nisaahani: Review PureSWISS Hydracalm Serum dan EE Cream Clinelle | Makin Cantik Bareng ClozetteID

Jumat, 26 Juli 2019

Review PureSWISS Hydracalm Serum dan EE Cream Clinelle | Makin Cantik Bareng ClozetteID


Hai, beberapa hari ini, sepertinya hampir dua minggu sih, saya mulai rutin menggunakan PureSWISS Hydracalm Serum dan menggunakan Miracle AquaCapsule Whiten Up EE Cream SPF50 PA+++ untuk base make up saya.

Saya sebenarnya sudah tau produk Clinelle di drug store. Karena direkomendasikan Beauty Adviser-nya, ketika saya share masalah kulit saya. Tapi masih maju mundur tuh untuk beli. Karena waktu itu kondisi kulit wajah saya sulit sekali dipakai apa-apa. Iritasi sepertinya. Jadi, dari pada nanti sayang tak terpakai, saya tahan dulu untuk beli.

Padahal Clinelle klaimnya tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang. Tapi namanya juga manusia, banyak kekhawatiran yang kurang beralasan. Haha. Apasih sok bijak bener. :D

Eh, alhamdulillah ketika kulit saya membaik, sudah tidak ada jerawat juga, saya dapat project dari Clozette Indonesia untuk mencoba Miracle AquaCapsule Whiten Up EE Cream SPF50 PA+++ dan PureSWISS Hydracalm Serum. Alhamdulillah, rezeki memang tak kemana ya cin.

Pas saya mendapat produk Clinelle ini memang kondisi kulit saya sudah cukup baik. Cuma saya merasa kurang terdehidrasi. Keliatannya tidak ada masalah, tapi saya seperti merasa kering gitu. Padahal saya rasa kulit wajah saya tipe oily. Tapi sekarang malah jadi cenderung ke kering.

Oia, seluruh produk Clinelle, formulasinya "7 Secrets to the Happy Skin with 7 No's" atau tidak mengandung:
- Pewangi buatan
- Pewarna buatan
- Bahan komedogenik
- Minyak mineral
- SD alkohol
- Lanolin
- Paraben
-100% Well-Tolerated

Terus semua produk Clinelle menggunakan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia, seperti Perancis, USA, dan Korea. Serta telah teruji secara dermatologi pada kulit manusia. 100% Imported juga.

Oke, saya jelaskan satu-satu yak.

Miracle AquaCapsule Whiten Up EE Cream SPF50 PA+++



Pertama, saya mau bahas EE Creamnya terlebih dahulu.

Dari packaging simpel tidak aneh-aneh, warna ungunya bikin elegan, dan info di seluruh tube-nya cukup menarik. 
Lalu, teksturnya ringan.

Ya, lumayan sesuai sama klaimnya lah yang mengatakan tekstur Clinelle Whiten Up EE Cream dengan Miracle Aqua Capsule akan memunculkan tetesan air pada krim untuk menghidrasi kulit dan memberikan efek segar.




Untuk isi warnanya, agak kecoklatan. Tapi ketika di bland ke wajah akan menyesuaikan warna kulit. Di saya aman kok warnanya, tidak kegelapan. Walaupun pertamanya, saya rasa ini shade-nya beberapa tingkat di bawah tone saya.




Cara pemakaiannya:
1. Letakkan krim di 5 titik wajah, seperti: jidat, pipi, hidung, dan dagu.
2. Ratakan ke seluruh wajah.
3. Tunggu 2-3 menit. Sudah deh, nanti kulit kita bakal kaya dewy gitu.

Terus saya jadi kepikiran kan, apa gitu bedanya EE Cream sama BB Cream, CC Cream atau DD Cream?

Ternyata ini bedanya:

EE Cream dengan 3 Active Complex klaimnya mempunyai keunggulan:

1. Anti aging dan whitening: Purple Rice Extract dan Peptide
Ekstrak Beras Ungunya mencegah pembentukan melanin untuk kulit yang lebih putih. Dengan meningkatkan efek vitamin C dan fungsi memutihkan 2,5 kali. Peptidanya berfungsi untuk anti aging mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus. 2. Skin Hydration: Aqua Capsule dan Hyaluronic Acid Mengunci kelembaban untuk hidrasi sepanjang hari, membuat kulit halus dan lembut. Hyaluronic acid-nya berfungsi sebagai magnet kelembaban. Itu bisa menampung hingga sekitar 1000 kali beratnya sendiri. Sehingga mampu mengikat kelembaban pada kulit secara efektif. 3. Skin Protection: Sea Buckthorn dan Chamomile Anti-oksidannya berfungsi untuk meningkatkan pertahanan kulit, menenangkan dan menenangkan sensitivitas kulit. Sea Buckthorn Extract juga mengandung buah bergizi tinggi yang mengandung vitamin A, C, E dan K, elemen mineral, bebas asam amino dan flavonoid.

Intinya, bedanya itu EE Cream punya kemampuan yang lebih lengkap plus mampu mencerahkan dan mencegah penggelapan kulit. Hehe.

Bahkan, EE Effect Cream ini klaimnya bisa untuk semua tipe kulit dan diperkaya 15 manfaat kecantikan loh, seperti:
1. Hydrates seperti moisturizer
2. Refine Pores seperti toner
3. Whiten dan mencegah penggelapan kulit
4. Anti aging repair dan mengurangi garis-garis halus dan keriput
5. Skin renewal untuk kulit lebih kenyal
6. Melindungi seperti suncreen karena ada SPF 50 PA+++
7. Soothes dan menenangkan kulit sensitif
8. Melawan bakteri untuk melawan blemishes
9. Mempertahankan kulit dengan antioksidan
10. Mengontrol minyak untuk hasil yang matte
11. Memperbaiki warna kulit
12. Menyamarkan noda hitam seperti concealer
13. Smoothes seperti primer
14. Mengcover seperti foundation
15. Water resistant untuk hasil make up tahan lama

Pantesan sebagus itu, ya. Dan yang saya suka, tidak bikin luntur parah kalau berkeringat. Ibu saya saja bilang, "kok make up-nya masih keliatan, apa tidak wudhu?" Saking segitu awetnya. Hehe. Canggih bats dah. Oke next...

Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum



Packaging-nya terbuat dari kaca tapi tidak terlalu berat, cukup ringan. Bentuknya pump gitu. Sedangkan teksturnya yang ringan dan mudah menyerap. Alhamdulillah tidak bikin berminyak juga di wajah saya.



PureSwiss Hydracalm Serum ini klaimnya selain untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus mengunci kelembapan kulit, mempunyai beberapa manfaat lain juga, seperti:
1. 3x hydracalm action
2. Melembapkan hingga 72 jam
3. Hasil pemakaian terlihat dalam 3 hari
4. Berbahan dasar alami, tak berbahaya bagi kulit
5. Melembapkan setiap lapisan kulit, dari permukaan hingga lapisan di dalamnya
(Info lebih lengkap: https://www.clinelle.com/pureswiss-hydracalm-serum.html)

Dari yang telah disebutkan, saya rasa, dari pertama pemakaian saja, di wajah saya sudah terasa bedanya. Kulit wajah saya yang tadinya kering, terasa ternutrisi dan tak sekering sebelum memakai ini. Alhamdulillah ya, bebs.


Untuk pemakaiannya, cukup simpel, taro di muka, terus ratakan.


Oke sekian dulu review-nya, semoga bermanfaat. Info lebih lanjut, kalian bisa follow dan kepoin di sosmednya @clinelleid dan @ClozetteID .

Terima kasih Clinelle dan Clozette Indonesia sudah menutrisi kulit saya. Kapan-kapan lagi ya. Hehe.

Salam,


Hani, yang selalu semakin cantik. Haha. Narsis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)