nisaahani: Masak Japanese Curry pakai House Kari ala Jepang Spicy

Jumat, 25 Desember 2020

Masak Japanese Curry pakai House Kari ala Jepang Spicy

Buat kalian yang suka masakan Jepang, seperti Kari Jepang Pedas, kayaknya mah bakal butuh House Kari ala Jepang Spicy. Karena ini mempermudah dalam memasak Japanese Curry. Saya saja sekali coba langsung enak tanpa banyak effort. Mantul abezzz!

Recook Menu Menggunakan Bumbu Praktis Kari Jepang Halal


House Kari ala Jepang Spicy

Btw, resep yang mau share kali ini adalah Japanese Curry Taco, hasil recook menu yang di saat live IG House Kari ala Jepang bersama Ka Putri Habibie ya. Bedanya Ka Putri pakai taco, sedangkan saya kali ini menggunakan roti tawar.

Berikut ini bahan dan resepnya:


House Kari ala Jepang Spicy


Baca juga: Resep bumbu sate madura


Bahan:
  • Wortel
  • Bawang bombai
  • Daging/ayam dicincang atau dipotong tidak terlalu besar
  • Selada
  • Tomat
  • House Kari ala Jepang Spicy
  • Minyak goreng
  • Air
  • Roti tawar

House Kari ala Jepang Spicy

Resep Japanese Curry Bread untuk 2 porsi:

  1. Kupas, cuci, dan potong wortel, bawang bombai, tomat serta selada.
  2. Cuci daging/ayam. Dan, direbus terlebih dahulu biar lebih empuk. Tapi kalau tidak juga gak masalah, tetap enak.
  3. Tumis wortel dan bawang bombai menggunakan minyak goreng hingga harum
  4. Lalu, masukkan daging. Aduk hingga matang.
  5. Setelah itu, masukkan air sesuai selera ke dalam tumisan.
  6. Jika sudah matang, matikan kompor.
  7. Kemudian, masukkan 1 blok House Kari ala Jepang Spicy. Aduk hingga merata.
  8. Bakar roti di wajan bekas bikin saus kari tadi, biar makin berasa karinya.
  9. Sudah deh, saus Kari Jepang Pedas siap disantap bersama roti, selada, dan tomat. Endes...

NB: House Kari ala Jepang Spicy bentuknya seperti cokelat yang ada kotak bloknya. Dan, cara mencampur bumbu karinya memang seperti itu, di kondisi kompor mati.

Bisa tonton video di bawah ini, biar makin paham cara memasak Japanese Curry:

Review House Kari ala Jepang


House Kari ala Jepang Spicy

Hayo, udah tau bumbu praktis kari Jepang halalnya House Kari ala Jepang belum? Kalo belum, sini saya kasih info tentang produk ini.

House Kari ala Jepang adalah bumbu saus padat kari Jepang pertama di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2016. Dengan klaim, rasanya asli seperti kari di Jepang. Dan, saya sih percaya. Karena ini enak bangettt, dibandingkan kari yang pernah saya coba di Indonesia.

Terus nih ya, walaupun udah dingin, tetap bisa diterima rasanya. Gak aneh. Pedasnya juga masih masuk ke lidah saya. Overall, worth it banget kalau mau makan kari Jepang halal di rumah. Bahkan, ada yang original, jika tidak pengen pedas.

Produk House Kari ala Jepang bisa dibeli di Tokopedia, sayur box, blibli, shopee, reseller yang ada. Dan tersedia aneka ukuran.

Info lebih lanjut:
Telepon: 021-29037537
Email: info@housefoods.co.id
Instagram: @dapurkarialajepang
Youtube: House Kari ala Jepang


Review Acara Momderful by House Kari ala Jepang di Live Instagram


House Kari ala Jepang Spicy

Sebenernya saya suka masak dan lumayan rajin masak saat ngekost. Tapi semenjak di rumah memang jarang. Karena, anggota keluarga saya lainnya lebih sering dan jago masak, serta punya standar sendiri untuk makanan.

Jadinya, saya yang gampang makan apa aja, lebih memilih menikmati makanan yang ada, dibanding repot-repot masak. Hehe.

Namun, semenjak WFH, saya yang suka beberapa idol dan ngeliat mereka masak, jadi pengen juga masak. Ya udah deh, saya jadi lumayan sering nonton acara masak dan eksekusi beberapa menu yang saya kepengen setelah menonton.

House Kari ala Jepang Spicy House Kari ala Jepang Spicy

Salah satunya menu yang saya masak adalah Japanese Curry ala Ka Putri Habibie di acara live instagram House Kari ala Jepang. Saya tertarik karena dari penjabaran dan demo masaknya.

Cara buatnya cukup praktis, simpel, gak ribet, dan saya suka menunya. Bisa disesuaikan dengan selera dan bahan yang ada di rumah pula.

Selama acara juga banyak info tambahan tentang House Kari ala Jepang. Saya jadi semakin tidak ragu mencobanya. Ini beberapa info yang saya dapat dari acara live:


Apakah House Kari ala Jepang halal? Halal bund. Alhamdulillah ya.

Apakah House Kari ala Jepang bisa buat menu mpasi? Sebaiknya tidak. Karena mengandung penyedap, jadi baiknya tidak diberikan untuk mpasi.

Bagaimana cara menyimpan House Kari ala Jepang? Jika kemasan belum dibuka, bisa disimpan di ruangan yang sejuk dan kering. Tapi jika sudah dibuka, taruh blok kari di lemari es dalam wadah tertutup.

Dan, jika bagian permukaan atau dalam campuran saus padat (roux) mungkin nampak berwarna putih, itu tidak masalah, insyaallah tetap aman dikonsumsi. Karena itu disebabkan oleh sifat minyak dan lemak.

Untuk pertanyaan lainnya, kalian bisa nonton di igtv House Kari ala Jepang ya. Di save kok live-nya.

Secara keseluruhan, acaranya menarik, banyak hadiah. Seru! Paling audionya aja yang kurang kenceng di saya. Selebihnya oke, enak untuk diikuti dan bikin tertarik masak.

Apalagi dapat hampers, yang berisi House Kari ala Jepang Spicy, apron warna pink, tote bag, piring, sendok, dan kalender. Semua bermanfaat banget. Alhamdulillah. Makasih House Kari ala Jepang. :D

Nih, bisa di kepo-in isi hampersnya:

Kalian yang pengen juga, cus langsung follow ig-nya. Jadi besok-besok kalau ada live gak ketinggalan.

Sepertinya, kurang lebih itu sih sharing saya, semoga bermanfaat. Langsung deh beli House Kari ala Jepang, mayan loh buat menu long weekend akhir tahun. ;)

Salam,


Hani, yang insyallah semakin handal memasak, siap jadi ibu dan pengusaha makanan yang baik. Aamiin. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)