nisaahani: Bersama Mencegah Stunting Pada Anak-anak di Indonesia

Jumat, 12 April 2019

Bersama Mencegah Stunting Pada Anak-anak di Indonesia

(Sumber foto: gugel)

Agar tumbuh kembang anak-anak dapat terjaga, pemberian gizi kepada anak-anak perlu amat sangat diperhatikan. Sebab, gizi yang diberikan kepada anak-anak bisa menunjang tumbuh kembangnya agar berjalan secara optimal. Selain itu, pemberian gizi yang optimal juga bisa mencegah anak-anak dari bahaya penyakit dan stunting.

Stunting merupakan kondisi dimana anak-anak mengalami gagal tumbuh dan berkembang secara normal. Umumnya, gejala stunting terlihat saat anak-anak tidak dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana anak-anak pada umumnya. Hal tersebut perlu diwaspadai betul mengingat anak yang mengalami stunting akan mengalami kesulitan untuk menggapai cita-citanya kelak.

Agar anak-anak terhindar dari stunting, pemberian gizi yang lengkap dan optimal perlu sangat diperhatikan. Sayangnya, hingga saat ini belum semua anak-anak mendapatkan gizi yang optimal dan masih banyak anak-anak yang mengalami stunting. Hal ini perlu dicegah segera agar anak-anak bisa tumbuh sehat dan berkembang secara normal sebagaimana anak-anak pada umumnya.

Dalam upaya mencegah stunting pada anak-anak di Indonesia, peran pendekar anak sangatlah penting. Sebab, dengan kehadiran pendekar anak, anak-anak akan terbantu dalam hal pelayanan kesehatan dan bisa mendapatkan asupan gizi yang lebih layak. Selain itu, cara untuk menjadi pendekar anak juga sangatlah mudah berkat kehadiran situs penggalangan dana yang terpercaya seperti UNICEF Indonesia.

Menjadi pendekar anak bersama UNICEF Indonesia sangatlah mudah. Anda bisa melakukan donasi melalui website resmi donasi UNICEF Indonesia di laman https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, pilihlah jenis donasi yang diinginkan apakah ingin menjadi pendekar anak setiap bulannya atau satu kali saja. Jika ingin memberikan dampak besar bagi anak-anak Indonesia, maka menjadi pendekar anak setiap bulannya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan melakukan donasi setiap bulannya, manfaat tidak hanya dirasakan oleh anak-anak Indonesia melainkan juga kepada para pendekar anak. Sebab, sebagai pendekar anak Anda dapat melakukan donasi secara otomatis di tiap bulannya lewat fitur autodebet yang tersedia. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan laporan perkembangan donasi di tiap bulannya. Sehingga, Anda bisa memantau dan mengetahui seberapa efektif donasi yang telah disalurkan untuk mencegah stunting kepada anak-anak di Indonesia.

Salam,


Hani, yang belum jadi emak-emak, tapi concern sama anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)