nisaahani: 5 Cara Merawat Bibir Supaya Merah Merona

Senin, 16 September 2019

5 Cara Merawat Bibir Supaya Merah Merona

Hai, kali ini saya mau membahas cara merawat bibir. Banyak yang menginginkan bibirnya berwarna pink atau merah merona, lalu lupa bersyukur. Huft. Padahal punya bibir saja sudah syukur alhamdulillah. Hehe. Serius loh ini. Kita tidak boleh kurang bersyukur.

Walaupun begitu, sebenernya bibir tergantung gen dan lifestyle juga sih. Ini agak sotoy sih. Haha.

Eh, tapi coba deh perhatiin para perokok, mayoritas bibir dan gusinya cenderung hitam. Meskipun begitu, belum tentu yang gusi dan bibirnya hitam itu perokok ya.

Dan walaupun punya kecenderungan berbibir gelap, tak apa bebs. Usahakan beberapa hal yang seperti di bawah ini saja:

1. Rajin minum air putih

Biar bibir tidak kering. Kan kalau bibir sehat tidak kering, permasalahan warna bibir mah tinggal pakai lipstik. Haha.

2. Tidak merokok

Rokok itu banyak unfaedahnya, apalagi buat kesehatan. Jadi, kalau kalian mau badan dan bibirnya sehat, berwarna menarik. Ya, jangan merokok atuh.

3. Makan dan minum yang sehat

Ini mah bukan hanya bikin bibir kita sehat dan menarik, tapi badan kita juga. Kalau dari dalam sudah sehat, insyaallah terpancar lah kecantikannya.

4. Pake minyak zaitun

Ini gak tau perasaan saya saja atau bagaimana ya. Tapi waktu itu dalam beberapa bulan, saya rutin pakai minyak zaitun sebelum tidur dan hasilnya bibir saya cenderung pink alami.

5. Di scrub 2-3x seminggu

Kayanya kalau rajin minum air putih dan jarang pakai lipstik/pewarna bibir, scrub tidak sepenuhnya diperlukan menurut saya. Tapi buat yang rutin pakai lipstik, scrub dibutuhin. Biar sisa-sisa lipstik/pewarna bibir hilangnya total.

Kalian bisa scrub pakai gula dan madu 2-3 kali dalam seminggu. Atau jika tidak mau repot. Kalian bisa scrub pakai scrub yang bisa dibeli di pasaran, seperti Lip Scrub dari Zoya Cosmetics yang bentuknya macaron dengan varian: SummerSugar, dan Matcha. (Saya punya yang sugar, yang warna pink)



Karena exfoliator untuk kulit bibir ini terbuat dari biji apricot yang lembut dan tidak melukai bibir. Lalu, selain bisa menghilangkan sel kulit mati bibir, klaimnya bisa mencerahkan warna bibir dan mengurangi garis halus di bibir.

Itu sih 5 cara yang saya rekomendasikan untuk merawat bibir sekarang ini. Kalau ada tambahan mungkin nanti saya bahas lagi.



Nah, kalau bibir sudah sehat, enak dah tuh kita mau pakai pewarna bibir warna apapun atau bentuk apapun, termasuk lip tintDengan teksturnya yang lebih cair dibanding pewarna bibir lainnya. Tentunya, lip tint buat kebanyakan orang bikin lebih nyaman dibanding lipstik bentuk lainnya.



Kalau kalian tertarik lip tint, tapi belum tau mau beli lip tint apa, saya saranin beli special promo bundling Oh My Tint! with Buddy (Oh My Tint! + Lip Scrub for only 85K dari harga asal 102K) di website Zoya saja, www.zoyacosmetics.comMayan kan lebih murah.



Apalagi, Lip Tintnya mengklaim bahwa tahan lama dan mempunyai formulasi khusus dari korea. Warnanya pun pekat dan nyata. Tapi tidak menempel pada permukaan sendok/gelas ketika makan/minum. Bahan dasarnya pun air, sehingga terasa ringan dibibir dan mudah diaplikasikan. Selain itu, mengandung moisturizer, sehingga tidak membuat bibir kering. Ada rasa manis alami dari daun Stevia juga. Dan shade yang tersedia ada Orange PopBerry Glam, dan Pink Party.

Bibir udah sehat, warnanya juga udah kece, tinggal omongannya nih yang dijaga. Karena sejatinya yang dirawat tidak hanya tampilan bibirnya saja, tapi bagaimana merawat bibir untuk berkata yang baik saja atau diam.

Salam,


Hani, yang semoga bisa selalu merawat bibir dengan berkata yang baik, bermanfaat, menginspirasi, bijaksana, menarik, dan hal baik lainnya. Aamiin.

2 komentar:

  1. Dari dulu penasaran banget sama lip scrubnya zoya, tp karna aplikasinya hrs pake tangan aku jd males, aku lebih suka pakai tools hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gak mesti pakai tangan mba. hehe

      Hapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)