nisaahani: blogger yang suka sharing review: Sharing Pengalaman + Tips Nonton + Review NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM di MaxxBox Lippo Village Cinepolis Tangerang

Rabu, 30 November 2022

Sharing Pengalaman + Tips Nonton + Review NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM di MaxxBox Lippo Village Cinepolis Tangerang

NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM

Hai, baru aja saya nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM. Film ini hanya ada pada Rabu tanggal 30 November sampai dengan Minggu, 4 Desember 2022. Selain itu, sejauh ini cuma bisa ditonton di bioskop untuk versi legalnya.

Saya nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM di MaxxBox Lippo Village Cinepolis Tangerang Banten secara mandiri, tanpa ikut rombongan. Dan, beli tiketnya pun dadakan macam tahu bulat di kasir langsung, bukan booking dari jauh-jauh hari.

Kenapa begitu? Oke deh, kali ini saya bakal cerita terkait ini sekaligus ngasih tips supaya kalian lebih maksimal nge-hype nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM-nya. Hoho.

Disclaimer: Tulisan ini sharing pribadi berdasarkan pengalaman dan pemikiran diri sendiri. Dilarang copy paste isi tulisan maupun fotonya. Kalaupun mau share link silahkan saja, tapi tolong dengan narasi yang baik dan cantumkan sumbernya. Terus, kalau ada kekurangan, mohon diskusikan dengan baik. Email dan dm saya terbuka untuk umum, termasuk untuk kerjasama. 😄


NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM


NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM di MaxxBox Lippo Village Cinepolis Tangerang
Ini kagak spoiler ya. Difoto saat lampu sudah terang dan selesai.

Jadi, sebenarnya saya tuh sudah tahu kalau ada NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM, tapi belum ada keinginan yang sampai mesti banget nonton. Karena sadar diri bahwa sebagai mbak-mbak yang punya kegiatan mencari uang, harus melakukan hal pokok dulu. Dan, mikir kayaknya nanti riweuh kalau mesti booking jauh-jauh hari. Ngeri malah gak bisa di hari H.

Lagipula, udah agak kebayang lah kira-kira ini isi filmnya seperti apa. (Sotoy 😄) Terus, saya tipe yang lebih suka konser dibanding kegiatan lainnya. Karena ketemu langsung dan suka aja gitu vibe-nya. Ini masalah selera dan pilihan ya.

Nah, selasanya atau kemarin, saya baru engeh kalau mau visit bertepatan hari pertama tayang NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM. Yasudahlah, sekalian aktifitas keluar, saya mampir nonton. Kebetulan waktunya juga bisa.

Saya pun setelah visit segera ke MaxxBox Karawaci. Karena itu yang paling dekat meski di Tangerang atau kota lainnya juga ada.

Sesampainya di bioskop, keadaan cukup sepi. Saya bahkan tanpa perlu ngantri, langsung ke depan kasir.

Padahal kalau cek di aplikasi nonton TIX ID sudah banyak yang pesan tiket. Kalau gak salah, sisa satu dua di bagian tengah ke atas. Sedangkan, kursi tengah ke bawah mayan masih lebih banyak.

Setelah pilih bangku (yang biru kalau gak salah yang posisinya kosong), terus bayar, saya baru engeh, MaxxBox Lippo Village ini termasuk Cinepolis. Haha. Padahal tadinya udah gimana gitu. Karena katanya poster NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM cuma ada di bioskop Cinepolis, tidak di bioskop merk lainnya.

Harga Tiket NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM

MaxxBox Lippo Village Cinepolis Tangerang

Oh iya, harga tiket NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM saya itu Rp 180.000,- dan kalau bayar pakai gopay langsung di kasir bisa dapat promo. Alhamdulillah, mayan beli 2 tiket bisa dapat cashback Rp 15.000,-.

Sedangkan jika booking melalui aplikasi, setahu saya gak ada promo. Kalau gak salah malah nambah biaya Rp 5.000,- untuk biaya admin. Cuma enaknya kalau beli jauh-jauh hari melalui aplikasi nonton, masih bisa pilih posisi duduk.

Tips Nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM Supaya Lebih Murah


Saran saya, kalau mau lebih murah, cari aja di twitter yang jual (pakai keyword WTS atau Want to Sell) harga tiket nonton lebih murah, karena gak bisa datang/salah tanggal/salah pesan/gak diizinin/gak ada temennya atau alasan apalah gitu. Yang penting harganya mesti lebih murah dan perhatikan juga jam, tanggal, serta lokasinya! Pilih yang paling sesuai.

Saya tadi lihat ada yang jual rugi cuma Rp 150.000,-, tapi sayangnya tanggalnya saya gak bisa. Ada juga yang jual tapi beneran sesuai harga beli, ditambah Rp 5.000,- biaya admin buat booking. Lah, IMO kalau kayak gitu mah mending beli on the spot, terus tanya pembayaran mana yang lagi promo. Kali aja kan ada diskon. 😄 Tapi bebas sih kalau mau beli juga. Itung-itung bantu orang lain.

Menurut saya, tenang saja, gak usah grasa-grusu buat dapetin tiketnya. Kalau emang rezeki bisa nonton, bakal nonton kok.

Sering-sering aja cek di TIX ID apps, bangku yang masih kosong. Biar tau presentase dapat kesempatan nonton dan ada gambaran mau duduk dimana, meski beli tiketnya langsung di kasir. Hehe.


Dapat Apa Saja Nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM?


Jujurly, untuk harga 180ribu dan gak dapet perintilan apa-apa selain poster tuh agak gimana gitu. Mana katanya poster cuma buat yang nonton di Cinepolis, CGV nggak. Itupun tadi kalau gak salah denger, ada yang gak dapet, padahal nonton di Cinepolis. Mungkin petugas bioskopnya lupa ngasih.

Untung filmnya berkualitas tinggi, jadi dimanjakan banget. Bukan hanya karena dreamies-nya, tapi semua yang sampai di mata dan telinga kita buat dinikmati tuh blessing. Jadi ada kepuasan sendiri. Beda kalau nonton di laptop atau hp.

Btw, tadi yang duduk di samping dan depan saya bagi-bagi freebies. Huwaaa... gemas sekali. 😆 Menurut saya, ini oke loh buat ajang promosi akun atau kenalan ke NCTZEN lain. Bisa memperluas koneksi.

Film NCT DREAM

Freebies NCT DREAM
Freebies-nya tidak termasuk PC/Photocard

Apa Saja yang Perlu Dibawa atau Dipersiapkan untuk Nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM? Apa Harus Bawa Lightstick?


Tadi sih lightstick gak kepakai dalam bioskop/theater. Sepengelihatan saya, ada satu yang nyalain, abis itu dimatiin lagi. Mungkin dia ngerasa gak enak kali ya sama penonton lain, karena bikin silau. Sama satu lagi, goyang-goyangin lightstick tapi gak dinyalain.

Kan, ada orang buka hp di saat film berlangsung aja rasanya gimana gitu. Apalagi lightstick NCT yang ijo gonjreng. 😄 Paling setelah atau sebelum nonton pada foto-foto pakai lightstick.

So, bebas sih mau bawa lightstick/meumwonbong (Korea)/neobong (fans internasional) atau gak. Tapi kayaknya gak perlu sampai nyewa deh. Pinjem aja kalau buat foto mah. Nctzen-nya tadi sih pada baik-baik.

Terus, untuk outfit, gak segitunya kayak nonton konser kok. Gak mesti pakai tas ini lah atau gimana gitu. Selayaknya mau nonton di bioskop aja gitu. Pakai baju yang sopan dan anget kalau dirasa bakal kedinginan. Tapi kalau mau pakai outfit warna hejo-hejo gonjreng juga boleh kok. 😄

Dan, untuk apa yang dibawa, bebas ya. Tapi saran saya mah bawa bawaan secukupnya aja, biar gak rempong. Kaga perlu bawa rantang, beli aja minuman atau popcorn di bioskop. Hehe. Meski harganya Rp 80.000,- untuk satu popcorn jumbo dan dua minuman soda/teh.

cinepolis karawaci tangerang

Paling saran saya yang mesti dibawa itu benda-benda ini:
  • Uang/screenshot tiket jika sudah beli online.
  • Kacamata, jika matanya butuh alat bantu melihat.
  • Tisu, jika gampang terharu.
  • Masker ganti, kalau bakal ingusan.
  • Mukena, jika sholat, biar gak ngantri lama. (Mesti tetap beribadah ya gaes. Kali aja kan dapat jodohnya cakep kayak bias. Aamiin. Haha. Ngarep dan positif thinking aja dulu yekan)
  • Power bank, jika butuh.
  • Freebies, jika ingin ngasih. (Btw, jangan takut ngasih freebies ya. Kasih aja. NCTZEN lain seneng kok dapat freebies. 😄)

Untuk kamera, sama kayak konser, di bioskop gak boleh bawa kamera kecuali pers buat ngeliput. Kalau penonton umum, hanya boleh kamera bawaan hp. Cmiiw.

nctzen
Jangan lupa sholat meski sibuk ngebiasin idol 😝

Review NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM


Yang paling berkesan dari film yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini tuh menurut saya adalah kualitasnya. Seperti yang sudah saya bilang tadi. Enak aja gitu di mata dan telinga.

Selebihnya, ini tuh kayak film dokumenter NCT Dream saat konser NCT DREAM TOUR 'THE DREAM SHOW2 : In A DREAM pas di stadion terbesar Korea kemarin. Tapi beda dengan konten youtube NCT behind the scene yang bisa tonton gratis ya. Ini tuh ada wawancara yang agak berbeda.

Dan jujur, saya suka semua pas Renjun ngungkapin unek-uneknya. (kalau gak salah) Dia bilang, semakin dewasa, semakin gak tahu apa yang disuka, tapi tetap berusaha yang terbaik. Berasa relate gimana keadaan orang yang semakin dewasa gitu.

Sama kata-kata Jaemin yang relate buat kita-kita saat mempersiapkan sesuatu. Dia bilang, (kalau gak salah) mempersiapkan konser 200%, jaga-jaga sampai ke penonton cuma 100%. Karena mungkin ada kendala.

Eniwei, karena saya tidak bakal spill detail, saya sharing apa yang saya rasain dan kesannya aja ya. Hoho.

Kesan saya untuk Mark di film ini tuh:
  • Mark outfit kotak-kotak kuning cakep sih. Pengen kembaran juga. Spill link shoppe dong Mark.😄
  • Mark makin dewasa, makin cakep yang mateng dan unik. Huwaaa... :D
  • Penampilannya di panggung mantep. Semoga suatu saat bisa nonton konsernya langsung.
  • Bareface-nya Mark cakep tau. Yuk bisa yuk lebih pede lagi, Mark!

Kesan untuk Jeno:
  • Enak banget dilihat performance-nya. Bingung euy, Jeno sama aja kerasanya. Cakep, lah emang cakep mulu. Haha. Terus, emang all out gitu kan dia mah kalau di panggung. 👍

Sedangkan, kesan untuk Renjun:
  • Wawancara atau adegan dia ungkapin unek-uneknya tuh suka aja gitu. Berasa baru. Tapi saya akui Renjun kayak bawang tiap nampil di suatu konten. Berasa ada yang baru untuk ditunjukin. Menarik!
  • Seperti yang sudah diketahui bahwa saya seorang Johfam alias sukanya Johnny Suh. Karena selera saya yang lakik, tinggi, matang nan mapan. Haha. Tapi kayaknya tiap lihat Renjun, bikin mikir, tipe cowok-cowok unyu sepertinya menarik juga. 😄
  • Renjun juga enak performance-nya. Mana imut dan kayak tulus gitu. Huwaaa... gemesss! 😆

Kalau kesan untuk Haechan:
  • Vibe-nya kayak anak sekelas yang duduk di barisan belakang, bajunya suka keluar terus gak pakai dasi, tapi sebenernya cakep dan pinter. Pantesan Haechan yang suka tuh menurut saya kebanyakan yang masih sekolah. Karena memang berasanya gitu. Hehe.
  • Haechan paket jaket jeans biru + kemeja putih, bikin naksir. Besok-besok kayaknya saya bakal pakai kayak gitu deh. Hehe. Pas pakai celana pendek juga menarik. Spill keranjang kuning, Chan! 😄

Kesan untuk Jaemin:
  • Hentakan dance yang dia sembari baju ketekan tuh satisfying banget dilihatnya. Haha. Pasti udah tau dah yang mana. 😜
  • Walaupun kesannya Jaemin kayak cowok kul (selama gak kumat aneh-anehnya. Haha), tapi keliatan dia juga sebenernya berusaha buat nampilin yang terbaik.

Kesan untuk Chenle:
  • Seriusan deh, Chenle tuh salah satu motivasi saya untuk semakin tajir lagi dan lagi, serta punya hubungan baik antar anak dan orang tua. Biar anak saya nanti pede, bahagia, dan pas ngelakuin sesuatu tuh yaudah lakuin aja tanpa ada rasa khawatir.
  • Chenle menyatu dengan langit cuy. Putih banget. 😄
  • Walaupun kesannya kayak anak yang gak bisa diem, tapi keliatan sih dia dewasa gitu.

Kesan untuk Jisung:
  • Jisung walaupun kesannya kayak adek kecil yang kadang nakal, tapi sebenernya gampang nangis dia tuh kayaknya.
  • Saya suka sih sama Dreamies yang udah kerja dari kecil. Tapi tiap denger jawaban Jisung yang bilang dia kerja atau ngelakuin sesuatu buat keluarga tuh gimana gitu dengernya. Di satu sisi, saya kalau udah jadi ortu lihat Jisung tuh pengen jadi emak-emak ambis yang anaknya ikut ini itu, biar sukses dari kecil. Tapi di sisi lain, kayak kasian.

Abis nonton film NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM juga bikin pengen kayak Rino Nakasone. Keren banget euy!

Selain itu, salut dah sama SM Entertainment, satu kegiatan bisa jadi banyak konten. Pemikiran tentang cuan-nya perlu ditiru. Haha. Ini baru film yang latar belakang ceritanya stadion ikonik Olympic Stadium, stadion terbesar di Korea Selatan dan tempat konser impian para musisi, loh, belum yang di tempat lain. 😄


Hmmm... kayaknya udah sih ya cerita kali ini. Semoga bermanfaat, membantu, dan bisa jadi panduan buat nonton NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM.

Have fun!

Salam,


Hani, yang tiap liat NCT jadi semakin semangat kerja. Karena mereka pada sibuk mulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)