nisaahani: blogger yang suka sharing review: Sunshine: Viu Original Series Indonesia

Selasa, 05 Juni 2018

Sunshine: Viu Original Series Indonesia

Waktu itu Hani udah pernah review Viu kan di sini, terus di situ Hani bilang salah satu kekurangannya film Indonesia-nya belum update.

Eh, sekarang malah Viu bukan hanya ngasih film Indonesia yang ada di bioskop doang. Tapi ada series-nya. Ulala... Mantep kaga tuh?

Yap bener, series asli bikinan Viu khusus penggunanya, Gratis. Jadi, tanpa perlu langganan, kalian bisa nonton. Ya, kalo ada iklan-iklan dikit kagak papa keles. Hehe.

Sebenernya udah tau lama, di Viu ada series-nya. The Publicist yang menarik hati Hani. Ide ceritanya beda gitu sama sinetron kebanyakan. Anggaplah series sinetron, kan sama sih. Hehe.


Menurut Hani series bermutu yang di garap serius yang kaya gini nih cikal bakal untuk meningkatkan kualitas tontonan asli kita. Nah, sekarang bakal ada series baru yang bikin Hani kepo nonton, yaitu Sunshine.

sunshine-viu-series-indonesia

Kisah Langit (Dion) yang mencari tau arti cinta sejati. Uhuk... Yang main Dion Wiyoko, Rianti Cartwright, Jill Gladys, Junior Liem, Laura Basuki, and Sheila Dara, aktor dan artis papan atas semua cuy.

Oia, betewe nih ya gengs, kayanya series Indonesia begini masih jarang karena Hani jarang liat. Baru liat di yutup dan Viu, itu juga buat ngiklanin produk. Eh, tapi kagak tau juga sih, kali saja cuma Hani yang belum tau.

Padahal kan kalo sinetron bagus gini diperbanyak produksinya, kali-kali aja bisa meningkat kualitas masyarakat kita. Makanya, di tonton atuh.

Karena semakin banyak yang nonton berarti banyak peminatnya dibanding sinetron biasa, kan bisa bikin para pembuat dan pemain sinetronnya mau memberikan tontonan berkualitas daripada tontonan kejar tayang yang akhirnya dipanjang-panjangin doang episodnya. Ye nggak?


Dan kalian bisa menonton by phone or websiteyak. Biasanya sih Hani download di hp buat tabungan tontonan di kala bosan, kadang nonton lewat websitenya pas makan siang atau sebelum pulang kerja juga sih. 

Habisnya kadang website tontonan yang lain suka di blokir kalau pake inet kantor, ya mending lewat Viu kan, minim blokiran.

Duh, jangan sampe ketauan, bisa-bisa akses ke Viu di blokir lagi. Tapi, nggakpapa sih, bisa lewat inet rumah. Haha.

***

Eh iya, Hani mau menjawab mayoritas pertanyaan di kolom komentar di postingan sebelumnya yak.

Jadi, kalau kalian nonton drama atau film lain yang membutuhkan subtitle, kalau tidak muncul subs Indonesia-nya, di pojok kanan bawah pilih cc terus pilih bahasa Indonesia.

Dan kalau masih tidak ada juga, mungkin itu film baru. Biasanya membutuhkan beberapa jam untuk muncul bahasa Indonesia-nya.

Kaya waktu Hani nonton running man, baru banget muncul trus Hani tonton, udah di cari-cari tetep aja belum muncul subs Indo-nya.

Ya udah sih tonton yang lain dulu sembari nunggu subs Indonesia-nya muncul, kan di Viu mah banyak filmnya, ada sekitar 20.000 film dan drama dari beberapa negara di Asia.


Ada film Korea, Indonesia, Thailand, Hongkong, India, dan Jepang. Seriusan dah dorama Jepang yang ada di Viu juga bagus-bagus, yang tema detektif udah Hani tamatin semua.

Film cinta-cintaan Thailand juga lucu sih. Jayus gitu pada. Haha. Rekomen film Thailand dari Hani sih, I Fine Thank You Love You, jayus tapi dalem.

Walaupun drama Korea yang jadi andalan di Viu, tapi coba tonton film lain dah, bagus-bagus juga kok.

Kan walaupun video on demand-nya Viu mempunyai fitur simul cast, tayang di hari yang sama kaya di negaranya, butuh waktu juga keles tim Viu-nya buat translate-nya. Jadi, yang butuh subs indo yang sabar yes, tonton yang lain dulu.

***

Nah, selain masalah subs, temen Hani banyak yang ngeluh juga kenapa kagak bisa di tonton kecuali pengguna premium.

Saran Hani sabar, soalnya gini, misal nih ya running man terbaru episode 400 terus di pojok kanannya ada logo bintang yang artinya premium.

Tunggu aja maksimal seminggu sampai ada seri terbarunya, seminggu kemudian running man episode 400 jadi kagak premium lagi deh. Haha.

Atau langganan aja sih. Sering ada promo juga di Viu. Nih, keuntungan punya Viu Premium:


Gimana gimana... masih bingung sama aplikasi Viu?

Buka aja https://web.viu.com/id/id/faq yak. Jangan manja lah. Atau tanya aja di komen, kali aja kan ya Hani jawab-jawab pertanyaan kalian eh di ajak kerjasama jadi penulis series Viu. Aamiin Ya Allah.

Masih bingung juga? Yasyudahlah... Hani lanjut nonton lagi saja. Haha.

Salam,


Hani, penyuka film gratisan tapi bermutu. haha
#viuindonesia

26 komentar:

  1. Wah info baru nih. VIU. Noted mbak. Mau cobain... Apalagi film2 Indonesia mah senang banget.

    BalasHapus
  2. jadi penasaran .... saya coba deh si viu ini .. makasih ya buat referensinya dan review nya

    BalasHapus
  3. Sekarang menonton film sangat mudah ya bisa melalui aplikasi viu apalagi film-film Indonesia sudah tersedia di sana Makin penasaran saya secara saya belum pernah menggunakan aplikasi viu

    BalasHapus
  4. aku belum pernah coba viu nih, tapi mau coba klik ah siapa tahu jadi ketagihan nonton juga di viu

    BalasHapus
  5. Wah, aku baru tahu nih info nonton film di viu. Mau coba juga deh,kebetulan suka iseng cari film yang baru. Tengkyu ya buat infonya tentang viu

    BalasHapus
  6. Blm pernah nih pke viu secara nonton jg jarang hehe... Tp klo hemat kuota asyik nih :)

    BalasHapus
  7. Blm pernah nih pke viu secara nonton jg jarang hehe... Tp klo hemat kuota asyik nih :)

    BalasHapus
  8. Nahkan, sekarang nonton aja makin dipermudah dengan adanya aplikasi Viu. sepertinya anak saya sudah instal Viu deh, secara dia suka banget nonton.

    BalasHapus
  9. Haduh, aku kok kudet sama aplikasi Viu. Baru tahuuuu. baca-baca dulu aaaah,. :D

    BalasHapus
  10. Aku sudah nonton yg part1 dan 2. Sptnya lg proses part3. Mnrtku filmnya sedikit memaksa ya krn Langit bercerita ttg kisah cintanya pd anaknya yg msh SD dan menurutku sih masih terlalu kecil.untuk mengerti.cerita cinta bpknya yg melibatkan wanita lain selain ibunya.

    BalasHapus
  11. Viu the best lah ya biasanya aku nonton drakor disini heheh. Tapi belum pernah nonton film ini sih, jd pengen nonton.

    BalasHapus
  12. Ingat hadir di Launchingnya aku hahaha dapat blender keren dari menang main games hahaha. Mantaps nih banyak yang pakai Viu

    BalasHapus
  13. Recommended nih ya kalao begini keren , suami suka nonton akunya gak maniak sih. Tapi kalau di viu maulah cobain

    BalasHapus
  14. Aku yg termasuk jarang nonton film
    di hp mba dan belum juga pakai aplikasi viu
    ini (duh kemana aja neng) karena lebih suka nonton di bioskop lebih gede layarnya (alesan aja nih) btw, well note ka infonya.. bakalan ketagihan nonton film gratisan dan berkualitas ngga ya aku hihi

    BalasHapus
  15. Wah ketemu mas Dion lagi nih...jadi penasaran dengan serial indo di VIu karena biasanya nonton drakor

    BalasHapus
  16. aq baru pake viu bulan ini, tapi buat nonton drakor.. hehehe
    sepertinya harus nonton juga nih sunshine

    BalasHapus
  17. Banyak juga video yang bisa di tonton. Waktu pastinya tidak terasa berlalu

    BalasHapus
  18. Pernah pakai VIU sih, cuma karena isinya nggak lengkap dan banyak yang mau aku tonton nggak ada jadinya aku uninstall lagi. hehe

    BalasHapus
  19. Keren kereeenn emang pilem yg ada di Viu ini
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  20. kykny seru filmnya... ok otw nonton aahhhh

    BalasHapus
  21. Wahhh baru tahu nih soal Viu. Jadi penasaran dgn aplikasinya. Cari ahh...lumayam bisa nonton gratisan kan.. hehe

    BalasHapus
  22. Saya juga download apps viu biasanya sih buat nonton drakor. Tp..series indonesia ini juga terbilang hits di viu. Klo di busway sering banget liat org2 yg nonton

    BalasHapus
  23. iklannya udah seliweran nih Sunshine, patut dicoba Viu ini :)

    BalasHapus
  24. Wah..Viu sekarang ada serialnya juga ya. Selain dari aplikasi bisa donk pake webnya.

    BalasHapus
  25. Pernah dengar Viu, karena pernah kerjasama dg merk gadget tp saya belum pernah nonton hehe

    BalasHapus
  26. Aku penonton viu, tapi belum nonton yang ini. Sudah lihat sih, tar deh aku coba tonton

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)