nisaahani: Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, Kosan Elit Dekat Kampus UI

Selasa, 13 Agustus 2019

Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, Kosan Elit Dekat Kampus UI


Hai, senin minggu lalu saya dan teman-teman Blogger Crony Community (BCC) ke Grand Taman Melati Margonda 2. Itu loh apartemen dekat kampus Universitas Indonesia (UI). Beneran dekat banget. Jadi, dari stasiun UI, kalian tinggal nyebrang terus ke kiri. Keliatan kok gedungnya dari stasiun.

Pas ke sini, banyak kenangan muncul. Bukan, bukan karena saya pernah tinggal di Grand Taman Melati Margonda 2. Tapi kenangan zaman kuliah dan asrama atau ngekos yang muncul. Haha.

Sebelum cerita lebih lanjut, saya singkat apa ya Grand Taman Melati Margonda 2? Biar akrab kituh. Nggak deng. Biar kaga kepanjangan aja ngetiknya. Haha. Apa dong? Taman Melati? GTM Margonda2? Apartemen Taman Melati? Taman Melati Margonda? Tamel? Hmmm... Oke GTM Margonda 2 aja kali ya.




Di salah satu ruangan GTM Margonda 2 kita dijelaskan oleh Pak Cipto Wardoyo (Deputi project Director Grand Taman Melati Margonda 2), Ibu Elvira Wigati (Project Director Grand Taman Melati Margonda 2), dan Ibu Safira Andika Putri (Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2) tentang perkembangan, fasilitas, dan keterangan lain tentang apartemen ini.

Apartemen seluas 3.705 m2 dengan 939 unit ini ternyata dikembangkan oleh PT. Adhi Persada Properti (APP) salah satu anak perusahaan PT. Adhi Karya (Persero), Tbk. Dan telah mengembangkan Taman Melati Margonda tahun 2011 sebanyak 800 unit serta Grand Taman Melati Margonda di tahun 2013 sebanyak 507 unit. Wew.

Tidak hanya itu, ternyata APP memang telah mengembangkan beberapa apartemen dekat kampus terbaik, seperti:
1. Taman Melati Jatinangor dekat kampus UNPAD, ITB, IPDN
2. Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi dekat kampus UGM
3. Taman Melati Surabaya @MERR dekat kampus UNAIR

Bisa dibilang APP ingin membuat apartemen menjadi hunian yang nyaman untuk para mahasiswa. Kosan elit gitu lah gampangnya. Hehe. Karena memang targetnya jadi kosan menengah keatas.

Kan setiap kampus ada aja tuh mahasiswa dari kalangan menengah keatas, apalagi Top 10 University, banyak pastilah ya. Belum lagi biasanya kampus unggulan itu ada kelas Magister dan Doktor, yang mana biasanya mereka sudah bekerja. Nah, APP menargetkan seperti itu tuh yang bakal tinggal di apartemen ini.

Tapi, buat kalian yang investasi juga bisa banget beli apartemen di GTM Margonda 2. Karena jika kalian beli untuk investasi dijadiin kosan, terus sibuk banget nih, bisa nitip ke APP buat urusan ini itu. Tentunya ada hitung-hitungannya lah ya. Lupa saya. Tapi kalau kalian tertarik untuk nitip bisa saya tanyakan ke mereka lebih detail mekanismenya.

Karena lokasinya yang strategis, dekat Universitas Indonesia bok, progres penjualan GTM Margonda 2 sudah 80%, topping off bulan April 2018, dan sudah serah terima bertahap ke penghuni. Padahal target serah terima Desember 2019, tapi sudah serah terima sejak Januari 2019. Saking segitu antusiasnya.

Tapi emang sih fasilitasnya mumpuni banget buat anak kuliahan. Banyak tempat belajar yang kekinian. Dari lobby-nya aja tuh udah keingetan asrama.






Aniwei, ini nih rencana fasilitasnya GTM Margonda 2:
1. Student center indoor dan outdoor
2. Mini library
3. Lobby yang luas
4. Rooftop cafe
5. Fitness center
6. E-book
7. Kolam renang

Fasilitasnya memang belum rampung 100%, seperti rooftop cafe belum jadi, alat fitnes masih di plastikin, dan masih ada beberapa pekerjaan lainnya. Tapi sudah banyak yang jadi kok, banyakan yang sudah rapi malahan dan kayanya sudah ada yang nempatin juga. Tinggal dikit yang masih perlu dibenahi.




Tertarik punya unit di GTM Margonda 2Mangga dipilih, mau tipe yang seperti apa.
1. Tipe studio A harga Rp 757 juta dengan luas 24.3 m2
2. Tipe studio B harga Rp 801 juta dengan luas 27.75 m2
3. Tipe studio C harga Rp 776 juta dengan luas 25.8 m2
4. 1 bedroom, harga Rp 1.022.100.000,- dengan luas 36.45 m2
5. 2 bedroom harga Rp 1.597.000.000,- dengan luas 56.35 m2

Kalau saya sih, jujur aja tertarik yang 2 bedroom. Biar satu kamar untuk adik saya, yang satu lagi untuk disewakan. Jadi, adik saya, saya suruh tinggal di situ sembari jaga kosan. Haha. Doain ya, semoga saya bisa segera beli banyak unit di apartemen GTM Margonda 2 dan adik saya bisa dapat beasiswa di UI. Aamiin.

Gimana nih para investor atau MABA/calon mahasiswa unggulan UI, tertarik tinggal di Grand Taman Melati Margonda 2? Cus beli. Hehe.


Salam,


Hani, calon juragan kosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)