarnya suka banget nontonnya? Sampai ketawa-ketawa kenceng n seru sendiri kalau lagi nonton. Beberapa kali penasaran dan coba nonton juga, tapi belum ngarti uga sama nih acara.

Eh, pas saya coba lagi nonton untuk kesekian kalinya, karena kaga ada tontonan asik sembari makan, lah malah suka. Abis itu saya tonton semua dari episode 1 sampai sekarang.

Udah 10 tahun kayanya nih variety show ada. Tapi saya baru suka tahun 2013 atau 2014 sih. Berawal dari supply-an temen sampai sekarang bisa cari sendiri yang paling cepet update. Haha.

Kalau inget dulu mah, lucu juga sih. Baru bisa nonton hari rabu, padahal ini acara udah ada dari minggu. Kalau sekarang, senin jam 6 pagi juga bisa nonton yang ada subtitle-nya. Kadang minggu juga bisa udah bisa nonton dan tetep paham walaupun belum ada subtitle.

Yap, keseringan nonton korea jadi berasa paham gitu mereka ngomong apa. Padahal kaga ada subtitle-nya. Kadang, kalau udah gak sabar dan pengen belajar bahasanya, saya sampai nonton 3x. Pertama yang no subtitle sama sekali, kedua yang versi ada bahasa inggrisnya, yang ketiga baru deh yang sub indo.

2. Boss in the Mirror


Variety Show Korea

Next, Boss in the Mirror, acara tentang kehidupan para boss dengan segala macam pekerjaan dan ceritanya. Sayangnya, variety show ini kayanya masih belum banyak ternotis fans internasional deh. Karena masih langka banget yang ber-subtitle.

Yang paling update saat ini sepertinya dari channel yutup KBS World. Itu pun sekarang sekarang ini lebih lama dibanding biasanya. Padahal seru banget acaranya. Saya biasanya nonton kalau ada Boss Kim (CEO Esteem) atau Boss Jini (yang punya channel youtube anak nomor 1 di Korea, Hey Jini!).

Karena, menurut saya mereka lebih nunjukin sisi profesionalnya, banyak projeknya dan seru-seru, bukan sekedar mukbang atau becanda-becanda bareng pegawainya. Sesuai sama yang saya cari, yaitu bisa belajar sesuatu, gak sekedar hiburan. Dan sesuai minat saya juga kali ya. Hehe.

Lainnya juga seru sih. Jadi tau bocoran resep makanan, jadi praktek pilatis sendiri di rumah, jadi suka sama basket juga beserta pemainnya eh dll. :D

3. You lose if you are envious


Jika running man lebih ke humor, emang nyari ketawa, boss in the mirror buat belajar jadi boss, nah you lose if you are envious itu variety show cinta-cintaan yang lumayan bikin saya belajar masalah relationship. Uhuk icikiwir. Haha.

Dari komen-komennya atau kegiatan para seleb couple riil, jadi mempelajari gimana baiknya bereaksi ke pasangan atau kegiatan seru apa yang bisa dilakukan bersama.

Saya paling suka nonton pasangan IT-Dol, Lee Doo Hee dan Ji Sook Rainbow. Yang lainnya biasanya saya skip sih. Tonton sekilas-sekilas aja. Dan ditonton full kalau seru. Karena kurang relate kali ya, jadi kurang tertarik.

Kan kalau IT-Dol, background saya dan Lee Doo Hee mirip. Sama-sama anak teknik. Walaupun saya kaga full ngoding, tapi beberapa lingkungan saya begitu. Tipe-tipenya pun mirip sama Lee Doo Hee, gadget freak. Jadi lebih relate. Haha.

Terus, kalau couple yang lain beneran kegiatan yang biasa dilakukan orang pacaran atau persiapan nikah, tapi kalau IT-Dol masih malu-malu gitu, masih kaya cc aka campus couple. Liatnya jadi masih gak gimana-mana, kalo yang lain suka gak enak sendiri. Terlalu so swit. Nanti acu ngiri. lol.

Tapi, pas episode camping bareng pasangan Jisook-Lee Doo Hee dan pasangan penyelam Songhyun Choi-Lee Jae-han itu seru juga tuh. Paling seru kayanya sejauh ini. Soalnya, saling melengkapi gitu.


Variety Show Korea
Kaga ngerti lagi sama ke-absurd-an pasangan penyelam ini. Dance pakai topeng ikan donggg... haha.

Dan jadi mikir, Lee Doo Hee pinter sih, tapi cowo yang peselam itu ngemanjain banget pacarnya. Enak kayanya semua diurusin cowonya dan ngerespon apapun tingkah cewenya, walaupun kadang kaga paham ini cewe ngapa yak. Haha.

***

Itu sih 3 variety show yang saya lagi suka dan tonton lumayan rutin. Searching aja judulnya di gugel atau yutup, nanti juga banyak hasil pencariannya buat nonton online gratis. Karena sekarang banyak yang update cepet, kecuali Boss in the mirror. Saya masih belum nemu yang super duper update ber-subtitle Inggris/Indonesia.

Selain 3 itu banyak juga kok yang seru dan pernah saya tonton rutin, seperti Mapo Hipster-sekarang udah tamat (tentang battle fashion antara Song Mino Winner dan P.O Block B), New Journey to The West-adanya per season setahun sekali (kaya Running Man lomba-lomba gitu, tapi kaga ada bintang tamunya), 2 Days 1 Night (kaya Running man tapi nginep 2 hari 1 malam. Saya nonton saat masih ada Kim Joo Hyuk), The Return of Superman (tentang bapak-bapak public figure ngasuh anaknya. Saya nonton saat ada Daehan Minguk Manse) dll.

Pokoknya, yang di TVN, saya lumayan sering nontonin. Karena dulu di kantor, TVN tersetel 24 jam nonstop dan berkualitas HD, bisa nonton di tipi geday jumbo bembi pula. Mantap. Hehe.

Variety show yang ada bintang tamu idol atau aktor yang menarik juga kadang suka saya tontonin, kaya Knowing bros, I live alone, King of mask singer, Weekly idol, I can see your voice, We got married, dll. Sebab, sering muncul di home yutup.

Lebih seru sih biasanya kalau ada bintang tamu idol atau aktor. Eh, tapi meskipun Boss in the mirror jarang ada bintang tamunya tetep seru sih menurut saya.

Begitulah kira-kira rekomendasi variety show korea yang saya lagi suka. Kalau kalian suka nonton yang mana? Share dong. :D

Salam,


Hani, yang pengen jadi PD-nim aka produser acara hiburan yang bermutu.


1 komentar:

  1. Saya juga tuh nontonin potongan Boss In The Mirror. Ngga ngikutin penuh semua episodenya sih. Paling yang menarik aja buat saya. Dan saya suka bos Kim, CEO nya Esteem. Beliau keren!

    Kalau reality show yang saya ikutin penuh dan beneran nungguin tiap ada unggahan baru itu Fun-Staurant! Selain karena pembawa acaranya asik, isi acaranya juga makan-makan dan buat makanan.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)