nisaahani: Cari Dokter Saraf di SehatQ.com

Kamis, 24 Desember 2020

Cari Dokter Saraf di SehatQ.com

dokter saraf sehatq

Mendengar kabar Taeyong (idol Korea, NCT) hiatus karena sakit saraf kejepit, saya jadi inget pernah nemenin dulu sih inner circle sekarang bukan saya, pasien penderita saraf kejepit untuk terapi. Terus, iseng-iseng deh cek di internet. Kepo aja gitu, sudah banyak belum sih dokter saraf di Indonesia? Ada di rumah sakit mana aja sih? Dan hal lain terkait saraf kejepit itu sendiri.

Karena, waktu itu, dulu sih inner circle sekarang bukan saya itu tetap bisa beraktifitas, tapi sebenernya sakit, dan itu lumayan lama sakitnya, mesti rutin terapi juga. Terlihat sembuh, tapi jadi gak selincah (((LINCAH))) haha dulu dan masih sering kumat sakitnya.

Mana pas terapi, pasien lain kebanyakan sudah sepuh, yang muda dia doang. Duh, mau ketawa, tapi orang sakit. Haha. Maap. Selain itu, mesti ke rumah sakit tertentu untuk periksa dan terapinya, tidak bisa ke rumah sakit atau klinik biasa.

Dokter Saraf di SehatQ.com


Alhamdulillah pas searching nemu daftar dokter di SehatQ, sudah banyak dan sudah ada di berbagai kota. Saya kira masih jarang. Buat kalian yang butuh dokter saraf, bisa dicek sendiri di webnya.

Gimana cari dokter sarafnya? Hmmm... kalian ini, ya udah saya kasih tau. Ckck. :p

Berikut cara cari dokter saraf di website SehatQ.com:
  1. Buka websitenya www.sehatq.com
  2. Klik direktori dokter. Tadinya saya klik direktori penyakit, tapi entah saya belum nemu atau belum ada, jadinya pilih direktori dokter aja deh, biar lebih mudah.
  3. Di sebelah kiri, ada pilihan katagori, kalian pilih aja dokter.
  4. Lalu, pilih saraf.
  5. Setelah itu, kalian bisa menemukan banyak pilihan dokter, tinggal sesuaikan kota dan rumah sakitnya.
  6. Karena itu, ada sampai 61 halaman, untuk mempermudah pencarian, kalian bisa filter lokasi dan hari praktiknya.
  7. Nah, yang saya suka saat milih dokter di SehatQ.com adalah saya bisa milih jenis kelamin dokternya. Mantul!

Btw, kalau sudah ketemu daftar dokter saraf yang kalian rasa cocok, bisa booking buat konsultasi atau berobat loh dari web SehatQ.com. Kalian tinggal klik foto dokternya, pilih jadwal untuk berobat, lalu, klik booking sekarang.

Mempermudah banget sih website SehatQ.com. Biar gak ribet nyamperin satu-satu RS buat cari dokter yang dibutuhin. Mana database dokternya banyak pula dan kayaknya lumayan update. Wew.

----------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------

Cara Terhindar dari Sakit Saraf


Meskipun, cari dokter saraf sudah lebih mudah saat ini, tapi lebih baik tentunya jaga kesehatan ya gaes. Jangan aji mumpung masih muda, terus bertingkah semaunya tanpa aturan.

Berdasarkan googling, ini beberapa aktifitas yang bisa menghindari terkena sakit saraf:
  • Tidak merokok. Lagian, pademi masih mengintai begini masa masih aja ngerokok.
  • Hindari alkohol. Jangan mentang-mentang masih muda mabu mabuan. Kalau mau mabu, katanya, naik angkot yang pakai parfum jeruk terus duduk madep belakang juga udah bikin mabu. Haha. Apadah ngelucu.
  • Jaga berat badan ideal. Inget, sekarang itu gendut bukan jaminan makmur! Kurus juga bukan berarti cantik, ocew?
  • Olahraga teratur
  • Asupan vitamin B yang cukup
  • Hindari gerakan berulang yang tidak nyaman. Misal, jangan duduk lama-lama. Kalaupun mesti duduk lama, lakukan perenggangan sederhana. Btw, kalau dulu sih inner circle sekarang bukan saya itu gara-gara posisi ngeleptopnya sambil tiduran dengan bantal tinggi dalam jangka waktu lama. Jangan ditiru ya. Usahakan aktifitas di depan leptop senyaman mungkin, tapi sesehat mungkin.

Selalu jaga kesehatan ya kita semua. Insyaallah berkah umur kita. Aamiin.

Salam,


Hani, yang insyaallah selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)