nisaahani: 5 Manfaat Susu yang Perlu Kalian Ketahui

Rabu, 16 Desember 2020

5 Manfaat Susu yang Perlu Kalian Ketahui

Manfaat susu
Sumber: Unsplash

Hayo, siapa nih yang menganggap manfaat susu hanya bikin tinggi? Hehe. Sama dong, saya dulu juga berpikiran begitu. Tapi semenjak ikutan acara kesehatan, saya jadi paham, bertambah tinggi tidak hanya dengan minum susu, harus diimbangi dengan olahraga atau aktifitas yang mendukung.

Meskipun begitu, susu memang kaya akan manfaat. Berikut manfaat susu yang mesti kalian tau:

1. Membuat tidur lebih nyenyak


Asam amino yang terdapat pada susu dipercaya bisa membuat saraf jadi lebih tenang dan otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur. Buat kalian yang kesulitan tidur, coba deh minum susu.

2. Membuat tulang dan gigi jadi lebih kuat


Salah satu yang diperlukan tubuh adalah kondisi tulang yang kuat sebagai fondasi pertumbuhan. Dan, tulang yang kuat bisa diperoleh dari asupan vitamin D. Serta, kalsium, fosfor, dan vitamin K2 yang cukup dari susu.

Selain itu, manfaat minum susu secara teratur adalah membantu menghindari pengikisan enamel (lapisan luar) gigi. Susu berperan membangun kembali enamel yang sudah mengalami kerusakan akibat bakteri yang menumpuk dan terkena asam.

3. Menjaga ketahanan tubuh


Berkat magnesium yang terkandung dalam susu, bisa membuat sistem saraf berfungsi optimal dan membantu mengurangi rasa lelah karena aktivitas yang dilakukan seharian.

4. Membuat massa otot lebih terbentuk


Di dalam susu terdapat protein dan energi. Gabungan senyawa tersebut dianggap akan membuat massa otot jadi lebih terbentuk serta mempercepat pemulihan cedera otot akibat berolahraga.

5. Mengurangi terkena serangan jantung


Manfaat susu bagi kesehatan yang baru-baru ini saya tau adalah dapat menekan kemungkinan risiko terkena serangan jantung. Karena ternyata, orang yang rutin mengonsumsi susu pada darahnya memiliki konsentrasi tiga jenis asam lemak, yakni pentadecanoic, heptadecanoic, dan trans-palmitoleic yang lebih banyak. Konsentrasi dari tiga asam lemak tersebut mengurangi risiko kehilangan nyawa akibat serangan jantung ataupun strok.

Kalium yang ada pada susu juga bagus untuk meminimalisir terkena sakit jantung. Magnesium yang terkandung di susu juga bisa membuat tekanan darah menurun dan aliran darah ke organ tubuh berjalan dengan lebih baik.

Gimana nih, setelah mengetahui manfaat minum susu jadi semakin niat minum susu tidak? Apalagi padami masih saja berlangsung. Tentu kita mesti lebih menjaga kesehatan.

Dan buat kalian yang mau lebih menjaga diri, bisa memiliki Zurich Principle Care, yang memungkinkan dapat menikmati layanan Pengajuan Klaim hingga maksimum 3x atas Penyakit Kritis yang tidak berkaitan dan bukan komplikasi Penyakit Kritis sebelumnya, dengan Manfaat Asuransi hingga 175% dari nilai Uang Pertanggungan.

Salam,


Hani, yang suka sehat dan cowok yang tinggi. Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)