nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Keseruan Event House of Heritages by House Kari ala Jepang

Sabtu, 29 Januari 2022

Keseruan Event House of Heritages by House Kari ala Jepang

Event-House-of-Heritages

Hai, sabtu tanggal 22 Januari 2022 kemarin saya baru saja mengikuti event yang diselenggarakan oleh House Kari ala Jepang di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan.

Dengan tema House of Heritages, para blogger dan influencer seru-seruan bareng. Tidak hanya mengenal lebih dalam tentang bumbu kari, tapi juga ada games, recook, dan aneka kegiatan lainnya yang tentunya bertabur hadiah.

Biar lebih seru, saya cerita event ini dari awal ya. ;D


Event House of Heritages


Di rumah saya, pagi-pagi sebelum berangkat event agak gerimis. Meski begitu alhamdulillah saya tetap semangat datang ke acaranya House Kari ala Jepang.

Saat sampai dan isi presensi, saya masuk ke ruangannya. Semua dekorasi acara, dari depan pintu masuk sampai ke tempat duduk ditata dengan menarik. Suka deh liatnya. Jadi makin bagus buat foto-foto. Hehe.

Alhamdulillah saya dapat kursi di paling depan. Tempat duduk yang paling saya suka. Biar makin fokus dengan acaranya dan bagus hasil fotonya, tanpa ada halangan. :D

Setelah ambil snack serta minuman, cokelat botol dan air mineral, saya memantau keadaan sembari ancang-ancang mengambil foto/video.

Tapi acara hendak dimulai. Yasudah, saya mengambil foto dan video sebisanya dulu. Lalu, duduk manis mendengarkan kata mc.

Event-House-of-Heritages

House-Kari-ala-Jepang

House-Kari-ala-Jepang

Setelah pembukaan, sambutan, pengenalan produk, dan chit chat lainnya, para peserta event dibagi dua kelompok untuk kegiatan memasak.

Saya termasuk Group Kari, yang mana games dulu, baru kemudian kegiatan memasak. Ada 2 games. Yang pertama, game tebak bumbu. Dan yang kedua, game tebak benda di kotak.

Event-House-of-Heritages

Game tebak bumbu seru menurut saya. Karena gak kepikiran bakal ada permainan ini. Kalau tau bakal ada game ini mungkin saya belajar dulu. :p

Mana saya termasuk kelompok pertama/kedua yang main pula, jadi masih kurang persiapan. Yasudah saya isi aja sebisanya.

Asal tebak saja nama 12 bumbu bubuk yang tersedia di meja. Hehe. Tentu saja hasilnya sesuatuh sekali. Padahal saya ngarep menang tuh, mayan dapat hadiah. :D 

Gak apa, game kedua usaha lagi, pikir saya. Eh tapi, di permainan kedua pesertanya hanya boleh 5 orang. Gak apa-apa insyaallah rezeki gak kemana. ;)

Event-House-of-Heritages


Hands on Cooking Demo bersama Chef Theo


Group House alias group pertama yang memasak sudah selesai, saya pun ke ruangan dapur dengan Mba Hani, teman kelompok saya. Duo Hani. :D

Bukan hanya menonton Chef Theo (Theodorus Setyo) melakukan demo masak, tapi kita bakal beneran masak menggunakan House Kari ala Jepang. Wew!

Namun, sebelum masak kita melihat Chef Theo memasak terlebih dahulu. Karena kita akan recook apa yang Chef Theo buat.

resep-house-kari-ala-jepang

Selama demo masak, para peserta serius memperhatikan Chef Theo memasak serta sesekali bertanya. Dan, gambar di bawah ini hasil masakannya. Terlihat menggiurkan ya? >_<

resep-House-Kari-ala-Jepang

Selesai Chef Theo memasak, para peserta pun bersiap recook masakan Chef Theo. Saya dan Mba Hani pun bersiap memasak.

event-house-kari-ala-jepang

Dan ternyata, waktu memasak pun ditentukan. Super singkat sekaliii... Udah kayak di Master Chef kita tuh masaknya. Cepet banget. :D

Alhamdulillahnya Mba Hani mencatat resepnya. Jadi kita bisa intip-intip cara memasaknya, gak terlalu blank banget meski dikejar waktu. Hehe.

event-house-kari-ala-jepang

Pertama, rebus kentang untuk dibikin kroket. Marinasi daging. Bikin saus dan isian tumisan buat dibungkus dengan daun caisim.

Lalu, goreng daging. Bikin kroket dan diberikan ke Chef Theo untuk dibantu goreng. Begitu pula olahan wortelnya, bisa minta ke Chef Theo.

Ketika saya nyamperin Chef Theo untuk meminta kroket dan wortel, saya melihat daun-daun dan bunga yang bisa dimakan untuk hiasan. Yasudah, saya ambil beberapa.

Keriweuhan tentu saja terjadi, bahkan gak sempat foto-foto pas lagi masaknya, tapi alhamdulillah jadi juga masakan kami.

resep-House-Kari-ala-Jepang

Kami hias secantik mungkin, penuh kembang-kembang. Sangat cewek sekali. Hehe. Kemudian, kami foto-foto. Sebab, ada lomba foto masakan.

Mba Hani ambis banget buat menang, begitu pula dengan saya. Haha. Selain duo Hani, kami juga duo ambis. Cuma saya versi ambis yang lebih kalem. :D

House-Kari-ala-Jepang-Review
Kiri: Saya, Hani @nisaahani. Kanan: Mba Hani (Hanifa Rodjak)

Baca juga: Beli kari

Masak Lebih Cepat dan Enak dengan House Kari ala Jepang


Waktu kita memasak tuh cukup singkat, tapi alhamdulillah semua bisa selesai. Tentu saja ini berkat bantuan Saus Kari House Kari ala Jepang.

House-Kari-ala-Jepang

Buat yang belum tau, House Kari ala Jepang adalah bumbu kari blok (Kari Roux: dibaca Kari Roo). Halal! Sudah ada sertifikasi Halal MUI sejak tahun 2016. (Termasuk Kari Jepang Roux yang halal pertama kali)

Selain itu, sudah gurih, sangat berasa kari. Jadi gak perlu tambah garam atau penyedap rasa lainnya. Tekstur kuahnya kental, tapi tidak mengandung santan.

Recommended! Kalian mesti coba juga sih, karena ini mild dan enak, mudah pula cara masaknya. Hanya perlu dimasukan ke dalam masakan yang baru matang dan sudah ada airnya. Lalu, diaduk hingga rata.

House-Kari-ala-Jepang-Review

Penyajiannya pun bisa bersama nasi hangat atau makanan lain. Saat di event dibuat seperti di foto House Kari ala Jepang-nya. Jadi kuah dan hiasan penambah cita rasa daging serta kroket.

Untuk ukuran House Kari ala Jepang tersedia dalam kemasan: 935g (untuk 50 porsi) dan 300g.

Kalian yang pengen buat Horeca (Hotel, Resto & Cafe) bisa pilih yang kemasan 935g. Sedangkan, jika untuk konsumsi rumahan, sejak tahun 2020 tersedia kemasan 300g.

Sudah bisa dibeli di beberapa supermarket wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Manado, Bali, Makassar, serta beberapa situs belanja online di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, House Kari ala Jepang juga ada di Dubai, Singapore, Brunei, dan Malaysia.

Alhamdulillah Menang Lomba Foto Duplicate Dish Chef Theo


Setelah masak, kita balik ke ruangan untuk icip-icip masakannya, pengumuman doorprize dan pemenang foto kontes.

event-house-kari-ala-jepang

Alhamdulillah dengan foto seperti di bawah ini, yang full-nya bisa dicek di instagram @nisaahani, saya menang foto kontes.

House-Kari-ala-Jepang-Review

Menang-lomba-foto-instagram

Senang sekali tentunya! Alhamdulillah rezeki gak kemana. Sampe grogi saat ditanya-tanya oleh mc-nya. Hehe.

Itu sih kurang lebih cerita saya saat di event House Kari ala Jepang. Seru! Apalagi pulang-pulang dapat tentengan banyak isinya, termasuk House Kari ala Jepang ukuran 935 g. Mantappp!

Terima kasih tim House Kari ala Jepang. Semoga berkah dan bisa ikutan seru-seruan lagi. Aamiin. :)

Salam,


Hani, yang semoga punya banyak restoran Jepang, biar bisa pakai dan makan House Kari ala Jepang terus. :D

9 komentar:

  1. Seruu banget live cooking bareng chef mba, jadi nambah ilmu bikin menu tertentu yaa. Apalagi menu2 terkait Jepang ☺

    BalasHapus
  2. Akhirnya memang juga nih. Aih sudah dapat ilmu juga dapat hadiah. Syukur alhamdullilah.

    BalasHapus
  3. selamat ya mbk menang lomba foto, aku kalau ada event kayak gini seru banget ikutan lomba foto-nya

    BalasHapus
  4. wajar memang, tampilan makaannya cantik banget, berbunga-bunga gitu. Kalau aku ikutan acaranya pasti suamiku seneng nih belajar masak

    BalasHapus
  5. Kapan di semarang ada yaa, pengen ikutan games seru kaya gini..

    BalasHapus
  6. Impianku banget, masak dengan cepat namun tetap enak rasanya.
    Solusinya menggunakan House of Kari ala Japan. Huumm~
    Juara banget, kak Hani.

    BalasHapus
  7. Momen masak kari yang gak terlupakan sih buat daku, karena sukses bikin panik tapi seneng karena bisa juga masak kari hehe

    BalasHapus
  8. I love kari, seru banet bisa event bareng. Kangen euforia liputan akutu

    BalasHapus
  9. Asli seru banget eventnya, dulu aku pernah ikutan jg. Event yg nambah skill masak kita

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)