nisaahani: Kota Wisata Cibubur, Hunian Modern untuk Para Milenial

Rabu, 31 Juli 2019

Kota Wisata Cibubur, Hunian Modern untuk Para Milenial


Hai, 7 Juli 2019 lalu, saya ke Kota Wisata Cibubur untuk acara Blogger Vlogger Gathering. Di sana, saya diajarkan cara mengoptimasi konten yutup. Selain itu, saya juga diajak berkeliling Kota Wisata Cibubur dan melihat langsung rumah type Nashville.


Setelah sambutan dan penjabaran tentang Sinar Mas dan Kota Wisata Cibubur, kita belajar cara take the footage dan pengoptimasi lainnya. To be honest, saya bukan tipe ngevlog yang keliatan mukanya langsung gitu, lebih ngeshoot tempat sekitar dan situasi. Jadi ada insight baru sih dari acara ini.

Terus, setelah itu, kita diajak berkeliling Kota Wisata Cibubur dan melihat langsung rumah type Nashville. Btw, saya share dikit ya, apa saja yang ada di Kota Wisata Cibubur. Walaupun lebih baik kalian mah mending datang langsung atau cek website/sosmednya buat tau lebih detail. Tapi gapapa lah ya saya sharing. Biar dapat pandangan pribadi saya. Hehe.

Fasilitas Kota Wisata Cibubur

Kota Wisata Cibubur tentunya berlokasi di Cibubur lah. (Haha. Maap jayus. Oke next...) Kalau dari gerbangnya sekarang, kalian bisa melihat banyak yang piknik di sisi jalannya. Seriusan loh ini. Haha. Sayapun pertama kali kaget. Kenapa komplek gedong banyak orang piknik. Walaupun bukan piknik gelar tiker gitu, lebih ke nongki-nongki di kursi atau taman sekitar. Tapi pas liat lagi namanya, saya paham. Ya, namanya juga Kota Wisata, gapapa kali piknik. Hehe. Tapi tenang saja, ada satpam kok, jadi kenyamanan tetap diutamakan.

Setelah itu, kita dapat melihat beberapa fasilitasnya Kota Wisata Cibubur, seperti: tempat ibadah, rumah sakit, sekolah, tempat kursus seperti Kumon, EF, ILP, kampung china, fresh market, bank, atm, apotek, mini market, sanggar les, klinik akupuntur, bengkel, toko baju, tempat olahraga, dan tempat makan.

Untuk fasilitas sekolah ada BPK Penabur, Sekolah Islam Fajar Hidayah, Sekolah Katolik BHK, dan Sekolah Islam Al-Azhar. Sedangkan, rumah sakit terdekat adalah Eka Hospital Cibubur dengan international patient safety goals dan kelengkapan fasilitas serta layanan di bidang saraf, jantung, IGD, stroke, ibu dan anak dll.

Kemudian ada Masjid Jami’ Darussalam untuk masjid yang ada di Kota Wisata Cibubur. Ada children swimming lagoon dan kolam renang ukuran olympic untuk fasilitas olahraga. Ada arena futsal, tenis, tenis meja, basket three-on-three, bulu tangkis, squash5 stars gym, jogging track, fitness center, spa, dan kelas Aerobik yang dibimbing oleh instruktur serta dekat dengan restoran Saung Alam Sunda dan Caos Dahar.

Untuk tempat makannya, ada Steak 2511, McDonald’s, Mang Kabayan, Raffel’s, Coffee Toffee, Saung Sunda, Sharon Bakery, Saint Cinnamon & Coffee, dan masih banyak lagi. Sedangkan banknya, ada Sinarmas (bank pengembang pasti ada dong. hehe), Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Maybank, dan masih banyak lagi.

Lalu untuk transportasi umum, untuk ke sini ada Busway dan di lanjut angkot/ojek. Sedangkan, untuk berpindah lokasi di dalam Kota Wisata ada Intrabus, Taxi Pool di depan Kompleks Sentra Eropa, Mini Bus Transportation ke Airport, serta Bus JR Connection baru untuk kemudahan akses.

Residential Nashville


Di Kota Wisata ada beberapa residential, seperti: nebraska, new visalia, visalia, bellwood, dan nashville. Tapi waktu itu, kita cuma dikasih liat yang Nashville.

Huniannya Tropical Urban Living gitu, jadi kaya akan sinar matahari. Terus, ada 3 kamar timur dan tersedia tipe 220, 166, 137, 129, 100.


Untuk spesifikasinya yang tipe 220 adalah sebagai berikut:
Pondasi : Tiang Pancang
Dinding : Batu Bata - plester dan aci
Kusen : Aluminium Ex. YKK atau Setara
Lantai Utama : Homogenous Tile
Finishing Cat Dinding Jotun/Mowilex
Plafon : Gypsum
Daun Pintu Utama : Solid Panel/Full core Engineering Door
Daun Pintu Dalam : Honeycomb Engineering Door dan Alumunium
Atap : Rangka Baja Ringan
Penutup Atap : Genteng Beton
Sanitair : Body Keramik Ex. American Standard atau Setara
Listrik : 2200 - 3500 – 4400 VA
Air : Standar PDAM
Carport : Kombinasi Granit Sikat dan Keramik

Setelah berkeliling rumahnya, saya sebagai milenial tapi doyan ngumpulin aset, jadi berbinar-binar gitu ngeliat rumahnya. Abis saya memang pengen punya rumah yang cahaya sinar mataharinya banyak. Jadi, go green gitu.

Terus saya suka tipe-tipe yang sudah tinggal jadi, sehingga tidak perlu banyak permak sana sini. Pas banget kan ini. Tinggal pindah badan dan barang-barang. Modelnya juga modern, cocok buat anak muda.

***
Kemudian, setelah melihat langsung Residential Nashville, kita makan bareng di tempat makan yang berbeda-beda. Sekalian cobain langsung menu yang ada di ruko-ruko Kota Wisata.

Saya berkesempatan untuk mencicipi Sotonya. Dan enaknya, ketika makan, saya satu meja dengan Abi, pemateri konten yutup tadi. Tentunya, saya tanya-tanya dong. Haha.


(Ini yang namanya Abi, Duta Youtube)

Saya nanya bagaimana ceritanya doi bisa jadi Duta Youtube, konten apa yang dibuat, darimana infonya, dan lain-lain. Alhamdulillahnya Abi baik, doi mau aja tuh jawab semua pertanyaan saya dan teman-teman semeja lainnya. Haha. Makasih loh Abi sharingnya.

Setelah makan, kita balik lagi ke tempat awal sambil dibagi-bagi hadiah. Tapi sayangnya, saya belum dapat hadiahnya saat itu. Tapi semoga bisa lah ya menang lomba blog atau vlognya Kota Wisata Cibubur. Aamiin. Mau notebook-nya euy. Biar minim rebutan sama adik kalau mau pakai buat nulis atau kegiatan lainnya. Hehe.


(Video di Kota Wisata Cibubur)

Oke deh, sekian dulu kayanya ya. Bisa tonton video di atas juga, kalau mau liat lebih detail dalam rumahnya.

Semoga kita bisa punya rumah di sini. Aamiin. Apalagi sedang dibangun akses tol Cimanggis - Cibitung. Makin mupeng dah. Karena aksesnya semakin mudah. Yang mau beli cus ya buru, karena ada bonus DP ratusan juta rupiah.



Salam,


Hani, yang ingin segera punya banyak rumah atas nama sendiri dan membangun rumah tangga. Aamiin. Haha.

17 komentar:

  1. milleniials pastinya demen niiih hunian yg modern, trendy dan practical kayak gini
    yuk kita beli yuuukkk :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Kalau nyebut Cibubur yang terpikir dibenak orang adalah aksesnya ya. Alhamdulillah kalau makin terkoneksi dengan banyak akses ya

    BalasHapus
  3. Semoga jalan tol segera selesai untuk menuju ke cibubur ya, ditambh dengan penataan lantas agar lancar menuju ke lokasi ya..

    BalasHapus
  4. tampilan tropical urban living memang bisa selalu mempesona, kapan gitu ya bisa pesan 1 unit rumah di Cibubur

    BalasHapus
  5. Yang tropical urban living luas tanahnya gede2 banget ya mbak hehe, hunuan impian banget tu yang seperti itu :D
    Idem mbak aku jg suka yang semua dah jd dan gak pakai rniv lagi kalau bisa, jd pengen cek2 rumah di KoWis Cibubur :D

    BalasHapus
  6. Masyaallah luas banget ya rumah di kowis cibubur. Fasilitas nya juga lengkap. Eh tapi rumah kedua kami pun lokasinya nggak jauh dari kowis cibubur . Asyik siapa tahu Ada rezeki Kan, bisa Beli rumah ketiga

    BalasHapus
  7. 3,5 tahun tinggal di bogor tapi blm pernah sempat mampir ke sini

    BalasHapus
  8. Tropical urban living ini luas banget tanahnya dan model rumahnya juga cozy banget ya

    BalasHapus
  9. Masyallah nih rumah gede banget kapan yah punya rumah sendiri segede ini ,lagi mencari2 rumah dengan budget 400 jutaan pasti ga ada hahaha. Smoga aja nanti ada rezeki dan jodoh bisa ambil di daerah cibubur yah. Liatnya adem banget nih rumah

    BalasHapus
  10. memang sangat menguntungkan kalau investasi di properti, semakin tahun, harga dasar semakin naik, tapi tetap ingat perlu perawatan, karena bangunan yang gak dirawat juga cepat rusak.

    BalasHapus
  11. Kipingin juga punya rumah disana klo tolnya udah jadi lumayan deket dan Ada LRT lagi gk macet lg .. fasilitasnya lengkap

    BalasHapus
  12. Cibubur lokasinya strategis ya...Menyenangkan pasti bisa punya rumah di sini..daerahnya juga masih nyaman ..

    BalasHapus
  13. Jadi pingin beli unit di Cibubur. Secara sangat strategis ke ibukota. Transportasi juga gampang banget ke sana meski agak macet. Maklum banyak banget yang punya rumah di sana. Wkwk

    BalasHapus
  14. Cocok nih untuk generasi milenial. Banyak wisata kekinian juga di sana

    BalasHapus
  15. Lagi punya impian pengen punya rumah sendiri mba Nis aku hwhehehe
    pengen nggak tinggal sama mertua biar mandiri. Tapi karena mertua ga ada yang jaga udah sepuh
    tetep aja pengen punya hunian menawan

    BalasHapus
  16. Punya rumah satu aja dulu beb. Kalo banyak sih aku aminkan. Penting rumah tangga dulu atau tangganya dulu? Hehe

    BalasHapus
  17. Wah hunian modern, minimalis dan terjangkau kemana-mana dekat ya mba. Semoga bisa invest satu ya mba. aamiin.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)