nisaahani: Menghilangkan Jerawat dan Underarm Hair Removal Treatment di ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang

Minggu, 13 Juni 2021

Menghilangkan Jerawat dan Underarm Hair Removal Treatment di ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang

Hai, kali ini saya mau sharing pengalaman saya menghilangkan bulu ketiak alias treatment underarm hair removal dan juga chemical peeling acne untuk menghilangkan jerawat di ZAP Clinic, Alam Sutera Tangerang, Banten.

Treatment-di-ZAP-Clinic-Alam-Sutera-Tangerang
Perhatikan detail bannernya deh, khususnya bagian harga. Hihi.

Saya tau treatment menghilangkan bulu ketiak itu dari teman, tapi keburu pandemi, jadi saya maju mundur gitu mau treatment-nya.

Alhamdulillah-nya beberapa hari lalu saya berkesempatan treatment di ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang.

ZAP di Tangerang setau saya ada 3. Tapi yang ZAP Clinic, saat ini hanya di Alam Sutera. Sedangkan, 2 lagi itu ZAP Premiere, yang berlokasi di Gading Serpong (ruko dekat SMS) dan Mall Bintaro Jaya Xchange (BXC).

Sebenarnya saya lebih dekat dengan ZAP Premiere Gading Serpong, tapi karena awalnya saya kira ZAP di Tangerang tuh cuma ada di Alam Sutera, jadi yaudah saya ke Alsut.

Gak masalah juga sih, alhamdulillah masih lumayan dekat juga. Lagipula, kata mbak resepsionis, beda ZAP Clinic dengan ZAP Premiere itu di harga dan kondisi wajah kita.

ZAP Clinic harganya mulai dari 199 ribu, sedangkan ZAP Premiere mulai dari 499 ribu (kalau tidak salah dengar). Dan, ZAP Premiere buat kondisi yang parah.

Jadi, kalau masih kondisi yang biasa, di ZAP Clinic juga cukup. Namun, jika parah, nanti akan direkomendasikan ke ZAP Premiere.


Lokasi ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang


ZAP Clinic Alam Sutera berlokasi di seberang Living World. Masuk aja ke dalam komplek ruko, tinggal lurus bentar, nanti ada plang ZAP gede warna hijau. Lokasi kliniknya cukup strategis kok, asal gak salah belok atau salah puteran. Hehe.

Kalau bosen nunggu, bisa ke mall dulu deh, tinggal nyebrang, gak usah ngeluarin kendaraan dari parkiran. Meski uang parkirannya terjangkau sih, Rp 4.000,- saja waktu saya ke sana.

Karena, meski pandemi, ZAP Clinic terlihat masih seperti biasa menurut saya. Masih ramai yang mau treatment.

Saat saya konfirmasi pendaftaran saja ada beberapa orang yang mau treatment dan setelah saya selesai treatment, ada juga yang menunggu mau treatment.

ZAP-Clinic-Alam-Sutera-Tangerang

Bedanya, lebih lenggang di ruang tunggu. Karena memang tidak boleh ada yang menunggu di dalam ruangan. Tempat tunggunya pun diberi jarak.

Sebelum treatment, saran saya booking dulu lewat telepon atau dm instagram. Biar saat ke sana, pasti bisa treatment.

Treatment Kecantikan di ZAP Clinic


Jika sudah booking, ke resepsionis pas sampai kliniknya, terus scan barcode buat isi data diri. Tapi, kalau kalian sudah pernah treatment, langsung sebut email sama nomor hp aja. Karena datanya masih tersimpan.

Treatment-di-ZAP-Clinic-Alam-Sutera-Tangerang

Setelah itu, saya ke ruangan di lantai 2 buat diskusi dengan dokternya sebelum treatment. Saya dijelaskan lebih detail tentang underarm hair removal treatment, di cek kondisi wajahnya, dan diberi saran treatment wajah apa yang cocok.

Video  ketika saya d ZAP Clinic Alam Sutera

Treatment Underarm Hair Removal di ZAP Clinic


Review-ZAP-Clinic-Alam-Sutera-Tangerang

Sebelum treatment, kasur diberi lapisan baru (yang warna putih) oleh ners, diberi kemben handuk bersih, pelindung kepala, dan masker kecil.

Buat kalian yang malu-malu, saran saya pakai tanktop aja. Jadi cuma buka atasan dan ditutupi lagi dengan kemben handuk. Pakaian lain masih lengkap, gak usah dibuka.

Tapi, menurut saya, pede aja sih. Ners dan dokter yang ada di ruangan juga perempuan. Mereka pun biasa aja gitu lihat ketek kita. Haha.

Underarm-Hair-Removal-Treatment-Review

Langkah pertama di treatment ini, manse alias angkat ketiakLalu, ketiak dibersihkan dengan tisu basah dettol dan tisu swab.

Selanjutnya, dicukur disisakan sedikit. Saran saya, sebelum treatment gak usah dicukur. Sebab, dokternya sendiri yang bilang, untuk treatment ini memang mesti disisakan rambutnya untuk menangkap cahaya dan diteruskan ke akar rambut.

Setelahnya, memang bulu ketiak akan tetap ada, tapi akan mempengaruhi pertumbuhan rambut selanjutnya. Bulu semakin halus, jarang-jarang, dan lama tumbuhnya.

Buat menghilangkan bulu ketiak secara permanen, perlu dilakukan pengulangan treatment underarm hair removal selama 8-12x.

Setelah diatas satu tahun, baru terlihat hasilnya. Sebab, treatment underarm hair removal ZAP ini dilakukan sebulan sekali.

Selama treatment, mata ditutup biar gak silau dan dikasih jaring biar gak panas. Ketiak kita pun sebelum di laser, dikasih gel gitu.

Sepanjang treatment, manut aja gitu ketiak kita 2x ditembakan cahaya dari dua alat berbeda. Sama sekali tidak sakit, paling geli aja dan agak hangat.

Sebab, saya belum terbiasa ketiak saya dipegang orang lain. Haha. Tembakan laser dari alat kedua pun yang katanya sakit, bagi saya alhamdulillah B aja. Hanya samar cekit-cekit.

Oia, selama 2 hari setelah treatment, hindari pakai deodorant, scrub, krim brightening, air hangat, dan juga olahraga berat.

Hasil


Saat ini belum terlihat sih. Kan baru beberapa hari sih. Paling pas mandi pertama kali setelah treatment, daerah ketiak saya agak gatal.

Mungkin karena sabun saya ada kandungan yang bisa mencerahkan. Dan saat dipegang ketiaknya terasa agak gatal. Ya ngapa juga dipegang sih, bu? Haha.

Selebihnya aman. Semoga berprogres baik ya treatment ini di ketiak saya. Bismillah bebas bulu, cerah, dan wangi selalu. Aamiin.


Update hasil Underarm Hair Removal Treatment setelah sebulan:


Alhamdulillah berprogres dengan baik di saya. Bulu jarang dan lama tumbuhnya. Lebih halus juga. Sesuai dengan klaimnya. Mayan lebih cerah.

Baca juga: Facial chamomile

Chemical Peeling Acne di ZAP Clinic


Kalian mungkin sudah melihat updatean wajah saya, jika mengikuti sosmed saya. Yaps, alhamdulillah sudah berprogres banget. Pas ke ZAP pun tinggal beberapa jerawat kecil dan bekas jerawat.

Dokter Stella, dokter yang menangani saya ketika ke ZAP beberapa hari lalu, menyarankan untuk chemical peeling acne saja, daripada perawatan wajah lainnya.

Saya pun setuju. Karena saya sudah pernah beberapa perawatan wajah di klinik dan dari semua penjelasan dokter Stella, saya pikir memang harus begitu.

Kan kalau treatment lain hasilnya lebih untuk mencerahkan dan menyehatkan. Malahan diamond peeling treatment menghindari daerah yang berjerawat.

Makanya itu, biar lebih terlihat hasilnya, lebih baik fokus untuk menghilangkan jerawatnya terlebih dahulu, baru deh minggu depannya treatment lainnya.

Dan, syarat melakukan chemical peeling di ZAP itu...
  • Tidak sedang hamil atau menyusui
  • Tidak menggabungkan dengan treatment wajah lainnya dalam sekali perawatan
  • Tidak mengidap vitiligo, epilepsi, dan autoimun.

Nah, oleh karena itu, saat ke sana tuh saya tidak bisa melakukan rejuve treatment, IPL, Photo Facial Glow Treatment maupun perawatan wajah lainnya.

Ngikut weh lah sama dokternya. Yang penting makin cantik. Hehe.

Proses chemical peeling acne dilakukan kurang lebih selama 20 menit. Dan, dalam chemical peeling ada kandungan tiga acid:
  • Salicylic dan lactic acid untuk mengangkat kulit mati. Jadi, ada proses pengelupasan kulit 3-4 hari, bahkan bisa seminggu, jika kulitnya sensitif.
  • Azelaic acid untuk mengubah warna.

Chemical-peeling-acne

Langkah-langkah chemical peeling:
  1. Dibersihkan wajahnya.
  2. Ditutup matanya pakai kapas dan kita merem.
  3. Dioleskan cairan acid 4x atau 4 lapis, sambil kipasan.
  4. Break selama kurang lebih 6 menit.
  5. Dioleskan suncream.

Cairan acidnya alhamdulillah tidak terlalu perih atau memberi efek yang menyakitkan. Terus ya, jika kalian lagi ada jerawat, kasih tau aja detail lokasinya.

Sebab, di titik jerawat tersebut sepertinya diberi cairan lebih banyak. Bahkan, saya sampai lepas masker. Karena di bawah hidung saya sedang ada jerawat.

Yang dilakukan setelah chemical peeling:
  • Baru boleh cuci muka 2 jam setelah treatment.
  • Selama kurang lebih seminggu, hanya boleh menggunakan suncream, sabun muka, dan pelembab.
  • Pakai makeup boleh, tapi mungkin ngecrack sih. Jadi, kalau kaga perlu-perlu amat, skip aja dulu.

Hasil

Dari awal setelah melakukan chemical peeling, yang saya rasa kulit wajah saya lumayan ketarik, kenyal, dan menunjukan tanda-tanda akan mengelupas.

Jerawat saya pun beberapa jam kemudian berubah menjadi luka yang akan kering, lalu mengelupas, dan alhamdulillah sekarang sudah hilang semua tinggal bekas lukanya.

Aku sujud syukur dulu gaes. Alhamdulillah ya Allah.

Saat ini, setelah 3 hari perawatan, kulit wajah saya sedang mengelupas meski di daerah yang tidak ada jerawatnya, bekas jerawat memudar, dan insyaallah gak ada lagi jerawat. Aamiin.

Recommended lah. Gak bikin kering ataupun dehidrasi kok. Palingan agak gatal dan saya jadi pengen cuci muka mulu. Mungkin efek kulit matinya pada mengelupas kali ya. Hehe.

Update hasil Chemical Peeling Acne Treatment setelah sebulan:


Kemungkinan besar karena saya kebanyakan konsumsi dairy produk dan makanan manis, makanya ada beberapa jerawat kecil. Habis bikin dessert box akutu. Percobaan buat dijual. Hihi.

Selebihnya alhamdulillah berprogres baik. Bekas jerawat juga memudar. Gak ada jerawat pas makannya sehat atau bandel-bandel dikit. Alhamdulillah jauhhh lebih sehat!


Kesimpulan Review Treatment di ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang Banten


Overall, enak treatment di ZAP Clinic Alam Sutera Tangerang. Hasilnya juga memuaskan. Sekali chemical peeling acne, alhamdulillah jerawat saya pada hilang.

Pelayanannya ramah, informatif, menyesuaikan kondisi pasien, tidak ada paksaan atau tindakan tidak nyaman lainnya.

Ruangannya juga aesthetic, nyaman, dingin, bersih, privat karena cuma bertiga saja. Kita, dokter, dan ners. Terus, ada mushola-nya juga.

ZAP-Clinic-Alam-Sutera-Tangerang

Tapi, disana gak ada sinyal euy. Entah provider saya lagi ada gangguan atau emang gak ada sinyal di sana. But, it's okay. Malah enak, bisa lebih me time tanpa cek hp. Hehe.

Oke deh, kurang lebih itu cerita sekaligus review saya treatment di ZAP Clinic Alam Sutera, Tangerang, Banten. Semoga bermanfaat

Salam,


Hani, yang insyaallah bebas bulu, bebas jerawat serta bebas bekas jerawat. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)