nisaahani: Review Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic Jakarta

Senin, 08 April 2019

Review Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic Jakarta

Hai, lebih dari seminggu yang lalu, saya melakukan Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic Jakarta. Satin Glow Treatment itu bisa di bilang, beberapa treatment yang dilakukan dalam satu waktu. Karena, kita di facial, laser, oxy, dan lainnya.

But... lemme explain about ID Beauty Clinic first. Before I review the Satin Glow Treatment.

ID Beauty Clinic


ID Beauty Clinic adalah sebuah klinik kecantikan yang sudah setahun berada di Indonesia. Untuk lokasinya sendiri baru ada di Jl. Imam Bonjol 72, Menteng Jakarta Pusat 10310 dan di Surabaya.

Beda dengan klinik kecantikan yang lain. Klinik ini adalah klinik franchise ID Hospital Korea, yang mana ID Hospital sendiri adalah Rumah Sakit Bedah Plastik dan Estetika yang diklaim terbaik di Korea dan didukung penuh oleh Kementrian Kesehatan Korea Selatan. Well, sudah tau kan kecanggihan teknologi poles memoles orang Korea dalam hal penampilan? Kurang lebih di klinik ini menggunakan teknologi yang sama.

Selain itu, ID Beauty Clinic saat ini satu-satunya operator klinik kecantikan di Indonesia yang mendapat lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgery Treatment atau tindakan bedah estetik yang dilakukan ID Hospital Korea.

Dalam praktiknya sendiri, ID Beauty Clinic menerapkan One Stop Aesthetic Clinic. Jadi, seluruh badan bisa di permak tanpa jauh-jauh ke Korea. Wajah, tubuh ataupun rambut, semua bisa di treatment di sini.

Untuk produk, bahan, dan mesinnya, ID Beauty Clinic juga mengklaim sudah teregister BPOM dan FDA approvedDokternya juga terdiri dari gabungan dokter terbaik dari ahli Dermatologi dan dokter Kecantikan. Makanya saya berani untuk mencoba Satin Glow Treatment di sini.

1 Tahun ID Beauty Clinic


Tak terasa setahun sudah, ID Beauty Clinic menyediakan luxury brightening dan tightening treatment, ultheraphy treatment, Korean Acne Silky Facial, lifting treatment, slimming treatment ke pasien sesuai kebutuhan dan keinginannya, agar memberikan penampilan yang sehat ideal.

Dan di umur setahun ini, untuk menambah teknologi pelayanannya, MERZ Aesthetic dan ID Beauty Clinic, meluncurkan aplikasi Real Matters ID. Yaitu, aplikasi untuk mengetahui keaslian perawatan Ultherapy. Dengan cara men-scan QR Code yang ada di kartu. Selain itu, aplikasi Real Matters ID juga dapat memberi tau lebih lengkap tentang ultherapy dan lokasi klinik yang memberi treatment ultherapy asli dengan mengklik fitur "Clinic Location".

Ultherapy sendiri adalah sebuah perawaran yang memanfaatkan teknologi ultrasound non invasive yang meningkatkan sistem regeneratif tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut dan alami.

Di acara perayaan satu tahun ID Beauty Clinic yang saya datangi juga memberi informasi bahwa di Indonesia sudah hadir dua katagori ID Placosmetics (merek kosmetik ciptaan ID Hospital yang bisa digunakan untuk semua tipe kulit dan kulit sensitif setelah operasi), yaitu Dermastic & Face Fit. Produk ini bertujuan untuk menjaga kondisi kulit dengan bahan alami (Dermastic) dan membantu mengecilkan, meniruskan wajah serta memberi efek anti aging (Face Fit). Yap, ID Placosmetics (Plastic Surgery + Cosmetics) adalah sebuah perawatan tanpa operasi tetapi hasilnya bisa menjaga tekstur wajah dan kontur pada wajah.

Oia, ketika perayaan satu tahun ID Beauty Clinic ini, didatangi langsung Dr. Sang Hoon Park (Dr. Park), Lead Doctor dan founder dari ID Beauty Hospital Korea dan ID Beauty Clinic Korea dan Ricardo Manaloto, Country Manager MERZ Indonesia.

(Dari kiri ke kanan: Dr. Park, Dr. Eddy Karta, Ricardo Manaloto. Semua memberi sambutan dan penjelasan serta menjawab pertanyaan pengunjung acara dengan detail)

Serangkaian Kegiatan Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic

25 Maret 2019 - booking Satin Glow Treatment
Langkah awal untuk bisa melakukan Satin Glow Treatment, kalian harus booking dulu. Setelah itu, kalian tinggal datang sesuai jadwal.

27 Maret 2019 - melakukan Satin Glow Treatment
Ketika di hari-H Treatment. Sebelum memulai treatment, kalian diminta mengisi data terlebih dahulu. Setelah itu, di tanya ingin minum apa, ada teh, jahe, dan air mineral. Tentunya biar makin terasa ala-ala treatment, saya memilih jahe.

Di karenakan durasi Satin Glow Treatment yang cukup lama, terapis menyarankan untuk ke kamar mandi terlebih dahulu. Agar tidak ke kamar mandi selama treatment.

Setelah siap, saya memasuki ruang treatment-nya dan mempersiapkan diri untuk melakukan treatment.


Ruangan treatment ID Beauty Clinic ada 5 ruangan dan saya di treatment di ruang yang seharusnya untuk couple. Jadi, hanya tersedia 2 kasur dan saya menggunakannya sendirian. Cukup nyaman dan tenang.

Kegiatan pertama yang dilakukan terapis adalah welcoming massage terlebih dahulu. Baru kemudian di bersihkan wajahnya dan di peeling.

Setelah itu, dilakukan penguapan, agar wajah lebih mudah menerima bahan-bahan treatment dan dalam melakukan pembersihan komedo. Sebelum pelaksanaannya, terapis menanyakan apakah mau dibersihkan komedonya secara dipencet atau tidak. Dan saya memilih mempersilahkan terapis untuk melakukan pemencetan.

Sepertinya, terapis melakukan sangat teliti, jadinya hampir semua titik komedo dan jerawat di keluarkan. Sakit banget. Hiks. Untungnya selama itu, terapis mengajak ngobrol. Ditambah lagi, tangan terapisnya wangi, jadi sedikit lebih santai.

Setelah aktifitas pemencetan itu, saya di micro, agar wajahnya bersih dari sel-sel mati. Kemudian, ke lantai atas untuk mendapatkan treatment menggunakan laser. Dalam melakukan ini, saya ditangani oleh dokter Alex.


Sebelum laser mendarat ke wajah saya, terlebih dahulu dilakukan foto before treatment. Dan saya sedikit terkejut mendapati wajah saya, khususnya bagian pipi, berwarna kemerahan. Padahal kerasanya jauh lebih bersih setelah kegiatan pemencetan pembersihan komedo dan jerawat. Saya jadi sedikit gusar. Karena setelah treatment ini, saya sudah berjanji untuk mendatangi sebuah event.

Selama treatment mata saya di tutup, terasa cekat cekit dan sedikit hangat ketika laser mengenai wajah saya. Seperti terkena raket nyamuk, cuma lebih rendah lagi setrumannya. Apa karena saya sudah lebih siap ya menghadapinya? Jadi tidak terlalu berasa sih. Cuma agak sedikit pedih ketika terkena bekas pencetan. But, it's oke menerapkan kata-kata Dr. Eddy Karta, SpKK (Lead Doctor di ID Beauty Clinic Jakarta), treatment itu investasi bagi kulit. Mungkin saat ini sakit terlebih dahulu, baru lebih cantik kemudian.

Setelah itu, saya di foto kembali, untuk mengetahui perbedaannya. Dan kembali ke lantai satu menggunakan lift untuk melakukan treatment selanjutnya.

Di lantai 1, saya bertemu rekan sesama blogger yang hendak melakukan treatment dan akhirnya kita di gabung ruangannya. Jadi, ramai deh. Hehe.

Langkah terakhir, di redakan merah-merahnya menggunakan High Frequency (saya lupa ini dilakukan sesudah laser atau sebelumnya), Oxy treatment, diberi serum, di masker, dan di beri sun block. Lalu, ditawarin minum kembali, saya pun memilih jahe lagi. Haha.

(kemerahannya dikurangi menggunakan High Frequency)

Treatment sekitar satu jam lebih akhirnya selesai. Tapi, jika wajah kalian tidak bermasalah, mungkin jauh lebih cepat dari ini.

Pulang dari Satin Glow Treatment wajah saya tidak semerah ketika selesai pemencetan. Tapi lumayan masih berbekas, yang alhamdulillah berangsur-angsur hilang. Jerawat juga tinggal beberapa yang besar.

Sebenarnya jika tidak terburu-buru, saya ingin suntik menghilangkan jerawat sekalian. Tapi karena saya ada kegiatan lain. Ya sudah, saya segera meninggalkan klinik.

***

Ketika treatment, terapisnya mengatakan untuk menggunakan ID. AZ Dermastic Micro Cica + Balm (40 ml) yang diberikan ketika perayaan satu tahun ID Beauty Clinic untuk mengurangi rasa perih setelah treatmentJadinya, beberapa hari saya rutin menggunakan ID. AZ Dermastic Micro Cica + Balm's, untuk perawatan setelah Satin Glow Treatment. And it's work, calming banget!

(Masker dan micro cicanya ID Beauty Clinic)

***

Overall Satin Glow Treatment di ID Beauty Clinic tidak ada masalah dan memuaskan. Saya malah mau bikin appointment lagi buat suntik jerawat, jika bulan depan jerawat besar-besar saya belum hilang.

Oke. That's it...

Semoga review Satin Glow Treatment ini, bisa bikin kalian tidak ragu untuk treatment di ID Beauty Clinic dan semoga wajah saya bisa sembuh total dari jerawat serta bekasnya. Aamiin.

Salam,


Hani, yang pulang-pulang jadi kembali detoks makan sehat. Demi wajah bersih total dari jerawat dan bekasnya.

***

Note: wajah saya kaga di pajang yak. Karena merahnya keliatan banget setelah di pencetin. Tapi kalau memang kalian butuh foto detail wajah saya, komen saja ya. Kali aja saya berminat mejeng muka saya. Hhe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)