nisaahani: blogger yang suka sharing review: Tatalogam Lestari: Rekomendasi Produk untuk Membangun Rumah yang Berkualitas

Kamis, 24 November 2022

Tatalogam Lestari: Rekomendasi Produk untuk Membangun Rumah yang Berkualitas

Tatalogam Lestari

 

Hai, pada hari Rabu, 23 November 2022 kemarin, saya datang ke acara Infrastructure Connect yang diselenggarakan di Jakarta International Expo untuk melihat produk-produk terkait infrastruktur, termasuk produk dari Tatalogam Lestari yang menjadi Gold Sponsor acara tersebut. Acaranya yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 November ini gratis ya! Hanya perlu mendaftarkan diri di infrastructureconnectregistration.id.

Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.,Sc.

Pameran dibuka pada jam 11an dan acaranya dibuka langsung oleh Menteri PUPR, Bapak Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.,Sc. Dalam kata sambutannya, beliau berpesan untuk menggunakan bahan bangunan produk dalam negeri.


Tatalogam Lestari


Tatalogam Group

Produk Tatalogam Lestari

produk Indonesia

Ketika berkeliling, saya pun langsung tertarik untuk mampir ke booth Tatalogam Group di Hall 2 Stand E No.10. Karena terpampang besar tulisan 100% Indonesia Kualitas Ekspor!

Hmmm... mesti di-kepoin nih pikir saya. Sebab sesuai dengan pesan Bapak Menteri PUPR kita untuk menggunakan produk dalam negeri. Kali aja kan produk-produknya bisa jadi pilihan saya ketika membangun rumah.

Produk Infrastruktur yang Recommended!


nexalume

Ternyata, Tatalogam Lestari adalah perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia. Karena sudah terbukti meraih beberapa penghargaan, seperti:
  • Penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia).
  • Penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat, yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya menyediakan produk-produk inovasi ramah lingkungan (pada tahun 2016).

Produk-produk Tatalogam Lestari pun telah memiliki Paten dan sertifikasi, yaitu:
  • Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S
  • Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S
  • Mendapatkan ISO9001-2015 (sertifikasi untuk Quality Management System) sejak tahun 2003

Sejarah Tatalogam Lestari


DOMUS

Padahal, kehadiran Tatalogam Lestari diawali dari mimpi. Mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994 dan mimpi untuk mengatapi seluruh Nusantara. Alhamdulillahnya sekarang Tatalogam Lestari sudah semakin diakui oleh konsumen dan industri di Indonesia.

Didirikan pada tahun 1994, perusahaan Tatalogam Lestari memulai dengan membuat Multi Roof, yaitu genteng logam seng aluminium dengan butiran batu asli. Dan pada saat krisis ekonomi tahun 1998, beradaptasi dengan situasi pasar Tatalogam Lestari memproduksi genteng metal tanpa butiran batu bermerek, yaitu Sakura Roof. Sehingga, menciptakan produk hemat biaya tanpa mengurangi kualitas Tatalogam Lestari yang terkenal.

Lalu, pada tahun 2006, perusahaan Tatalogam Lestari meluncurkan Sakura Truss, yang merupakan rangka atap baja ringan. Kemudian, pada tahun 2008, diluncurkan Taso. Rangka atap baja ringan juga.

Sedangkan produk terbarunya adalah pengembangan sistem rumah instan atau Domus. Ini tuh struktur rumah berbasis logam, termasuk genteng logam, rangka atap baja ringan, dan struktur kolom praktis.

Terus, sebagai satu peningkatan daya saing, PT Tatalogam Lestari juga meluncurkan produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitas-nya di Australia dengan sertifikat AS 97 (Australian Standart). Wew, keren ya!


Produk-Produk Tatalogam Lestari


bahan bangunan

Berawal dari Multi Roof yang merupakan produk pionir, PT Tatalogam Lestari hingga saat ini sudah merilis beberapa kategori produk, seperti:
  • Atap metal
  • Genteng metal
  • Baja ringan
  • Floordeck
  • Domus (Rumah Cepat Instan)
  • BKC (Bangunan Kuat Cepat)
  • Aksesoris

Produk baja Tatalogam Lestari menggunakan perpaduan material baja galvanis, alumunium, zinc atau seng, dan bahan lain yang memenuhi standar SNI. Sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat, tetapi pemasangan tidak rumit

Simantap


Tatalogam Lestari menamai atap metal produknya dengan Simantap dan mempunyai keunggulan antara lain: 
  • Kuat tahan lama puluhan tahun
  • Warna modern
  • Pemasangan lebih mudah
  • Bobot ringan
  • Bebas lumut
  • Bebas karat

Beda dengan atap seng biasa maupun genteng biasa, bisa dibilang Simantap selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Karena bisa mempercepat proses pemasangan dan mengurangi risiko bencana gempa.

Bobot ringan merupakan fitur yang paling membedakan atap metal Simantap dengan atap konvensional pada umumnya. Dengan bobot yang ringan dan ukuran yang bervariasi, bisa lebih mudah dan lebih cepat memasang atap ataupun talang.

Setiap lembar atap Simantap (terutama atap spandek) terbuat dari material zinc dan aluminium berkualitas sesuai standar SNI. Sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, dan rayap. Lebih awet daripada seng.

Lapisan seng dan aluminium pada atap Simantap telah dilapisi coating berteknologi tinggi. Sehingga, menghasilkan warna yang membuat bangunan terlihat bagus dan modern.

Simantap memiliki banyak model, ukuran, profil, varian warna yang indan, dan bentuk gelombang. Varian produk atap metal Simantap dapat dipilih berdasarkan ukuran per meter setiap lembar.

Produk atap metal Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Ini termasuk jarang dilakukan oleh brand atap metal lainnya loh.

Floordeck


Fyi, floordeck adalah bahan galvanis yang dibentuk menyerupai “seng gelombang” tapi tidak berfungsi sebagai material penutup atap, melainkan sebagai material pelapis bawah cor pelat lantai beton sebagai penganti bekisting kayu (multipleks).

Setiap lembar bondek floordeck Simantap jadi pilihan terbaik di kelasnya. Terbuat dari material Nexalume solid resin yang berkualitas sesuai standar SNI. Sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap karat, rayap, maupun cuaca.

Bondek/floordeck Simantap mempunyai kelebihan sebagai berikut:
  • Kuat tahan lama puluhan tahun
  • Proses pengerjaan lebih cepat
  • Hemat penggunaan perancah
  • Solid resin dan coating

Sakura Roof


Genteng Metal Sakura Roof Anti Badai. Terbukti tahan lama, tahan karat, ringan, anti bocor, dan kelebihan lain Genteng metal Sakura Roof dari Tatalogam adalah teknologi Interlocking System.

Interlocking System adalah suatu sistem penguncian antar genteng yang membuatnya tidak mudah dibongkar, diangkat ataupun digeser. Teknologi Interlocking System menjadikan genteng metal Sakura Roof tahan terhadap terpaan angin kencang dan menambah daya tahan saat terjadinya gempa bumi.

Selain itu, ada juga genteng metal sirap yang biasanya cocok untuk rumah-rumah tradisional dan genteng metal Surya Roof untuk menjawab ekspetasi mengenai genteng metal yang terbaik dan ekonomis. Dengan bahan aluminium zinc dan lapisan pelindung lainnya, Surya Roof bisa tahan karat untuk jangka waktu yang lama.

Domus


DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan cepat, menggunakan sistem yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari. Cocok untuk rumah daerah bencana, ataupun didaerah urban/diperkotaan.

Keunggulan Domus adalah Kuat, Cepat, Hemat, tapi tetap Indah. Karena kunci pembangunan Domus terletak pada perencanaan yang matang, teknik pengerjaan yang benar, serta material yang tepat serta, sehingga bisa efektif dan efisien.

Tatalogam Lestari Berpartisipasi Aktif Membangun Negeri


produk lokal

Vice President Tatalogam Group, Stephanus Koeswandi menerangkan bahwa selain inovasi yang dilakukan terus menerus bertahun-tahun, untuk meningkatkan utilitas dan produksinya, termasuk produsen genteng metal dan baja ringan, PT Tatalogam Lestari selaku usaha industri baja ringan nasional juga selalu berfokus pada kualitas. Ini semua dalam rangka terus berupaya menjadi yang terbaik dan memimpin pasar produksi genteng metal dan rangka atap baja ringan di Indonesia.

Terus, selain itu, ingin juga lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan bersama pemerintah dan BUMN lainnya. Dimulai dan ditunjukkan dengan keterlibatannya dalam pembangunan rekonstruksi pasca bencana di wilayah Palu, Lombok, dan Konawe, bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan BNPB, Tatalogam Group melakukan percepatan pembangunan hunian tetap bagi warga korban bencana dengan menerapkan teknologi DOMUS.

Rekonstruksi Domus melibatkan tenaga personel TNI/Polri yang sudah menjalani pelatihan dan sertifikasi yang diselenggarakan Tatalogam Group, bekerja sama dengan kementerian PUPR dan LPJK provinsi setempat. Supaya lebih cepat selesai, tapi tidak mengabaikan kekuatan dan keindahan strukturnya.

Sebagai perusahaan PMDN dan perusahaan yang fokus dalam industri baja, Tatalogam Lestari Tatalogam Group berkomitmen untuk menggunakan baja dalam negeri guna mendukung pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan di Indonesia. Serta, mendukung adanya informasi ketersediaan material dan peralatan konstruksi, sebagai informasi rantai pasok yang akurat nan komprehensif.

Industri logam pun berperan penting mendongkrak nilai tambah bahan baku serta membawa efek yang luas bagi perekonomian. Karena sebagai penghasil devisa dari ekspor dan menyerap banyak tenaga kerja, sehingga akan menjadi faktor pendorong bagi peningkatan daya saing ekonomi bangsa.


Infrastructure Connect 2022

Oke deh, kayaknya sekian dulu sharing saya terkait Infrastructur Connect 2022 dan juga Tatalogam Lestari, semoga bermanfaat dan jadi nambah info, terutama buat kalian yang mau membangun rumah berkualitas baik. See u in another post! :D

Salam,


Hani, yang gak sabar renov rumah biar makin estetik. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)