nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Saatnya Tumbuh Bersama Rumah Zakat di Bulan Ramadhan

Jumat, 18 Maret 2022

Saatnya Tumbuh Bersama Rumah Zakat di Bulan Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi, kira-kira sudah ada persiapan apa nih? Kalau saya pribadi, saya berencana untuk mengikuti buku panduan Ramadhan ala anak sekolah. Hehe. Supaya lebih terarah.

Insyaallah saya mau mengusahakan ibadah semaksimal mungkin, khususnya saat bulan Ramadhan. Setahun sekali, jadi mau dioptimalkan.

Platform infak.id dan waqf.id 2.0


infak.id

Makanya itu, senang sekali saat mengetahui ada platform infak.id dan waqf.id 2.0. Karena memudahkan untuk berbagi darimana saja.


Dengan platform ini, menjadi inovasi terbaru untuk mempermudah berbagi selama bulan Ramadhan dan setelahnya.

Karena tujuan development infak.id dan waqf.id memang untuk menjadikan berbagi sebagai lifestyle umat muslim. Khusus untuk waqf.id sendiri, akan diberikan edukasi terkait keutamaan wakaf produktif kepada masyarakat

Btw, alasan mengapa ada 2.0 itu karena aplikasi infak.id sudah ada sejak tahun 2019 dan waqf.id sudah diluncurkan sejak awal 2021 untuk donasi wakaf produktif.

Platform infak.id bahkan sudah ada lebih dari 200.000 pengguna yang rutin berinfak setiap hari. Wew, banyak juga ya!

2.0 adalah versi terbarunya dengan design yang lebih mobile friendly dan ada transparansi laporan bagi para donatur.

Karena secara berkala Rumah Zakat merilis laporan pendistribusian dana infak dan wakaf yang terhimpun pada masing-masing platform.

infak.id dan waqf.id ini merupakan salah satu cara Rumah Zakat untuk berkolaborasi untuk mencapai target bisa membantu 1,5 juta Penerima Manfaat untuk Tumbuh Bersama.

Baik perorangan, komunitas, dan korporat sama-sama diajak untuk membantu Penerima Manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama yang terdampak pandemic Covid-19. Supaya mempercepat pemulihan ekonomi.

Seperti yang kita tahu bersama, Covid-19 yang sudah ada beberapa tahun terakhir membuat perekonomian terganggu. Oleh sebab itu, kita perlu saling bantu mempercepat proses pemberdayaan di Indonesia.

6 Program Rumah Zakat di bulan Ramadhan


Tidak hanya itu, Rumah Zakat akan mengadakan 6 program istimewa selama bulan Ramadhan di 1.695 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang ada di 33 Provinsi, yaitu:
  • Ramadhan Bebas Hutang
  • Syiar Qur’an
  • Berbagi Buka Puasa
  • Wakaf Qur’an Braile
  • Kado Lebaran Yatim
  • Bingkisan Lebaran Keluarga

Diharapkan, setelah Ramadhan masyarakat (tertutama yang terkena dampak Covid 19) bisa bebas hutang dan lebih sejahtera.


Kolaborasi Rumah Zakat


Pada tahun 2021, bersama para mitra dan donatur, Rumah Zakat memberdayakan 5 juta penerima layanan manfaat keluar dari garis kemiskinan.

Sebanyak 15% penerima manfaat mengalami peningkatan kesejahteraan dari program ekonomi Rumah Zakat. Alhamdulillah.

Sedangkan, untuk tahun ini Rumah Zakat menargetkan 20% penerima manfaat mendapat bantuan dan lepas dari jerat kemiskinan.

rumah zakat

Agar terwujudnya tujuan tersebut, Rumah Zakat berkolaborasi dengan beberapa mitra, diantaranya:
  • Air Asia Indonesia
  • MTUA Rekayasa Industri
  • Flip
  • CARInih
  • Shipper

Dan, melakukan penandatanganan MoU #SaatnyaTumbuhBersama dengan beberapa mitra di Hotel Sofyan pada Selasa, tanggal 15 Maret 2022.


Eniwei, hastag Saatnya Tumbuh Bersama ini adalah gerakan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat optimis dan semangat kolaborasi tumbuh bersama setelah berjuang serta bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bagus ya maknanya?

waqf.id

Saya ikut senang banyak mitra yang ikut bekolaborasi, apalagi saat mendengar testimoni Penerima Manfaat yang merasa terbantu dengan program yang diselenggarakan Rumah Zakat.

Semoga tahun ini dan tahun tahun selanjutnya semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program-program Rumah Zakat  ini.

Yuk ah, kita sama-sama ikut serta berkolaborasi membantu satu sama lain dengan berbagi menggunakan platform waqf.id ataupun infak.id.

Mau besar ataupun kecil terserah, yang penting niatnya ikhlas. Bismillah kita bantu sesama.

saatnya tumbuh bersama

Yak, kurang lebih sekian dulu sharing saya kali ini. Semoga bermanfaat dan tetap semangat! :D

Salam,


Hani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)