nisaahani: Prodia Nutrigenomics, Cara Baru untuk Mengetahui Diet yang Tepat

Rabu, 17 Juli 2019

Prodia Nutrigenomics, Cara Baru untuk Mengetahui Diet yang Tepat

(Lokasi: Hard Rock Cafe Jakarta)

Hai, tanggal 12 Juli 2019 kemarin saya ke acara Grand Launching Prodia Nutrigenomics, yaitu sebuah pemeriksaan berbasis genetik dari rangkaian Prodia Genomic. Makin cagih banget kan sekarang? Tinggal cek gen, maka akan mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang tepat bagi tubuhSehingga mempermudah pengaturan pola makan dan gaya hidup yang tepat sesuai profil genetik untuk mencegah munculnya risiko penyakit, terutama penyakit degeneratif seperti obesitas dan diabetes.

Karena seperti yang kita tau, setiap orang mempunyai karakter gen yang berbeda, bahkan anak kembar sekalipun. Gen akan mempengaruhi sifat, fisik, kesehatan, dan respon tubuh terhadap nutrisi, jenis olahraga, dan risiko penyakit yang ditimbulkan.

Walaupun, saya tipe yang berprinsip, semua bisa jika berusaha. Tapi saya mesti mengakui, makanan sehat sekalipun akan memberikan reaksi yang berbeda untuk setiap orang, apalagi yang memiliki sakit tertentu.

Jadinya, saya pun harus mengakui bahwa penting banget mengetahui makanan dan jenis olahraga sesuai gen tubuh. Apalagi yang berencana untuk diet atau mengatur pola makan/pola olahraga. Biar dietnya tepat sasaran kituh dan biar tak ada lagi kalimat, lu mah makan banyak kaga gemuk-gemuk. Gw udah kaga makan seharian, masih aja gendats. Hehe.



Prodia Nutrigenomics

Untuk pengetesan gen ini, kalian bisa banget mempercayakan Prodia. Karena saat ini, Prodia satu-satunya laboratorium klinik di Indonesia yang mengerjakan pemeriksaan sendiri.


Selain itu, Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga hasil tesnya sejajar dengan internasional.


Ceknya pun hanya sekali seumur hidup. Nantinya, Prodia Nutrigenomics akan memeriksakan lebih dari 50 jenis gen dan 75 variasi genetik (SNP) yang dikelompokkan menjadi nutrisi dan olahraga.


Nutrisi terdiri dari presepsi rasa, respon terhadap makanan, metabolisme nutrisi serta pengelolaan berat badan dan komposisi tubuh. Sedangkan olahraga, terdiri dari manfaat olahraga, kekuatan, dan daya tubuh.

Lalu, setelah beberapa hari kalian akan mendapat buku seperti di bawah ini, untuk mengetahui hasilnya. Dari situ, kalian bisa mendapat panduan dalam memilih makanan pada program penurunan berat badan dan panduan gaya hidup untuk tetap sehat dan preventif terhadap penyakit.



(Product Manager Prodia: Trilis Yulianti, Marketing Communications Manager Prodia: Reskia Dwi Lestari, Assistant Vice President Business Marketing - Clinical Laboratory Prodia: Indri Marya Wulandari, Dokter Spesialis Gizi Klinik Prodia Health Care Kemang: dr. Arti Indira, M.Gizi, Sp.Gk)

(Acara ini dihadirkan pula oleh Ayu Dewi)

Sekilas tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.
Laboratorium Klinik Prodia didirikan di Solo pada tanggal 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Kemudian berkembang menjadi 289 outlet di 34 provinsi dan 124 kota di Indonesia.

Untuk saat ini layanan yang ada di Prodia:
Prodia Health Care (PHC): layanan wellness klinik yang berbasis personalized medicine, Prodia Children's Health Center (PCHC), Prodia Women's Health Center (PWHC), daProdia Senior Health Center (PSHC)

Kekuatan Prodia adalah Agility to Create Value. Agar mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jaringan layanan terbesar di Indonesia


***
Gimana nih, jadi tertarik tidak? Ini cara cepat loh, daripada diet trial error. Mendingan Prodia Nutrigenomics. Sekali cek, langsung bisa tau risiko penyakit, makanan yang cocok bagi tubuh, dan olahraga yang tepat. Cusss dicoba diet sehat dan alaminya...

Salam,



Hani, yang berharap semoga dipertemukan dengan gen baik untuk anak-anaknya kelak. Haha.

2 komentar:

  1. Wah keren kalo gini, jadi enggak asal ikut-ikutan diet yang lagi tren dan viral.

    BalasHapus
  2. mungkin salah satu yang mujarab bisa dicoba

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)