nisaahani: Turunkan Kolesterol dengan Nestle Acticor, Gaya Hidup yang Sehat serta Olahraga Teratur | Live Heart First

Minggu, 05 Mei 2019

Turunkan Kolesterol dengan Nestle Acticor, Gaya Hidup yang Sehat serta Olahraga Teratur | Live Heart First

Tahukah kalian bahwa jantung koroner, stroke, dan hipertensi adalah beberapa penyebab kematian tertinggi di Indonesia? Dan tahukah kalian, bahwa penyakit jantung koroner bisa menyerang dari umur 25 tahun? (Data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia)

Ini menjadi salah satu bukti bahwa tidak mesti tua untuk terkena penyakit, sekarang bisa siapa saja. Apalagi jika gaya hidupnya tidak sehat, rendahnya konsumsi buah dan sayur, jarang olahraga/kegiatan fisik, ditambah lagi stres, itu semua bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Terus kita mesti apa? Ya hindari lah penyebabnya! Mulai dari sekarang coba bangun dan beraktifitas fisik jika kondisinya tidak memungkinkan untuk olahraga. Istirahat yang cukup. Langsung minum air putih sesegera mungkin yang banyak. Mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat. Lalu, pilih makan yang sehat dan berserat tinggi. Karena menurut penelitian mengonsumsi serat pangan sebanyak 7 gram/hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebanyak 9%. Pokoknya gimana caranya punya gaya hidup yang sehat, aktif, produktif, dan bisa menghasilkan banyak uang. Haha.

Jika gaya hidup sehat dan olahraga teratur terlalu sulit dilakukan sendirian, kalian bisa melakukan bareng orang terkasih atau minta mereka dukung kalian. Kan banyak tuh olahraga couple kaya di yutup. Sok praktekan, biar makin semangat. Haha. Kan sehat dan hidup akur bareng dalam waktu yang lama tentunya jadi salah satu target bareng inner circle. 

Untuk olahraga-nya, kalian bisa olahraga aerobik seperti berenang, bersepeda, berlari, senam lantai atau zumba untuk olahraga sehari-hari. Atau kalian bisa melakukan olahraga anaerobik seperti angkat beban.

Eh tapi, jika kalian alone bingits. Kalian bisa coba datang ke CFD (Car Free Day). Kali saja ada kegiatan seru, seperti tanggal 28 April 2019 lalu. Yap, minggu lalu ada acara HeartFest yang di selenggarakan oleh Nestle. Dalam acara ini, selain ada pemeriksaan BMI, heart age, tes kolesterol, dan tekanan darah. Ada pula olahraga bareng, nonton Maliq & the essential, dan pengenalan produk Nestle Acticor.

(Acara HeartFest, #LiveHeartFirst)

Nestle Acticor bantu turunkan kolesterol

Sudah tau tentang minuman Nestle Acticor yang mengandung susu rendah lemak dan serat pangan larut (Beta Glucan dan Insulin) belum? Mungkin kalian masih agak asing sih ya. Gapapa. Saya coba jelaskan secara singkat ya.

Nestle Acticor adalah produk baru Nestle yang klaimnya bisa membantu menurunkan kolesterol. Karena ada Beta Glucan yang berasal dari oat dan ada kandungan insulin yang berasal dari chicory roots. Serat pangan larut ini pun sudah diuji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, Nestle Acticor juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim yang bisa mengubah karbohidrat menjadi energi. Botolnya pun praktis, tinggal minum 2x sehari setelah makan.





Untuk rasa yang tersedia, ada 4 rasa, yaitu alpukat, pisang, cokelat, dan green tea-latte. Tapi saya dapatnya yang alpukat dan cokelat saja. Jadi belum mencoba yang rasa green tea-latte maupun pisang. Untuk rasanya, bagi saya, mirip kaya susu botolan lainnya. Tapi tidak menyangka manfaat dari kandungannya begitu baik.


Selain itu, dari acara tersebut, saya mendapatkan Nestum juga. Yaitu, sebuah bubur sereal multigrain. Wah, pulang-pulang jadi makin sehat nih. Sudah olahraga bareng, di kasih makanan dan minumannya sehat pula. Sangat mendukung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) sekali. Hehe.





Oke deh, segitu dulu sharing-nya.

Ingat ya bebs, jadi sehat dan bermanfaat itu penting. Makanya dijaga atuh badannya. Toh selain sehat, bonusnya badan kalian jadi makin kece dan tentunya bikin orang makin cinta. *eh

Salam,


Hani, yang selain berusaha body goals, juga berusaha sehat produktif bermanfaat dan menghasilkan banyak uang. Aamiin. Haha.

***
Catatan penting: tulisan ini bukan sekedar dibaca, tapi dipraktekkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)