nisaahani: Review Klinik Kusuma Modern Land Tangerang, Facial Blue Light Treatment

Rabu, 29 Mei 2019

Review Klinik Kusuma Modern Land Tangerang, Facial Blue Light Treatment


Hai, tanggal 23 Mei 2019, saya ke Kusuma Beauty Clinic yang ada di Modern Land Tangerang, untuk treatment Facial Blue Light yang berfungsi untuk pengencangan/brightening/menghilangkan acne.

Klinik yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu ini sudah banyak di beberapa lokasi. Setau saya, selain di Modern Land Tangerang, Klinik Kusuma ada juga di Puri Indah dan Pondok Indah. Tapi saya memilih mendatangi yang dekat rumah saja. Hehe.

Saya janjian treatment jam 11 pagi dan sudah ada beberapa orang yang antri. Alhamdulillah saya janjian dulu, jadi lebih di dahulukan. Saran saya, jika kalian mau treatment ke sini, booking terlebih dahulu. Biar tidak perlu antri lama-lama.

Setelah selesai di bagian resepsionis, saya pun masuk ke ruangan treatment-nya. Ternyata ruangannya luas, tapi rame-rame gitu. Berjejeran tanpa sekat. Mungkin ke depannya, Klinik Kusuma bisa mempertimbangkan adanya sekat macam rumah sakit gitu atau ramean tanpa sekat tak apa, tapi ruangan cewek cowoknya dipisah, biar lebih private. Walaupun begitu, ruangannya enak kok, dingin, sprei dan handuknya bersih.



Seperti biasa, jika kita treatment di klinik, muka dibersihkan terlebih dahulu agar lebih optimal hasil treatment-nya. Saran saya sih, lebih baik tidak menggunakan riasan jika treatment. Tapi saya menggunakan makeup mata sama lipstik sih. Lagi pengen dandan aja. :p

Kemudian dibersihkan mukanya, saya ke ruangan lain untuk menerima treatment blue light. Tentunya ditutup matanya. Selama kurang lebih setengah jam saya diberi blue light. Selama itu pula, saya ketiduran. Haha. Ya gimana dong, ruanganya nyaman banget, dingin, bersih, sendirian pula, tenang jadinya, terapisnya pun tidak menemani ketika diberi blue light.




Lalu, saya kembali lagi ke ruangan yang pertama tadi untuk mendapat treatment selanjutnya, yaitu Dermaclean. Untuk step kali ini, dokternya langsung yang menangani.

Ketika di Dermaclean, muka saya diberi cairan yang bikin perih dan panas. Tapi alhamdulillahnya, terapis memberi saya kipas. Jadi ada sejuk-sejuknya gitu.

Selama kurang lebih setengah jam saya menunggu cairan Dermaclean-nya meresap ke muka saya dan saya pun ketiduran lagi. Haha. Maklum kalo lagi treatment, hawanya tuh ngantuk aja. Apalagi kan kita merem ya, jadinya memicu untuk ketiduran. Agak sedikit alasan sih ini. :D



Setelah itu, muka saya dibersihkan, lalu diberi sheet mask collagen selama kurang lebih 15 menit. Alhamdulillah lumayan bikin calm down.



Selesai deh rangkaian treatment Facial Blue Light-nya. Alhamdulillah tanpa dipencet-pencet. Karena katanya, jerawat saya lagi meradang, jadi tidak bisa disentuh-sentuh.

Saya pun siap-siap ke luar ruangan untuk mendapatkan cream pagi dan malamnya, setelah minta di olesi cream pagi dan suncreen.


Cream pagi dan malam ini diberikan sesuai anjuran dokter ya. Walaupun saya tidak sempat konsultasi lama dengan dokternya, karena antri. Tapi ketika Dermaclean, saya berbincang-bincang cukup dengan dokternya. Terus ada arahan setelah treatment dan penggunaan cream-nya. Jadi, insyaallah efek setelahnya lebih optimal.



Dokternya bilang, setelah Facial Blue Light treatment, akan mengelupasi sel kulit mati. Tapi jangan dikupas secara paksa. Biarin aja, mengelupas dan hilang sendiri bekasnya. Terus pakai cream-nya tipis-tipis saja biar lebih meresap ke kulit dan jangan menggunakan makeup tebal terlebih dahulu.

Sudah deh. Selesai treatment-nya.

Hasil Facial Blue Light Treatment di Klinik Kusuma Modern Land Tangerang

H+Beberapa jam
Pulangnya, muka saya kerasa kenceng banget, super ketarik. Jerawat mulai mendadakan akan menghilang. Tidak sampai malam pun sepertinya jerawat saya banyak yang hilang. Benar-benar (kurang lebih) 1.5 jam yang worth it banget. 

H+1
Besoknya, muka saya mulai menandakan pengelupasan terutama sekitar mulut dan tetap tertarik gitu. Serta saya hanya menggunakan cream dari Klinik Kusuma dan tidak menggunakan skin care lain apapun. Tapi tetap double cleansing.

H+2
Makin banyak yang muncul ngelupasnya. Tapi muka berasa tidak ada pori-porinya gitu, alus parah. Untuk hari kedua saya masih hanya menggunakan cream dari dokter.

H+3
Sudah mulai ditambah penggunaan skin care lainnya. Lalu, menggunakan minyak zaitun buat ngebersihin muka. Eh, jadi ketagihan ngegosok muka. Karena kulit matinya pada ke angkat. Halus banget muka saya jadinya, tapi perih. Duh, tangan. Ini jangan ditiru ya.

H++ (sekarang)
Alhamdulillah sudah tidak mengelupas dan...
Acne: banyak banget yang langsung hilang tak bersisa, tinggal beberapa lagi yang masih nyisa itu pun kebanyakan jerawat baru di jidat karena tidurnya kurang. Biasanya jerawat di jidat, asal tidurnya kembali cukup, akan segera hilang.

BrighteningFacil Blue Light Klinik Kusuma di saya, tidak menghasilkan putih yang bikin serem yang muka sama leher beda warna gitu. Bukaaannn... Tapi mengembalikan ke warna kulit asli saya. Jadi bersih lah gitu. Bekas jerawat juga alhamdulillah banyak yang memudar.

Pengencangan: Untuk saat ini, muka saya sudah tidak terlalu tertarik kencang banget. Tapi memang kerasa lebih sehat dan kenyal, beberapa garis halus di muka banyak yang hilang. Alhamdulillah.

Terima kasih Kliik Kusuma yang telah membantu saya dan banyak perempuan Indonesia merawat kecantikan dan menjadikan kulit yang sehat. Saya jadi makin pede, merasa cantik dan nyaman dengan dirinya sendiri, dengan kondisi kulit muka yang semakin sehat. Bismillah saya jadi bisa memberikan lebih banyak energi positif, baik untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

Karena penting banget seorang perempuan percaya diri, nyaman, dan selalu merasa cantik dengan dirinya sendiri. Jadinya, aura cantiknya bisa semakin terpancar, semakin nyaman dan percaya diri melakukan banyak hal, serta bisa memberikan banyak energi positif untuk diri sendiri dan sekitar. Karena biasanya kalau udah cantik, bawaannya makin pengen berbuat baik muluk. Biar makin kelihatan cantik. Haha.

Kalian setelah baca ini jadi tertarik juga ke Klinik Kusuma Modern Land?



Kalian bisa langsung cus ke alamat: Jl. Hartono Raya No.35, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117.



Jam bukanya: 09.00-20.00



Untuk praktek dokternya: Senin sampai Sabtu ada dari jam 11.00-20.00. Tinggal sesuaikan saja dengan siapa hendak konsultasi.



Jadi pengen treatment juga kan? Datang aja segera ke Klinik Kusuma Modern Land, minta treatment Facial Blue Light untuk hasil seperti saya. Biar Idul Fitri semakin cantik paripurna. Karena hasilnya jadi cukmey, kliniknya luas dan nyaman, parkirannya juga luas. Mantap... Hehe.

Salam,


Hani, yang semakin glowing bye bye acne.

21 komentar:

  1. Jadi efek terapi blue light ini buat apa Hani? Menghilangkan jerawat atau untuk anti oksidan gitu?

    Ih klinik nya ga dipisahkan cowok cewek ya, kan jadi risih yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Facial blue light treatment berfungsi untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan dan mengencangkan wajah mba.

      Iya gak dipisah pas aku datang ke sana. Jadinya aku minta rambutku di handukin sama tambahan handuk buat tutupan badan. Hehe.

      Hapus
  2. Ahahaha..aku ngakak bagian terakhirnya. Hani, yang semakin glowing bye bye acne.

    Tapi beneran mba enak ya treatment yg Facial Blue Light nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang bingung jerawatnya mau diapain lagi. Ini enak banget mba, karena ampuh. Jerawat aku banyak yang hilang setelah treatment facial blue light.

      Hapus
    2. Haha. Biasa mba narsis akutu. ��

      Hapus
  3. Kalo yg ga mengalami masalah jerawat, ada pilihan facial lainnya ya han?

    BalasHapus
  4. Kliniknya modern dan bersiiih banget yak.
    Fasilitas lengkap, rate ramah kantong.
    Sip markosipppp!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. mau coba ah ke klinik kecantikan biasanya perawatan cuma sebatas skincare. hehe takut juga kalau harga klinik nya luar biasahh bagi aku

    BalasHapus
  6. Wah udah 20 tahun ya ternyata, kirain kliniknya masih baru. Blm ada cabang di Depok Bogor ya?
    Wah abis pengelupasan kulit mati gtu kulit jd lbh glowing donk ya. Itu abis treatment gak boleh pakai make up samsek atau gmn? Utk Berapa lama?

    BalasHapus
  7. Bagus ya kliniknya tapi dan bersih. Pasti hasilnya juga cocok bikin wajah makin bersinar cerah.

    BalasHapus
  8. Sangat tertarik nih kak baca reviewnya pun lumayan jauh ya dari Ciganjur perbatasan Depok. Puas ya liat hasilnya nih

    BalasHapus
  9. Aku jadi penasaran nih pengen juga merasakan seperti apa rasanya nya facial blue light treatment ini

    BalasHapus
  10. Lumayan jauh daerahnya di ciganjur jakarta selatan ada ga yah? Soalnya jerawatan ku lagi parah banget

    BalasHapus
  11. Wah, mau juga donk treatment wajah, biar jadi kinclong dan kencang. Kalau pelayanan premium sih harga gak jadi masalah..

    BalasHapus
  12. Enaknya perawatan di sini mba Nisa
    ajak aku serta hahaha, kita pernah ketemu sekali kan ya.

    BalasHapus
  13. Btw, untuk kulit yang mnegelupas biasanya bikin risih gitu di wajah..putih-putih..bisa hilang berapa hari proses pengelupasannya setelah facial?

    BalasHapus
  14. klinik2 beauty yang udah bertahun2 gini pasti terpercaya banget yaaaa untuk treatment ke sana. review nya klop banget mbak

    BalasHapus
  15. eh, di Bengkulu juga ada lho klinik kusuma
    cabang bukan ya
    kata temen yang dah kesana bagus sih memang

    BalasHapus
  16. Kliniknya tampak tenang yaa...
    Apa harus bikin janji dulu kalau mau perawatan di Klinik Kusuma?

    BalasHapus
  17. Kinclong ya mba kalau habis perawatan. Belum pernah coba yg blue light ini,jadi penasaran ngrasain.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)