nisaahani: ARIRANG Mie Instant Korea: Cara Mudah Makan Mie Ala Drama Korea

Sabtu, 05 Juni 2021

ARIRANG Mie Instant Korea: Cara Mudah Makan Mie Ala Drama Korea

ARIRANG-Mie-Instant-Korea

Mau makan mie ala drakor atau variety show korea? Cobain aneka varian ARIRANG Mie Instant Korea deh. Ya mau gimana ya, saya tuh nonton drama korea dan acara korea lainnya sudah dari tahun 2013 kalau gak salah.

Ngeliat mereka makan tuh kadang pengen coba juga, termasuk mie instannya yang kalau mereka nyeruput keliatannya enak banget. Ngiler akutu.

Alhamdulillah-nya di beberapa marketplace ada yang jual ARIRANG yang telah dilengkapi sertifikasi Halal dari MUI dan BPOM, yawes tertarik nyoba deh.

Saya coba 3 varian baru Rice Flour Series ARIRANG Taste, yaitu:
  • ARIRANG BULGOGI Rice Vermicelli
  • ARIRANG Curry Rice Vermicelli
  • ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

ARIRANG-Mie-Instant-Korea

Dan semuanya diklaim Gluten Free. Bisa mengenyangkan. Karena dibuat dari bahan-bahan tepung beras terbaik dan berkualitas.

Sehingga, menjadikan rasa dan texturenya tidak diragukan lagi kelezatannya. Btw, yang belum tau, tepung beras itu sangat baik untuk kesehatan usus. Karena mengandung serat yang tinggi.


ARIRANG BULGOGI Rice Vermicelli


Yang pertama saya coba tuh ARIRANG Bihun Goreng Bulgogi. Dan dari awal bumbunya saya buka, beuh... udah berasa di restoran korea yang di depannya sudah tersaji makanan.

ARIRANG-BULGOGI-Rice-Vermicelli

Hmmm... kesan pertamanya sudah menarik, feeling saya, fix ini enak! Eh, bener kan, ENAAAKKK!!! Alhamdulillah sesuai selera saya, meski bikinan saya terlihat tidak mirip seperti di foto kemasannya. Haha.

ARIRANG-BULGOGI-Rice-Vermicelli

Rasa dan aroma daging panggang atau bulgogi ARIRANG Bihun Instant Korea yang dilengkapi toping wijen ini beneran berasa, sesuai dengan klaimnya.

Meski menurut saya agak terasa micinnya. Entah mungkin karena saya aduknya belum terlalu rata. Tapi secara keseluruhan enak bats. Approved!

Fyi: wijen salah satu manfaatnya adalah untuk melancarkan pencernaan.

ARIRANG Curry Rice Vermicelli


ARIRANG-Curry-Rice-Vermicelli

Setelah itu, beberapa hari kemudian saya nyoba ARIRANG Bihun Kuah Kari. Foto di kemasannya menggiurkan. Dan, alhamdulillah mie hasil bikinan saya juga terlihat dan terasa enak. menurut saya :p

ARIRANG-Curry-Rice-Vermicelli

Bihun dengan soup rasa dan aroma curry-nya terbuat dari kunyit, yang mana kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan kurkuminnya bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.

ARIRANG-Curry-Rice-Vermicelli

Untuk rasanya tidak terlalu pedas, tapi memang terasa rempah-rempahnya. Menurut saya, ini enaknya pas tanpa terasa micin. Lalu, untuk cara membuatnya kurang lebih sama seperti mie instan pada umumnya.
  1. Didihkan air sebanyak 350 ml di panci.
  2. Setelah mendidih masukkan bihun dan bahan pelengkap ke panci.
  3. Diamkan selama 3 menit hingga mengembang.
  4. Sembari menunggu bihun matang, masukkan bumbu ke mangkok.
  5. Jika bihun sudah matang, tuang mie ke mangkok beserta airnya.
  6. Aduk hingga rata.


ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle


ARIRANG-BONE-MARROW-Rice-Noodle

Terakhir, saya coba ARIRANG Kwetiau Kuah Sum sum. Berbeda dengan mie ARIRANG sebelumnya yang saya coba, ini bentuknya kwetiau, bukan bihun. Tapi tetap sama mengenyangkannya dan enak!

ARIRANG-BONE-MARROW-Rice-Noodle

ARIRANG-BONE-MARROW-Rice-Noodle
Gak tau kenapa, sekarang doyan bats sama sayur

Cara memasaknya pun sama seperti yang saya paparkan di atas. Paling bedanya, air yang digunakan ARIRANG Kwetiau Instant Korea ini anjurannya sebanyak 400 ml, sedangkan ARIRANG Bihun Kuah Curry sebanyak 350 ml. Tapi menurut saya, sesuaikan saja tergantung selera. Hehe.

Dari semua mie ARIRANG yang saya coba, menurut saya ini yang paling unik dan sepertinya belum ada mie instant dengan rasa seperti ini. Kuah sumsum tulangnya juga rich. Mesti coba!


***
 ARIRANG-Mie-Instant-Korea

Overall, semua varian ARIRANG Rice Flour Series recommended to try! Berasa makanan koreanya dan gak ribet bikinnya. Kalian coba juga deh.

For more info:
Facebook: ARIRANG.taste
Instagram: arirang.taste
Youtube: ARIRANG Noodle
Pemesanan online melalui WhatsApp: 0821.2484.8042
Product Manager ARIRANG: Vicktorio Haryono
E-Commerce Digital Marketing Manager: Eka Dian Setyowati
ARIRANG Official Store sudah ada di Tokopedia, Ralali, Shopee, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.

Salam,


Hani, yang suka sama makanan korea halal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)