nisaahani: Fearless Beauty : Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri. Karena Semua Perempuan itu Cantik dengan Segala Keunikannya.

Jumat, 29 Maret 2019

Fearless Beauty : Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri. Karena Semua Perempuan itu Cantik dengan Segala Keunikannya.

Kalian pernah nggak sih, ngerasa nggak nyaman sama keadaan fisik diri sendiri, nggak pede, atau apalah gitu? Dulu saya pernah merasakan down berkaitan dengan tampilan fisik tau. Saya merasa kurang cantik dibanding yang lain. Saya bahkan sampai pernah berada di titik saya tidak menerima dan menghargai diri sendiri. Duh, sedih inget kebodohan zaman dulu.

Alhamdulillah-nya cuma sebentar. Setelah saya ganti circle yang lebih positif dan lebih menghargai saya, saya kembali percaya diri lagi. Padahal saya tipe yang percaya diri dengan segala yang saya punya. Tapi kan saya juga manusia biasa. Pernah merasakan titik terendah juga. Apalagi serangannya dari inner circle yang seharusnya jadi support system. 

Untungnya, itu inner circle yang sifatnya masih sementara, jadi bisa segera diganti dan dijauhi. Walaupun butuh waktu dan dukungan banyak pihak buat menjauh. Alhamdulillah semua bisa terlewati. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu saya di masa-masa itu. *hugs. Semoga itu tidak terulang kembali kepada siapapun dan kejadian dulu bisa jadi di ambil pelajaran.

Ternyata, keadaan gundah gulana terkait fisik banyak dialami banyak orang loh. Mereka mengalami ketakutan sendiri. Karena menganggap dirinya tidak sesuai standar cantik pada umumnya, seperti Dinda Puspitasari, ilustrator Buku #88 Love Live.

Mengganti dan menjauhi sumber ketidak percaya diri dari luar tentu bukan satu-satunya cara buat healing dan kembali memunculkan kepercayaan diri saya. Diperlukan beberapa tindakan lain. Saya minta tolong banyak pihak untuk mendukung saya dan menghabiskan waktu-waktu bareng. Memblok aktifitas atau sumber yang memicu pemikiran insecure saya dan tindakan lainnya. Pokoknya, memperbanyak kegiatan positif, memperbaiki diri, dan meningkatkan kualitas diri.

Saya juga semakin aware sama perawatan dan makeup. Menggunakan beberapa produk pun saya jalani. Demi menemukan yang sesuai dengan tampilan, keadaan, serta karakter saya. Salah satunya menggunakan produk Sariayu.

Sariayu Martha Tilaar dan #FearlessBeauty

40 tahun sudah Sariayu Martha Tilaar beroperasi, tentu bukan waktu yang sebentar, untuk bertahan selama itu. Pastinya Sariayu Martha Tilaar melakukan banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan perempuan, khususnya di Indonesia. Apalagi sudah ada 800 varian produk dari 33.000 jenis tanaman yang Indonesia banget. Bahkan sudah mempunyai 55 hak paten, 100% halal, alami, dan aman.

Belum pernah kan dengar produk kecantikan dari minyak cemceman, amethyst powder (tahun 2017), buah cermai yang kaya akan vitamin c (tahun 2018) atau tengkawang/Illipe butter (tahun 2019)? Kalau di Sariayu, sudah ada. Unik-unik banget kan? Jadinya, saya tertarik mencoba.

Sariayu Martha Tilaar juga membuat campaign yang menarik, seperti di tahun 2019 ini mengadakan campaign #FearlessBeauty. Dengan adanya campaign ini diharapkan dapat mengajak lebih dari 5000 perempuan Indonesia mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri.



Ada 4 #FearlessBeauty yang diusung dengan 4 Brand Representative yang berbeda, mewakili tiap jenis Fearless-nya.

(Dari kiri ke kanan: Citra Natasya, Dinda Puspitasari, Bu Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group), Inez Kristanti, Debby Susanto)

1. #FearlesstoExplore, untuk para perempuan yang tidak pernah berhenti mencoba hal baru. Dengan Brand Representative: Dinda Puspitasari - Illustrator dan Seniman.

Dalam talkshow-nya, Dinda yang sempat merasa tidak sesuai standar kecantikan menyarankan untuk jangan ragu dengan segala hal yang dilakukan, nyaman dengan diri sendiri, bersosialisasi, nemuin hobi, dan explore diri dengan mengikuti workshop.


2. #FearlessHijab, untuk mereka yang berhijab tapi tetap aktif berprestasi. Dengan Brand RepresentativeCitra Natasya - Founder dari HOPE (House of Perempuan).

Citra menyampaikan pesan dalam talkhow-nya untuk selalu percaya diri, keluar dari zona nyaman, lakukan yang mudah dan dekat. Serta, membiasakan bersyukur ketika bangun tidur.





3. #FearlesstoGlow, untuk yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal. Dengan Brand Representative: Inez Kristanti - Psikolog Klinis Dewasa, Sexuality Educator.

Inez yang merupakan psikolog klinis dewasa perempuan pertama, ketika talkshow mengatakan untuk menerima diri apa adanya dan membiasakan mensyukuri diri minimal 3 hal setiap harinya, untuk  membiasakan bersyukur.



4. #FearlessAging, untuk mereka yang bisa menikmati usia dengan aktif dan berkarya. Dengan Brand RepresentativeDebby Susanto - Atlet Bulu Tangkis Indonesia.

Debby yang sudah 17 tahun bergelut dalam bidang bulu tangkis, menyampaikan untuk selalu percaya diri dan jangan liat kehidupan orang lain. Karena kehidupan orang lain bukanlah tolak ukur.



Acara Media Gathering Fearless Beauty

Saya mendapat info tadi pada tanggal 27 Maret 2019, di acara Media Gathering Fearless Beauty. Setelah mendengar sharing mereka, saya jadi lebih mengokohkan diri untuk selalu percaya diri dan merasa cantik dengan segala yang saya punya.

Selain melantik para Brand Representative, di acara ini, Sariayu juga menjelaskan tentang produknya yang merupakan pelopor Clean Beauty di Indonesia. Jadi, sudah dipastikan tidak ada lagi bahan-bahan berbahaya dalam produk Sariayu Martha Tilaar, menggunakan bahan-bahan alami khas Indonesia, meniadakan paraben dalam produknya, no animal testing, risetnya produknya bisa sampai 10 tahun, ada 50 scientist, fokus colture identity, serta dermatologist tested. Dan ternyata, Sariayu Martha merupakan salah satu dari 17 negara yang melakukan intracolor, yaitu penentu warna kekinian di dunia.

Wah, sudah canggih ya produk kosmetik dan skincare lokal ini. Seharusnya kelebihan dari Sariayu di mention oleh Beauty Adviser di tiap counter. Biar para pembeli teredukasi.

(Michael Nolte, bersama para petinggi Sariayu Martha Tilaar)

Dan acara yang tersedia banyak hadiah ini (dapat voucher beli 1 gratis 1 pula, tapi ketika di tukerin, saya malah tanpa sadar tetap bayar buat 2 item. Padahal sudah pakai vouchernya. Pegawai Sariayu-nya juga tidak mengingatkan. Duh. Semoga sama-sama lebih teliti lagi), turut menghadirkan Michael Nolte, Creative Director of Global Trend Authority, & Member of Intercolor. Beliau menjelaskan tentang tren dunia dalam bidang kecantikan dan warna yang akan hits di tahun ini. Wah, enak nih dapat bocoran. Hihi.

(Perkiraan tren warna 2019)

(salah satu peserta acara yang mendapatkan hadiah. Karena telah berani mengungkapkan Fearless Beauty-nya)

Acaranya memang sebentar, tapi padat informasi. Karena dengan selesainya acara ini, bertambah pula pengetahuan saya tentang produk Sariayu yang alhamdulillah-nya cocok dan beberapa malah jadi item favorit (kayanya perlu share di youtube nih produk Sariayu apa aja yang mantul alias mantap betul). Sepulang dari acara ini, saya juga lebih berani show on my beauty.  

So, that's it... Semoga dengan membaca ini, kalian juga berani memancarkan kecantikan diri sendiri. Aamiin.


Salam, 


Hani, yang semoga semakin dewasa tetapi tetap rendah hati, tetap mau belajar, dan tidak ragu mengaku jika salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)