nisaahani: Menyatukan Indonesia bareng Young On Top (YOT)

Sabtu, 06 April 2019

Menyatukan Indonesia bareng Young On Top (YOT)

Hai, dalam beberapa jam lagi, di hari Sabtu, 6 April 2019, bakal ada acara Indonesia’s Biggest Conference for Millennials. Yaitu, Young On Top National Converence (YOTNC) di Balai Kartini Jakarta (Jl. Gatot Subroto No.Kav. 37, Setia Budi, Jakarta Selatan).

Seperti biasa, acara ini menyajikan pembicara-pembicara handal di bidangnya, seperti: Wishnutama (CEO of NET. Mediatama), Najwa Shihab (Senior Journalist & Founder Narasi.tv), Billy Boen (Founder & CEO Young on Top), Chelsea Islan (Co-Founder & President Youth of Indonesia), Agung Hapsah (Social Media Influencer), Bani M. Mulya (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group), Nareend (Professional Photographer), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), dan Budi G. Sadikin (CEO Inalum).

Mungkin banyak orang dewasa yang merasa, ngapain sih datang ke acara kaya gini? Tapi kalau saya sih memang suka acara-acara seperti ini. Karena seperti tetap menyalakan api mimpi-mimpi besar saya dan tetap semangat action aja gitu. Tentunya di sini, saya jadi bisa membangun networking. Ada kurang lebih 3.000 peserta yang bakal hadir dan dalam kurun waktu 9 jam (acaranya dari jam 08.00-17.00) bareng, masa nggak nambah kenalan. 

Kali aja kan nemu banyak orang yang sevisi misi, bisa do something together, bersinergi mewujudkan mimpi. Kalaupun nggak nambah kenalan dan saya lagi pengen passive saja, saya selalu yakin, apapun tindakan atau pertemuan bisa menambah suntikan motivasi dan membuat hidup lebih berwarna. Always Positive Thinking.

Betewe, walaupun saya baru kenal YOT di tahun 2016 dari rekan kerja saya dulu, ternyata YOT sudah berumur 10 tahun dan acaranya tidak hanya YOTNC, loh. Berawal dari sebuah buku yang ditulis oleh Billy Boen dan diterbitkan pada Bulan April 2009. Saat ini, YOT telah berkembang menjadi sebuah perusahaan dan komunitas anak muda di 24 kota di Indonesia, dengan 1000 pengurus dan 600.000 anggota. Wew mantap. Dan saya baru tahu semua info ini dari acara Media Gathering beberapa hari lalu. Agak gimana gitu, kok baru tau. Hehe.



(foto-foto ketika Media Gathering, tanggal 29 Maret 2019 lalu)

YOT sudah di Kota mana saja? Berikut ini kota-kota yang sudah ada komunitas YOT:
- Di Pulau Sumatera ada di Kota Bengkulu, Medan, Padang, dan Palembang.
- Di Pulau Sulawesi baru ada di Kota Makassar.
- Di Pulau Kalimantan sudah ada di Kota Balikpapan dan Banjarmasin.
- Sedangkan, di Pulau Jawa sudah ada di Kota Bandung, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Jember, Malang, Purwokerto, Solo, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang.
- Di Pulau Bali juga sudah ada.
(Maaf untuk dua kota lagi, saya belum tahu)

Young On Top National Converence 2019 beretemakan Menyatukan Indonesia

Untuk YOTNC 2019 kali ini, mengambil tema Menyatukan Indonesia. Pas banget kan sama issue terkini yang lagi banyak kubu-kubuan menjelang PIlpres?

Gedek sih sama momen pilpres kali ini yang menurut saya terlalu memicu perpecahan. Yang ternyata di rasakan juga sama Billy Boen dan akhirnya menjadi inspirasi tema tahun ini. Semoga dengan acara ini, setidaknya beberapa ribu masyarakat Indonesia yang terdiri dari pelajar, entrepreneur, hingga profesional ini, bisa stop memicu keributan dan malah bersatu padu memajukan Indonesia. Aamiin.

Untuk tau bahasan lebih lanjut. Cus beli tiketnya. Hihi.

Duh, jadi nggak sabar nih datang ke acaranya. Semoga selain dapat inspirasi, sertifikat, dan networking, bisa dapat door price juga. Hihi. Aamiin.

Social Connext Mobile App

Jika, kalian belum bisa hadir di YOTNC kali ini yang menghadirkan CEO/Expert, Public Figure, Social Media Influencer, ditambah lagi di kota kalian belum ada connext conference atau komunitas YOT, selain selalu berbuat baik, kalian bisa juga mengunjungi https://www.youngontop.com/. Karena di situ, ada artikel terkini yang berkaitan dengan karir, kuliah, inspirasi, tips, dan entrepreneurship.

Atau kalian bisa download Social Connext mobile apps, Aplikasinya Generasi Muda Inspiratif Indonesia. Di situ kalian bisa chat, diskusi dengan para mentor, membaca konten, menonton video, atau mendengar podcast inspiratif, dan bahkan dapat promo merchant yang bekerja sama YOT.

Dan kalian bisa juga dengar di radio Smart FM di sesi smart yot atau top karir di radio sonora 92.0 fm.

Jika, masih belum bisa juga, setidaknya kalian berusaha ber-attitude baik, sesuai dengan nilai-nilai YOT. Okay? Sampai jumpa dalam beberapa jam lagi! Nanti kalau ketemu sapa aja ya! :D

Salam,


Hani, yang semoga tahun 2020 bisa jadi pembicara di YOTNC. Aamiin.

***
Video cuplikan acara YOTNC 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)