nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Tips Mudah Memilih Laptop atau Printer Sesuai Kebutuhan

Minggu, 30 Januari 2022

Tips Mudah Memilih Laptop atau Printer Sesuai Kebutuhan

Semenjak pandemi, gadget terutama laptop jadi terasa penting dan mesti punya banget. Biar puas saat belajar maupun bekerja dari rumah.

Selain itu, supaya mengurangi keluar rumah, beberapa gadget lainnya pun mesti tersedia, salah satunya printer. Karena ada beberapa kebutuhan yang minta dokumen hardcopy, lalu dikirimkan.

Kalian gitu juga kan? Kalau saya lihat di sosmed sih pada komen yang sama. Hehe. Butuh gadget untuk aktifitas bekerja ataupun belajar.

Namun, permasalahan selanjutnya adalah mau produk gadget yang mana? Nah, kali ini saya mau ngasih tips yang mungkin agak receh untuk menemukan laptop idaman.


Tips Mudah Memilih Laptop Anak Zaman Now


Biasanya ini gak hanya saya terapkan untuk mencari laptop atau printer yang mau saya beli, tapi juga produk-produk lainnya. Hehe.

Tentunya tips ini mungkin agak kurang relate buat kalian yang sudah paham banget di bidang produk yang ingin dibeli, tapi buat pemula mungkin sangat berguna. :D

1. Cek laptop atau produk orang-orang sekitar kalian


Perhatikan apa kelebihan dan kekurangan laptop, printer atau produk yang teman-teman kalian pakai. Kan kalau berdasarkan pengalaman ril jadi lebih yakin.

Gak perlu yang sempurna, pilih aja yang paling sesuai dengan kebutuhan dan yang paling bisa ditoleransi kekurangannya. Kalau sudah, lalu ke step kedua.

2. Cek update produk di internet


Beberapa produk ada yang upgrade atau update-nya cepet banget. Makanya itu, jangan lupa searching di internet untuk mengetahui info terbaru.

Cara simpel saya biasanya tuh, ketik aja apa yang mau dicari. Misal: laptop. Nah, nanti akan muncul beberapa rekomendasi. Seperti laptop, akan muncul rekomendasi laptop HP.

Lalu, saya ketik lagi tuh jadi: laptop hp. Nanti pun akan ada lanjutan beberapa rekomendasi. Kalau dirasa puas dengan hasil rekomendasi googling, baru deh dibaca detail info yang tersedia atau spesifikasinya.

3. Cek ketersedian produk


Tidak hanya googling, biasanya saya cek ketersediaan produk. Logika saya, kalau banyak yang searching di tempat belanja onlinemungkin itu yang paling banyak dicari. Jika banyak dicari, mungkin itu bagus. Hehe.

4. Lihat review


Saat ini, sudah banyak orang yang sharing produk-produk kece. Alhamdulillah jadi memudahkan untuk mengetahui produk terbaru.

5. Nanya di circle yang paham


Supaya semakin yakin, kalian bisa nanya ke orang-orang yang suka atau paham. Misal, nanya di komunitas pecinta gadget untuk rekomendasi laptop dan printer.


6. Pilih yang paling sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, dan keinginan


Banyak rekomendasi jangan malah jadi bingung. Pilih saja yang paling sesuai. Karena tiap orang punya kemampuan, kebutuhan, dan keinginan yang gak sepenuhnya sama.

Sesuaikan dengan ketersediaan uang, usahakan jangan sampai berhutang. Atau kalian bisa beli di tempat terpercaya dengan harga terjangkau seperti di Meora Prima Solusindo.

Dengan pengalaman 20 tahun lebih sebagai Partner resmi HP yang memberikan pelayanan dan service terbaik Print solution bagi pelanggan, tentu bisa dipercaya dong pastinya.

Baca juga: Laptop gaming HP


Rekomendasi Laptop dan Printer


Kalau sudah semua atau baru salah satu dilakuin, biasanya akan punya kecenderungan mau pilih produk yang mana. Contohnya, saya jadi tertarik HP Laptop 14s, setelah melakukan langkah di atas.

Ya gimana gak tertarik, menurut saya, HP Laptop 14s cukup mumpuni untuk dipakai sehari-hari. Berikut spesifikasi HP Laptop 14s-fq0011AU:
  • Windows 10 Home 64
  • AMD Radeon
  • AMD Ryzen™ 5 processor
  • 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
  • UKURAN LAYAR 14"
  • WARNA Natural silver

Terus, jadi tertarik dengan Printer HP Ink Tank 415 Wireless. Dari kata wireless-nya saja saya sudah tertarik. Selain itu, saya rasa ini sudah cukup dengan kebutuhan saya.

printer-hp
Sumber foto: https://www.hp.com/id-id/shop/hp-ink-tank-wireless-415-z4b53a.html

Berikut spek Printer HP Ink Tank 415 Wireless:
  • Warna
  • Ink
  • 2 years onsite or 20,000 pages whichever comes first

Yak, kurang lebih itu tips dan rekomendasi dari saya, semoga bermanfaat. Apapun itu, pilih yang paling sesuai, bismillah, yakin barokah. Aamiin.


Salam,

Hani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)