nisaahani: blogger yang suka sharing review: #BloggerDay2019 : 100 Blogger Seru-Seruan Bareng di Trans Studio Bandung. (Diary-nya nisaahani!)

Jumat, 15 Maret 2019

#BloggerDay2019 : 100 Blogger Seru-Seruan Bareng di Trans Studio Bandung. (Diary-nya nisaahani!)

Hai!

Sudah liat cuplikan keseruan saya di tanggal 2-3 Maret 2019 ini di instagram dan facebook saya kan? Nah, di postingan kali ini bakal di kumpas tuntas curhatan selama 2 hari yang seru itu. Trans Studio Bandung, Crowne Plaza Bandung, Bolu Susu Lembang, stress management dari lineation.id, dan lainnya, bakal di curhatin. Cekidots...

Day-1

04.00
Lagi sarapan nasi goreng, nunggu adzan, dan ready lahir batin nunggu berangkat. Hihi.

05.00
Drama nggak di anterin. Hiks. Tapi alhamdulillah di anterin juga sampai tempat bis.

06.00
Udah deg-deg-an karena masih di bis. Walaupun janjian jam 06.30 dan liat di gugel maps sampainya jam setengah tujuh kurang beberapa menit. Lalu, WA di grup, alhamdulillah mau di tungguin.

07.00
Ngobrol bareng blogger lainnya. Sambil sesekali foto-foto. Eksis mah wajib ya, say. 

08.00
Lupa sih. Tapi kayanya kita udah otewe ke Bandung pake Bis Blue Bird. Kita duduknya dua-dua, plus bisa charging. Power bank aman, eksis ngesosmed juga lancar.

13.30
Sepertinya jam segini sih, kita sampai Trans Studio Bandung. Foto-foto lagi dan ready buat masuk Trans Studio Bandung. Namun, di bebasin terlebih dahulu kalau mau makan atau sholat sebelum masuk wahana. Karena tiket hanya untuk sekali masuk, jika keluar dan ingin masuk kembali, harus bayar lagi.

Tapi saya memilih tidak makan terlebih dahulu, takut mual ketika naik wahana yang mengocok perut. Jadinya memilih, kenalan dan temu kangen ke blogger lainnya. Tentunya menjalin silahturahmi adalah agenda yang diharuskan di acara tahunan ini. Se-Indonesia bok, 100 orang pula, kudu mesti wajib perluas jaringan lah. Haha.


Blogger Day
Ini foto belum semua seratus orangnya kumpul ya, ada beberapa kloter masuknya.

Melihat Trans Studio Bandung di tahun 2019 dibanding tahun 2012 atau 2011 gitu, jauh lebih baik tampilannya. Di depan pintu masuknya kaya mau masuk wahana apa gitu, keren. Nuansa hollywood berasa. Haha. Entah kenapa saya terlintas itu.


Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Setelah nunggu sekitar setengah jam, kemudian registrasi, lalu kita satu persatu memasuki pintu Trans Studio Bandung. No makanan dari luar ya, tas kalo gede dari pada ngerempongin mending di titipin. Gratis kok penitipan tasnya.

Pas tau acaranya di Trans Studio Bandung, saya pikir saya bakal full video untuk konten youtube saya dan foto-foto saja. Karena alhamdulillah sudah khatam dengan semua wahananya. Namun, saya tergoda juga untuk naik wahananya kembali.


(Video di Trans Studio Bandung)

Akhirnya, setelah melihat-lihat dan menimbang-nimbang buat naik Vertigo sebagai pembuka, eh malah naik Transcar Racing. Seru! Buat yang suka balapan kaya saya. Haha.


Wahana Balap Trans Studio Bandung


(Video di Transcar Racing)

Setelah diperhatikan, banyak wahana yang berbeda dari pertama kali saya datang. Seperti, wahana Transcar Racing ini dulu belum ada. Wahana Iptek sekarang menjadi ikan-ikanan (Ocean World Science Center). Tapi sama menariknya kok.


(Video di Ocean World)

Puas balap-balapan, saya naik wahana Jelajah. Entah saya yang lupa atau bagaimana, tapi sepertinya dulu sekali luncur. Nah, sekarang dua kali. Pertama yang kecil, tidak terlalu tinggi. Sedangkan yang kedua kali, yang nyaris vertikal 90 derajat. Basah pastinya. Seluncuran yang kecil saja sudah membuat basah, apalagi yang besar, basah sudah. Tapi alhamdulillah kamera dan hp sudah di masukan tas. Walaupun rasanya gatel mau videoin sepanjang wahana.

(Video di Sky Pirates)

Selanjutnya naik Sky Pirates. Melihat Trans Studio Bandung dari atas sekalian mengeringkan baju. Haha. Buat kalian yang mau foto dan video Trans Studio Bandung view dari atas, bisa naik wahana ini, tapi jangan takut ketinggian ya.

Tadinya mau nonton di wahana-wahana santai yang cuma duduk diem terus nonton aja gitu, seperti Special Effect Action atau Trans City Theater. Tapi dua wahana itu hanya ada di jam tertentu bukanya, tidak setiap waktu. Batal deh naik wahana tersebut.

Karena rencananya emang mau santai sejenak, eh malah di tawarin naik wahana Dunia Lain. Ya ogah atuh akumah. Karena pasti di dalam kaga nyante, sibuk jejeritan. Walaupun kata orang mah kaga ada serem-seremnya dan pernah masuk isinya patung, bukan manusia langsung, tapi tetep weh kaget akutu.

Ditinggal sendiri, karena yang lain naik wahana uka-uka, jadinya saya memilih makan siang saja. Dan tepat ketika makan, paradenya mulai. Jiahhh... Yasudah, lanjut makan. Hehe.


------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Pilihan tempat makannya di Trans Studio Bandung, lumayan beragam juga walaupun tidak banyak. Ada tempat ngopi atau jus, makan berat, dan cemilan. Untuk harganya, setandar harga ayam di fast food lah.


Mungkin karena banyak yang sudah makan siang, jadi tempat makan siangnya sepi. Saya padahal mau foto-foto ala cafe tuh di tempat makannya, tapi karena semua sibuk naik wahana tak ada yang fotoin, batal deh.


Oia, selama menikmati wahana di Trans Studio Bandung, jangan takut ketinggalan sholat. Karena di dalam arenanya, tersedia musholla plus mukenanya.



(Video di Si Bolang Adventure)


(Video di Super Heroes 4D)

Setelah makan dan sholat, saya memutuskan naik wahana-wahana ringan seperti Super Heroes 4D, Si Bolang Adventure, dan Ocean World Center. Setelah itu, foto-foto lagi, lalu keluar deh dari Trans Studio Bandung. Karena mesti cau ke hotel.


18.30

Tiba di hotel, istirahat bentar kemudian makan malam. Karena agendanya bebas, saya memilih istirahat di kamar, sembari nulis blog dan nonton dorama.


(Review Idea's Hotel Bandung)

Day-2

05.00
Baru bangun, tapi temen sekamar sudah pada siap-siap untuk sarapan dan check out. Mereka memang sudah tidur lebih duluan di banding saya yang mesti menyelesaikan posting-an blog terlebih dahulu.

06.00
Bilang, "duluan aja" ke temen-temen, saya sarapannya nyusul.

06.30
Mulai sarapan sambil di temani angin sepoi-sepoi dari jendela lantai 4.

08.00
Mulai cus ke Crowne Plaza Bandung. Salah satu hotel bintang lima di Bandung. Berlokasi di Jl. Lembong No.19, Jawa Barat Bandung ID-JB, 40111, bisa di bilang pusat kota yang tentunya dekat dengan tempat-tempat kece lainnya seperti BIP, Jalan Braga serta Stasiun. Tapi memang acara di hari kedua ini bakal full di hotel. Jadi, tempat-tempat sekitar tidak dikunjungi.

Sembari menunggu acara di mulai, kita di perbolehkan explore gedung. Alhamdulillah ya, jadi bisa foto-foto dan tau fasilitasnya. Kali aja kan suatu saat nginep disini. Who knows?

Fasilitas Crowne Plaza Bandung: wifi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, layanan binatu, AC, kolam renang luar, bak air panas, spa, pusat kebugaran, cocok untuk anak-anak, dan lainnya. Sesuai lah ya fasilitas dengan harganya yang kalau di cek di gugel paling murah  sekitar delapan ratus ribu.

Pertama keliling, salah satu teman langsung ngincer kolam renangnya. Jadi, kita cus ke lantai 5 (kalau tidak salah) untuk foto berbackground outdoor swimming pool.

Ternyata, di lantai 5 tidak hanya tersedia kolam renang saja. Tetapi ada arena buat anak-anak dan gym-nya. Alhamdulillah selain gym dan kamarnya, tempat lainnya boleh di kunjungi. Di kids club saja kita boleh masuk dan ambil video/foto.

Di lantai 5, ingkungannya asri, ada tempat duduknya, dan kolam renangnya luas. Kayanya kalau tidak ingat akan ada acara selanjutnya, bakalan berenang nih. Hihi.

Setelah puas foto-foto dan relaksasi sejenak, kita mau cari tempat lain. Tapi karena acara mau di mulai, balik lagi deh ke tempat acara. Sudah buru-buru, karena takut telat, eh alhamdulillah masih coffee break. Masih kebagian kopinya yang endeus juga.


Blogger Day 2019

10.00
Acaranya baru beberapa menit di mulai, tapi langsung di banjiri dengan banyak hadiah. Betwe, kalian mesti liat sambutannya Om Sato deh. Saya di depan bagian tengah sampai kaget terus cengengesan pas beliau ngeluarin kacamata itemnya. Haha.


Blogger Day 2019

Blogger Day 2019

Blogger Day 2019
Terima kasih Blogger Bandung sudah menjadi tuan rumah yang baik ❤️

Acara seru di pandu MC Raja Lubis a.k.a Lucu Abis, terus berlanjut. Walaupun dari sekian banyak hadiah dan nominasi, belum ada satupun yang menebut nama saya, tetap larut dengan suasananya.

11.00
Menjelang makan siang, kita di kasih materi stress management dari Lineation. Dipandu langsung Dr. David Budi Wartono, kita di buat mengurangi beban hidup. Walaupun pada dasarnya beban hidup mah efek diri sendiri juga. Tapi kita di buat biar nggak stress-stress amat.


Blogger Day 2019

Blogger Day 2019

Blogger Day 2019
Dokter Dave lagi mengisi materi stres manajemen

Share tipis-tipis materinya ya, biar kalian berkurang juga pikirannya. Sebelumnya, yuk coba jawab dulu pertanyaan di bawah ini:

"Sudahkah kalian mencintai diri sendiri?"

"Sudahkah kalian mencintai orang lain?"

"Sudahkah kalian menerima cinta orang lain?"

Nahloh, gimana jawaban kalian? Pasti abis ini ada pertanyaan bagaimana caranya? Ya, padahal sesimpel kalian baik sama diri sendiri dan ke orang lain, terus menerima apa adanya, udah termasuk mencintai sih bagi saya.

Kita di ajarkan never expectation, just do it. Jadi, kalau memang kita mau memberi ya jangan harap kembali. (Duh, kok kaya lagu anak-anak, Kasih Ibu. Hihi) Tapi emang iya sih, biasain jangan mengharapkan sesuatu ke orang lain atau sebuah benda. Ngarepnya ke Tuhan aja. Manusia dan benda mah apa atuh, mending ngarepnya ke Yang Maha Bisa dan Maha Membalas saja.

Terus kita ajarin berusaha sabar dan no julit julit. Secara keseluruhan materinya kelihatan mudah, tapi prakteknya loh, sesuatuh.

12.00
Turun ke Mosaic Restoran (nama restoran hotelnya) buat makan bersama. Yang bikin berkesan, kita makan secara sama-sama, beneran sama-sama. Karena lauknya sharing gitu. Alasnya pakai daun, makan pakai tangan, ya ampun menarik banget sih. Baru perdana ngerasain makannya seperti ini di hotel. Seru!


Mosaic Restaurant

Semua saling menyatu dan bareng-bareng. Ngumpul dah tuh ramai-ramai. Menunya Indonesia banget, nasi putih, sayur asem, cumi, tumis, lalapan, ayam, ada kerupuknya pula, tapi dagingnya yang paling berkesan. Saya tuh kurang suka daging, hemat dah makan sama saya. Haha. Tapi ini dagingnya di buat enak banget. Nagih! Tapi namanya juga makan bareng, mesti berbagi. Apalagi saya tipe yang makan lauknya banyak, tapi nasinya dikit, mesti bisa menyesuaikan.Tapi ini seninya. Hehe.

Ditutup es cendol yang manis abez. Kita santai dulu sembari melihat demo masak, cara membuat pizza. Pizzanya biasa, tapi topping-nya rendang. Unik banget kan?

Selama pembuatan saya cuma melihat sebentar dan ngevideoin. Tapi karena ramai, saya melimpir dari keramaian dan malah foto-foto plus keliling restoran. Baru setelah matang, saya balik lagi ke demo bikin pizza-nya untuk mencicipi. Haha.


Selain enak rasa pizzanya. Selama proses demo masak, penjelasan chef-nya juga detail. Beliau juga menjawab segala pertanyaan para blogger. Entah nanya beneran atau modhus. Hihi. Becanda.


13.00

Balik lagi ke ruang Meeting-nya. Karena belum mulai, kepoin produknya Lineation dulu  sebelum ke tempat duduk. Ternyata, Lineation ini sudah banyak loh produknya. Ada 5 layanan yang ada di Lineation, yaitu Clinic, Skin Care, Farmasi, Lab, dan Salon.

Berlokasi di Jl. Lemah Nendeut No. 10 Setrasari, Bandung 40164 Jawa Barat, memiliki keunggulan layanan estetikanya. Bahkan sudah mengeluarkan produknya sendiri. Ada produk untuk wajah dan rambut. Fasilitas salonnya juga sudah banyak macamnya.

Buat kalian yang mau coba produknya, tapi posisinya tidak di Bandung. Bisa langsung cek tokopedia, karena sudah dijual disitu.

Berikut beberapa produknya yang saya foto:


Lineation


Lineation

14.30
Karena terlalu asyik di booth Lineation dan membeli Bolu Susu Lembang, saya jadi terlewat materi awal dari Om Anwari Natari. Padahal materinya bagus tuh. Sesuai dengan saya, yang lebih suka langsung di kasih triknya dan praktek.

Break sebentar dan coffee break. Lanjut lagi materi sebentar. Lalu acaranya, Seremonial 4th BCC, penyerahan Most Wanted Blog Award, Pelantikan Pengurus BCN dan BCNX, dan Info pengumuman best medsos post. Dibagikan pula goodie bag dari Lineation dan Bolu Susu Lembang yang endeus, yang bikin para blogger susah move on dengan rasanya.

Yap, Blogger Crony Community (BCC) saat ini sudah berusia 4 tahun dan sudah merayakan 3 ulang tahun terakhirnya di kota yang berbeda, Bogor, Jakarta, dan Bandung. Semoga tahun depan bisa di Kota yang lebih seru, dengan jumlah peserta lebih banyak, dan lebih bermanfaat dalam dunia blogging.


Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019
 Anggota BCN X 2019 yang baru dilantik

Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019
Keluarga besar pengurus Blogger Crony Community 

4 tahun memang masih sebentar, tapi melihat kontribusinya mewadahi aneka kegiatan blogger, BCC mesti di beri applouse. Belum lagi, BCC sangat mendukung hak-hak blogger. Jadi, job-job yang merugikan pihak blogger akan di lobi agar lebih menguntungkan para blogger. Tentunya itu bukan pekerjaan mudah, oleh sebab itu, saya merasa bangga bisa menjadi salah satu bagian keluarga ini.


Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019

Setahun sudah saya mengenal BCC, tetapi belum berhasil memenangkan nominasinya. Semoga di tahun depan, saya bisa memenangi banyak nominasi dan syukur-syukur bisa jadi pembicara. Aamiin. Aamiin-in dong gengs. Hihi.

Sekian cerita saya, semoga bisa sedikit mewakili betapa serunya kegiatan Blogger Day 2019 ini. Oia, untuk foto-fotonya mungkin teman-teman blogger lain lebih banyak dan menarik. Tapi, kenangan di hati dan pikiran kita semua tentu Blogger Day 2019 sangat menyenangkan kan? Hihi. Dadahhh...

Salam,


Hani, 
***

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka
FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony
Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para
pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian
BCC).

***
Ini video Blogger Day 2019 dan 2018 yang ada di youtube saya. ^^



1 komentar:

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)