nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Review Deep Treatment Essence MS GLOW untuk Memperkuat Skin Barrier

Jumat, 04 Maret 2022

Review Deep Treatment Essence MS GLOW untuk Memperkuat Skin Barrier

Hai, kali ini saya ingin mereview Deep Treatment Essence MS GLOW. Karena lama kelamaan saya kepincut juga untuk pakai skincare MS GLOW.

Apalagi sekarang banyak banget loh yang menggunakan skincare MS GLOW dan hasilnya bagus, banyak yang cocok. Kan jadi kepo ya, sebagus apa sih produk-produknya.

Ditambah lagi, MS GLOW menang Indonesia Best Brand Award, dipakai banyak selebriti dan influencer. Resellernya pun menjamur dimana-mana. Makin penasaran mau coba kan ya jadinya akutu.

Skincare MS GLOW banyak sih variannya, bahkan kayaknya ada mulu produk barunya, tapi saya coba dulu satu yang kira-kira cocok dengan saya dan sesuai dengan kebutuhan.

Bismillah kalau cocok, bisa berlanjut ke produk selanjutnya, gitu pikir saya. Kalian gitu juga gak sih kalau baru mau coba skincare? Hehe.

Dan, saya pun mencoba Deep Treatment Essence MS GLOW terlebih dahulu. Sebab, saya biasanya aman-aman saja pakai yang teksturnya cair dan ada Centella Asiatica-nya. Jadi, yaudah deh bismillah coba essence-nya dulu.

So, let's cekidot!

Deep Treatment Essence MS GLOW


Deep Treatment Essence MS GLOW


Pertamanya saya pikir ini tuh Essence yang fungsinya hanya untuk mencerahkan wajah saja, tapi ternyata lebih dari itu. Sebab kan saat ini saya mau fokus menghilangkan bekas jerawat.

Ternyata Essence MS GLOW ini tidak hanya mencerahkan dan bikin jadi glowing, tapi juga bisa memperkuat skin barrier. Yang mana itu penting, loh!

Buat yang belum tau, Skin barrier itu terdiri dari sel kulit terluar dan lemak. Gabungan lemak ini akan mengikat sel kulit terluar dan membuat perlindungan lapisan kulit dalam.

skin barrier
Sumber: Dokumen MS GLOW

Jika skin barrier-nya sehat, bakal minim kena gangguan macem-macem, seperti jerawat, iritasi, kemerahan, bahkan inflamasi.

Karena skin barrier bisa menjaga wajah terhidrasi dengan baik, mampu menghalang debu maupun polusi jauh ke dalam kulit.

Kalau terhindar dari segala macam gangguan, tentu kulit wajah jadi lebih calm, plumping, dan glowing. Serta, bisa membantu kinerja skincare berikutnya dengan optimal.

Ingredients:

Aqua, 80% Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, Ceramide, Cactus Extract, Niacinamide, Collagen,  Butylene Glycol, Cereus Grandiflorus Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Agar, CI 15985, CI 42053, BHT.

Essence MS GLOW


Berikut saya jabarkan beberapa manfaat ingredients-nya:

Centella Asiatica Extract

  • memperkuat skin barrier
  • menjaga kelembaban kulit
  • mempercepat penyembuhan bekas jerawat
  • meredakan kemerahan dan iritasi
  • meningkatkan sintesa kolagen
  • mengatasi jerawat

Hyaluronic Acid

  • merawat kulit dari sengatan matahari
  • menjaga kelembaban kulit, terutama area mata
  • mengatasi kerutan dan garis halus
  • menyehatkan tekstur kulit

Cactus Extract

  • mengatasi sel kulit yang rusak
  • senyawa anti inflamasi-nya bisa menjaga kulit dari peradangan
  • antioksidannya bisa mencegah kulit dari penuaan
  • mengikat kadar air pada wajah
  • mengatasi komedo dan pori-pori besar

Ceramide

  • berfungsi untuk anti aging
  • memperkuat skin barrier
  • menjaga kelembaban kulit
  • membantu mengatasi kulit kering, iritasi, rasa gatal, dan kemerahan

Packaging dan ukuran:

Botol plastik ukuran 100 gr berwarna bening yang didalamnya terdapat helaian daun. Sepertinya sih itu daun Centella Asiatica.

ms glow essence

Tekstur, aroma, dan warna:

Cair seperti air bening, tidak ada wangi khusus.

Cara penggunaan:

  1. Teteskan Essence ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk perlahan ke wajah secara merata.
  2. Gunakan pada pagi dan malam hari dalam keadaan muka bersih.
  3. Bisa digunakan setelah toner.

MS GLOW

Harga: Rp175.000,-


Keterangan produk:

Dermatologically tested
Sudah ada label halal MUI
Kode BPOM NA18201901745
Manufactured by: PT KOSMETIKA GLOBAL INDONESIA (Malang - Indonesia)


Review:

Setelah kurang lebih seminggu saya pakai rutin, saya rasa Essence MS GLOW ini membuat kulit saya semakin terasa bertipe normal, lebih cerah sehat, dan kulit terasa lebih kenyal-kenyal enyoi. :D

Padahal sebelumnya seperti yang kalian tau kalau ngikutin saya, tipe kulit saya cenderung kombinasi to oily dengan segala ceritanya itu. Huft.

Seneng banget lah ini! Karena sekarang alhamdulillah kulit wajah saya jadi minim rewel dan lebih sehat. >_<

Alhamdulillah tidak ada jerawat atau kendala. Cocok-cocok saja sih menurut saya, meski kadang awal-awal saat di-apply ke wajah ada efek kering.

Meski begitu, saya rasa itu normal-normal saja sih. Sebab, biasanya saya begitu kalau pakai produk untuk memperbaiki skin barrier. Entah kenapa. Tapi setelahnya jadi bagus.

Oia, saya pakai essence MS GLOW ini pagi siang sore malam, tergantung kondisi saya bisa pakainya kapan atau mau re-apply.

Terus, saya pakainya setelah membersihkan wajah, yang kadang double cleansing, kadang cuma cuci muka saja pakai face wash.

Seharusnya, untuk pemakaian itu urutannya:
Facial wash - Toner - Essence MS GLOW - Serum - Day Cream/Night Cream

Namun, karena saya memang mau coba efek essence MS GLOW, saya sengaja tidak menggunakan banyak produk. Sesekali saja di-layerin dengan skincare selain essence MS GLOW ini.

Mungkin itu menyebabkan kadang kering di wajah saya saat awal-awal di-apply. Seharusnya kan memang ditambah serum dan moisturizer. Hehe.

Ya gimana dong ya, saya mau tau efek essence-nya secara optimal tanpa dicampur produk lain. Biar reviewnya lebih yakin ini tuh emang efek essence MS GLOW.

Review Deep Treatment Essence MS GLOW

Terus, saya juga suka dengan penutup tambahan yang meminimalisir isi produk tumpah. Jadi bisa dibawa kemana-mana dan lebih aman packaging-nya.

Tetesan essence-nya juga gak langsung banyak keluarnya. Jadi bisa diatur pakai produknya dan awet. Padahal saya pakainya lumayan barbar. Banyak banget. Alhamdulillah masih berkurang sedikit. Hehe.

Tanggal kadaluarsa Deep Treatment Essence MS GLOW ini juga lama. Kalau dipikir-pikir bakal habisnya lama dan jatohnya hemat-hemat aja sih untuk harga segitu. 

Overall, worth it to try dan bagus sih menurut saya, sesuai klaimnya. Kulit jadi enakeun efek skin barrier saya yang alhamdulillah lebih kuat nan sehat. Jadi jarang ada masalah juga.

Ya, tentu setiap orang ada kemungkinan beda hasilnya. Kalau mau tau langsung mah mesti dicoba sendiri. Setuju kan? Hehe. Kalau ini sih versi di kulit saya.

Kalian coba juga geh. Beli essence MS GLOW-nya di official store. Bisa by online maupun offline. Boleh juga sih beli di tempat lain, tapi pastikan yang asli atau resellernya langsung. Biar aman dan yakin.

Yak, that's it honest review kali ini, semoga bermanfaat! ^^

For more info:

Instagram @msglowbeauty

Salam,


Hani, yang semoga kulitnya selalu sehat dan awet muda. Aamiin.

24 komentar:

  1. Sudah banyak yang pakai nih MS Glow katanya emang bagus ya mba..banyak yg sudah cocok dan kulitnya bgus saat pakai skincarenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga memperhatikan nya begitu, sehingga kalau sudah cocok bisa dirutinkan pemakaiannya agar hasil maksimal

      Hapus
  2. Wah auto kepincut nih ama produk MS Glow. Beberapa kali treatment sih ke kliniknya. Tapi belum coba produknya. Buat kulit kering bisa juga kalik ya...Malah harus ya pakai skin barrier kayak gitu

    BalasHapus
  3. MS Glow ini adalah salah satu skincare lokal yang sudah terkenal recommended banget ya mbak
    Termasuk Deep Treatment Essence MS GLOW
    nya ini, yang bisa memperkuat Skin Barrier ya mbak

    BalasHapus
  4. Tutupnya double jadi nggak gampang tumpah dan bisa diatur jumlah tetesan yang keluar bikin essense-nya jadi nggak boros karena tumpah kalau dibawa bawa ya Mba. MSGlow memang banyak yang bilang bagus sih. Senang banget pasti ya Mba kalau sudah ketemu sama produk perawatan yang cocok di kulit.

    BalasHapus
  5. Pemakaian essence manfaatnya bagus ya buat kulit wajah.
    Apalagi cocok digunakan sehingga bisa dirutinkan

    BalasHapus
  6. Baru kemarin ngomongin skin barrier sama temen. Baru paham bener setelah baca postingan ini. Makasih infonya. ☺️

    BalasHapus
  7. Jadi inget pernah lihat teman kulitnya sensitif, jerawatnya gede-gede sampai radang. Mungkin kulit yang kayak gitu itu cocok ya kalau pakai ini.

    BalasHapus
  8. Saya juga pakai produk MS Glow dan memang bagus. Malah ada saudara udah langganan dan mau beli. Dikiranya saya jadi reseller, hehe... AKhirnya saya tunjukin tempat belinya aja deh. Nah, kalau essence ini saya belum nyoba. Must have nih.

    BalasHapus
  9. Pakau essence MS Glow, kulit jadi kenyal-kenyal enyoi ya Mba Hani, hihi... suka banget deh sm treatment kayak gini, jelas hasilnya ya, apalagi ada Centella Asiatica dalam ingredient-nya ya, bs buat skin barrier.

    BalasHapus
  10. Sekilas kayak mirip sama essence dari brand lain, cuma kandungannya lumayan beda. Hyaluronic Acid dan Ceramide ini beberapa bahan aktif yang efektif di kulit saya. Jadi kayaknya bakal aman kalau mau nyoba.

    BalasHapus
  11. Wahh menarik banget reviewnya kak, btw kalau pemakaiannya dicampur dengan skincare lain aman gak ya?

    BalasHapus
  12. Banyak yang makai MS Glow nih. Beneran bagus ya, saya jadi penasaran. Secara terkenal banget juga ini merk.

    BalasHapus
  13. Pakai MS Glow nih wajah pun makin glow ya,kakak. Saya pakai juga beberapa rangkaian skincarenya tapi belum coba essence ini. Pastinya ingredients produknya yang terbaik ya karena untuk perawatan wajah makin bersih dan cerah.

    BalasHapus
  14. kandungan manfaat ms glow essence banyak juga, banyak juga yang bilang cocok dan bagus ms glow ini. jadi kepo ingin nyobain

    BalasHapus
  15. Woww.. Aku baru tahu nih kalau Essence nya MS GLOW nggak hanya untuk bikin wajah cerah dan jadi glowing, tapi juga bisa memperkuat skin barrier. Penting banget pakai skincare yang bisa atasi skin barrier kita ya kak.

    BalasHapus
  16. Waaaa packagingnya mevvah banget takjub fan langsung fall in love aku kak. Udah lama pengen banget cobain essence dari MS Glow ini yaampun

    BalasHapus
  17. banyak teman yang pakai produk ini katanya bagus banget jadi penasaran pengen beli jadinya, baca artikel mbanya makin bikin mupeng ini mah

    BalasHapus
  18. Kalau kulit sehat jadinya nggak banyak bermasalah ya mbak. Emang kudu dirawat deh jangan sampai barrier alami kulit jadi rusak

    BalasHapus
  19. wah baru lagi ya dari Ms Glow nih, jadi penasaran pengen nyobain. Ternyata jadi satu tahapana yang penting jg ya essence itu

    BalasHapus
  20. Iya nih banyak yang suka pake Ms Glow. Saya sendiri belum pernah coba sih tapi jadi penasaran mau pake skincare ini karena hasilnya yang bagus, bisa bikin kulit wajah cerah apalagi bisa memperkuat skin barrier juga

    BalasHapus
  21. Kandungannya memang lengkap ya pantesan banyak yang pakai MS Glow dan cocok sama kulitnya. Harganya juga worth it

    BalasHapus
  22. Waah saya belum pernah coba ning kak, tp memang banyak teman teman yg pake produk dr ms glow..

    BalasHapus
  23. Kalau tekstur cair, bening dan tidak lengket jadi senang memakainya ya. Apalagi ga ada bau aneh. Saya ada ih serum yang baunya kurang cocok tapi masih bermanfaat.. Kayaknya habis ini pindah ke MS Glow aja deh.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)