nisaahani: 5 Outfit/Baju Murah di Mangga Dua Square Pusat FO Jakarta untuk OOTD Cantikmu

Minggu, 15 September 2019

5 Outfit/Baju Murah di Mangga Dua Square Pusat FO Jakarta untuk OOTD Cantikmu


Hai, beberapa minggu lalu saya ke Pusat Factory Outlet Jakarta, Mangga Dua Square, untuk cari baju branded murah. Walaupun saya tidak terlalu branded oriented, tapi tidak bisa bohong, kualitas baju branded biasanya jauh lebih unggul daripada baju biasa. Makanya, terkadang saya lebih suka baju branded.

Dan alhamdulillah-nya sekarang ada Tempat Belanja Baju Branded Murah di Jakarta, yaitu di Mangga Dua Square. Di sini ada 8 Factory Outlet Jakarta dan di dalamnya ada baju branded wanitabaju branded pria, dan baju branded anak. Banyak! Sampai bingung milihnya. Mau beli semua. Haha.

Karena memang biasanya, produk Factory Outlet memang lebih limited edition dibanding store biasa. Cocok banget sama saya yang lebih unyu dan unik oriented, tapi mau berkualitas bagus dan murah. Haha. Banyak mau emang.

Biasanya, saya suka ke Factory Outlet di Bandung untuk nyari baju-baju unyuk. Tapi kan, domisili saya sudah pindah. Tidak lagi di Bandung. Jadi, saya tidak sesering dulu untuk hunting baju yang sesuai dengan maunya saya.

8 tenant FO yang ada di Mangga Dua Square adalah DSE, Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, RAJA FO, Super Bazaar, dan Publicity Factory Outlet. Tapi kemungkinan akan terus bertambah, hingga 20 FO. Bahkan, ke depannya Mangga Dua Square juga akan membuat gerai khusus penjualan pernak-pernik India. Wah, makin banyak pilihan dengan kualitas terbaik nih.

Dan waktu saya datang sih, sudah lumayan cukup lengkap ya, mulai dari baju anak, remaja hingga dewasa. Dan kalo saya lihat-lihat sih, FO DSE dan Premier itu lebih banyak koleksi baju fashion musim dingin, jaket, kostum camping, lebih ke men style gitu. Sedangkan, DSE dan Premier lebih banyak menyediakan ukuran big size, buat kalian yang cari aneka sweter, dan bahan rajutan woll, DSE banyak menyediakan.

Lalu, untuk Fifth Avenue dan Super Bazaar lebih banyak menyediakan koleksi fashion wanita feminin, stylish, dan baju anak. Kurang lebih sama seperti Publicity FO, yang walaupun baru muncul awal Januarui 2019, tapi sudah menyediakan fashion wanita lumayan lengkap dan ada juga baju anak-anak branded.

Sementara itu, RAJA FO lebih banyak menyediakan koleksi baju casual untuk men dan women, jaket musim dingin, dan kebutuhan keluarga seperti mainan anak, gadget dll. Kemudian, jika Amira Factory Outlet lebih banyak menyediakan koleksi fashion anak, millenial, dan busana casual.

Yang bikin takjub, harganya murah-murah, model bagus, dan bahan berkualitas. Itu sih yang makin mendorong hasrat belanja. Jadi, mau beli semua akutu. 

Kita bisa sih belanja seharian jika memang sudah bertekad super kuat untuk belanja sesuai list saja. Tapi, kan lokasi Mangga Dua Square yang terletak di seputaran Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara (Jalan Gunung Sahari Raya, No.1 Pademangan, Jakarta Utara) dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan. Sayang atuh, kalau tidak totalitas cuci matanya. Lagian Mangga Dua Square dikelilingi 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar (Hotel Ibis, Novotel, Amaris dan Neo). Tinggal pilih mau nginep dimana kalau memang tidak cukup sehari. Hehe.


5 Rekomendasi Outfit FO untuk OOTD


Atau kalau kalian bingung mau beli baju branded murah yang mana saja, kalian bisa mensontek 5 outfit yang saya rekomendasikan.


1. Coat

Di sini, aneka baju musim dingin banyak banget, murah-murah, dan stylish. Tapi kalau kalian belum ada niatan pergi keluar negeri di negara bersalju, kalian bisa beli coat gemesin ini. Pas banget buat musim hujan yang sebentar lagi datang.


2. Outer

Buat kalian yang merasa butuh style baru setiap hari, tapi tidak mau beli baju banyak-banyak. Kalian bisa gonta ganti outer. Tebal tipis seterah. Tapi outer pilihan saya ini cenderung tipis, bisa banget dipakai untuk lapisan di kala musim panas.


3. Rok Tutu

Eits, siapa bilang rok tutu cuma buat anak kecil atau penari balet. Sekarang lagi ngetren kali rok tutu untuk kegiatan sehari-hari. Bisa jadi feminim seketika tanpa butuh effort banyak untuk OOTD cantikmu.


4. Kemeja Putih

Kalau sekedar kemeja putih biasa mah biasa ya sist. Kita coba main-main dengan kemeja putih tapi dengan tambahan aksesoris. Jadi, tidak lagi kaya anak magang. Kemeja putih bisa jadi lebih trendi dan cantik.


5. Kaos Motif

Sudah nonton drama korea Hotel de Luna kan? Ada adegan Jang Man Wol, si pemeran utama pakai pakaian motif loreng yang berani. Nah, dari situ saya terinspirasi. Ternyata, motif loreng tidak segitunya menakutkan, tetap kece.

Gimana-gimana, jadi terinspirasi sama outfit yang saya pakai? Sudah langsung cus bawa uang atau kartu pembayaran kalian ke trade mall yang telah beroperasi sejak 2005 ini. Tidak usah sampai puluhan juta. Karena baju yang saya rekomendasiin ini harganya hanya puluhan ribu dan paling mahal kurang dari 300ribu rupiah saja. Murah tapi tidak terlihat murahan kan? Tidak perlu juga sampai hutang untuk baju branded. Azek.

Emang gitu millennial. Mesti pinter-pinter cari barang cakep dan murah sesuai diri sendiri. Karena keren itu adalah ketika kita pandai memilih tempat belanja dan model pakaian. Atau kalian bisa liat aneka outfit menarik lainnya di https://www.instagram.com/mangga2square/.


Terus nih ya, di FO Mangga Dua Square suka ada kejutan khusus bagi pengunjung. Salah satu nama programnya, yaitu Grebek FO. Jadi, Pengelola Mangga Dua Square secara random memberi voucher diskon berbelanja FO kepada pengunjung Mangga Dua Square mulai dari 10% hingga 50%. Tiba-tiba saja gitu mereka mendatangi pengunjung saat sedang berdiri hendak membayar di kasir. Menarik kan?

Selain itu, di Mangga Dua Square ada event rutin bersama berbagai komunitas hobi, seperti komunitas Drama Korea, blogger, influencer, youtuber, pemilihan model FO, event pencarian bakat di  industry kreatif dan sebagainya. Event-event anak muda gitu lah.

Sudah-sudah, buat kalian yang suka bergaya kekinian dengan produk fashion branded berkualitas ekspor dan impor langsung ke sini saja ya. Atau yang mau buka kios. Sok kemari. Karena Mangga Dua Square tawarkan kios murah, hanya 60.000 per hari.

Murah kan? Beneran deh Mangga Dua Square sekarang tidak hanya destinasi utama pelancong Timur Tengah, India, dan Cina untuk bisnis Gaharu (Gaharu merupakan kayu harum yang special untuk masyarakat Timur Tengah, India dan Cina, sebagai lambang prestise dan kebangsawanan selain juga digunakan untuk ibadah. Bahkan khasiat Gaharu juga dipercaya membantu penyembuhan penyakit). Tapi sekarang jauh lebih beragam, bahkan jadi Pusat FO.

(Tonton keseruan ketika hunting baju branded murah buat OOTD di Pusat Factory Outlet Jakarta di Mangga Dua Square)

Salam,


Hani, yang suka baju branded murah.

46 komentar:

  1. Kalau pengin dapat kejutan, setiap hari ke Mangga Dua Square yak, lumayan banget dapat voucher diskon. Belanja semakin hemat tapi tetap gaya

    BalasHapus
  2. Hahaha.. hotel del luna.. iya motif lorengnya tuh keren banget sih ya. Pas dipakai lead malenya juga kereen. Ga norak ah. Cuma emang ya cowok ga mau pakai pakaian loreng.

    Di FO mangga dua memang murah2 sih Mba. Saya kalau belanja pakaian murah juga kadang kesana. Kadang suka khilaf belanjanya.. hahaha

    BalasHapus
  3. Wah penasaran banget pgn ke Mangga Dua. Terakhir ke sana 5 tahun lalu beli monitor pc dan benerin hp. Sekarang berubah jd FO. Keren deh

    BalasHapus
  4. Eya ampyuun, rok tutu sama coat nya lucuukk
    gemessh, pengin cuss shopping di mariiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Eh, kok coat sama outernya keceh-keceh sih? Ini beneran harganya dibawah 300K? Kalau gini bawa ci Bunyang bisa seharian keliling hehe

    BalasHapus
  6. hahahhaha laman mu ini tak bookmark mba...
    keknya bakalan berguna buat saya ke depannya..
    sangat informatif untuk saya pemburu baju big size yang murce

    BalasHapus
  7. keren ya, apalagi kalau bisa dapet diskon - diskon yang menarik untuk outfit kesukaan, pasti jadi makin betah deh belanja.

    BalasHapus
  8. Aku belum kesini nih kayaknya ok ok ya hahahaha makkum dulu kan kudu ke Bandung kalau mau ke FO ya kan. Btw ada berapa item ya ini kak?

    BalasHapus
  9. Kalau sewa kios di Mangga Dua Square bayarnya oer-hari atau hitungannya per-hari, kak?

    Kalau per-hari bayarnya, kejangkau banget...

    BalasHapus
  10. Nggak cukup satu hari ya untuk mengelilingi Mangga Dua Square ini dan pastinya ada banyak yang bisa dibeli di sini juga ya

    BalasHapus
  11. meski murah2.. wajib hati2 nih belanjanya..bisa kalap dan tahu2 duit habis hehe..

    BalasHapus
  12. Ada versi onlinenya ngga siih ini si Mangga dua ini...aku kok mupeng sama outernya yg terlihat unyu2...sayang jauh, di Semarang...coba deket pasti ikutan ubek2 di sana

    BalasHapus
  13. 2 hal yang bikin tertarik bbaca nya nih mba nisa.
    Yang pertama harga baju yang Murce, Yang kedua sewa outlet kok murah banget. ?

    BalasHapus
  14. Woh.. jadi ini rahasia Mbak Hani selalu tampil kece tiap OOTD nya yahh
    Kalau ke Jakarta, ajak kesini yahhh mbakk karena kusuka brang branded tapi harganya miring gitu hahaa, TFS Mbak Hani

    BalasHapus
  15. Wah seru ya belanja-belanja produk branded dengan harga yang ramah di kantong. Bisa pesan online ga ya kak?

    BalasHapus
  16. Wah, seru nih.. Kualitas bagus harga murah. Siapapun pasti suka.. Hihi.. Baju-baju musim dingin modelnya memajf bagus-bagus, keren buat pepotoan...

    BalasHapus
  17. Seneng ya Mbak bisa langsung ke sana pilih² n fitting sendiri. Saya ada online shopper yang nawarin juga katanya krm barang dr Mangga Dua ini. Tp teteup kayaknya lebih seru pilah-pilih di sana ya. Mantul. Tfs Mba Hana

    BalasHapus
  18. Ya tuhaaan.. Kalau saya ke sana sepertinya bakalan khilaf dan gelap mata. Secara itu baik model maupun motif pakaiannya sangat bagus.
    Btw murahnya berapa sih kalau beli di sini? Penasaran aku tuh..

    BalasHapus
  19. Mangga 2 Square ini, memang keren ya, Mbak. membuat terobosan FO yang lengkap. Jadi orang tidak perlu jauh-jauh ke Bandung lagi. Apalagi lokasinya sangat strategis. Ini di depannya ada halte busway lagi. Dan.. itu koleksi bajunya dari foto sini keren-keren.

    BalasHapus
  20. Itu beneran harganya nggak sampe 300rb mbak? Lumayan juga yaa.. Dulu waktu kuliah di Depok suka diajak kesini ama bude. Tapi belum ada FO kayak begini. Sekarang lebih seru kayaknya.

    BalasHapus
  21. Habis baca ini aku jadi pengen ajak istri buat ke FO Mangga Dua. Kalau lihat foto fotonya, model baju dan kualitasnya terlihat.
    Btw, sewa kios murah amat itu?

    BalasHapus
  22. coatnya ada nggak buat cowok. asik juga pake coat begitu kalau ke curug. bagus pasti fotonya

    BalasHapus
  23. Seriusan kurang dari 300 ribu? Cus ke Mangga Dua Square kalau gitu.
    Paling ijo kalo baju bagus tapi harga enggak nguras kantong

    BalasHapus
  24. Wah beruntung tu yang dapat Gerebek FO-nya. Siapa yang gak mau tiba2 dikasi pocer segitu gede yakaaan :D
    Baju2nya bagus modelnya dan berkualitas ya? Bisa nih beli2 baju baru di sana kapan2 :D

    BalasHapus
  25. Waaahhh seneng bgt ini dapet maen ke tempat belanja yg qt banget ya Mba. Coat2 gt , aq suka bgt liatnya. Jadi mupeng deh Mba, maen ah ke Mangga Dua Square :)

    BalasHapus
  26. Itu harga baju brandednya murah ya, sepertinya modelnya pun kekinian. Pasti siapa aja yang pergi kesana tertarik untuk belanja

    BalasHapus
  27. Saudaraku tinggal disana juga selalu menyarankan belanja di Mangga Dua soalnya murah meriah dan kualitas bagus enghak kalah ssma mall

    BalasHapus
  28. Asik banget yaa bisa belanja sepuasanya gitu, gak perlu mikir2 karena harganya terjangkau donk. Pilihannya banyak pula

    BalasHapus
  29. Pilihannya banyak, harganya terjangkau, auto kalap belanja nih saya kalo datang ke sana. Hihi.
    Catet banget, nih. Makasih sharingnya mbak.

    BalasHapus
  30. Duh jadi pengen belanja nih, biar bisa OOTD, apalagi di FO mangga dua harganya murah-murah.

    BalasHapus
  31. Boleh ni belanja stock baju di FO. Aku belum pernah kesana. Tapi kayaknya banyak banget pilihan dan modelnya cantik cantik ya mbak.

    BalasHapus
  32. Jadi pengen belanja ke Mangga 2 Square lagi deh.

    Aku juga pernah menuliskan pengalaman wisata belanja di FO yang ada di mal ini untuk review di akun Kompasiana yang aku punya. Bisa baca di www.kompasiana.com/achmadhumaidy

    BalasHapus
  33. Wow ini di Jakarta? Mangga Dua pula, gede jg ya storenya, aku harus kesana nih, mau cuci mata ah

    BalasHapus
  34. Ajak aku main ke mari mba Han, aku belum pernah kemari wakakak
    tapi aku takut boncos nih, apalagi kita wanita hahaha pengen dibeli semuanya

    BalasHapus
  35. Rok tutunya bagus bngt wah saynagnyajauh bngt nih padahal lagi cari nih

    BalasHapus
  36. Uda lama banget ga main ke mangdu square. Biasa beli baju kalo ga online ya bazaar2 di mall 😂. But thank you infonya. Bs jd referensi nih ☺

    BalasHapus
  37. Wah...pengen banget rasanya maen kesana buat liat baju branded tapi harga murmer. Sayangnya jauhhhh banget dari kota Dumai. Btw TFS ya say

    BalasHapus
  38. Boleh juga nih kapan" kesini , informasinya cukup membantu sekali kak

    BalasHapus
  39. Habis baca ini bikin aku sadar kalo sudah lama banget nggak beli baju.. Thanks rekomendasinya!

    BalasHapus
  40. Wah ootd banget ka 😍 harganya juga lumayan tdk terlaku mahal yaa, tpi sayangnya jauh dari rumahku;(

    BalasHapus
  41. Model bajunya keren2 banget ihh.. syg jauh 😭 pengen belii

    BalasHapus
  42. Keren Beb koleksi nya lengkap + murah sayang banget jauh bgt dari rumah huhu

    BalasHapus
  43. wah baru tau aku, kisaran harga nya kira2 brpan tuh kak ??
    aku teracuni nih.

    BalasHapus
  44. Aku pernah mampir nih ke FO yg ada di Mangga 2 Square ini. Kalau nggak nahan-nahan nafsu belanja, bisa borong deh. Karena baju atau celana yang dijual modelnya lebih beda sama toko biasanya.

    BalasHapus
  45. Wah ini mah outlate favorit aku bangat, banyak diskon dan baju-bajunya super keren kwalitas import deh, bikin nafsu buka dompet belanja hahaha..

    BalasHapus
  46. Sama mbak dengan saya nggak branded oriented. Tapi kadang suka juga yang branded, hehe

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)