nisaahani: 5 Fakta Mengapa Air Alkali Lebih Baik dari Air Mineral

Selasa, 05 November 2019

5 Fakta Mengapa Air Alkali Lebih Baik dari Air Mineral


Hai, kalian tentu sudah tak asing kali dengan nama alkali bukan? Jenis air yang satu ini memang terlihat mirip dengan air mineral, hanya saja memiliki manfaat yang berbeda yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh.

Namun benarkah air alkali terbaik dipercaya lebih baik dari air mineral biasa? Nah berikut beberapa fakta dibalik air beralkali yang perlu kalian ketahui:

1. Mampu Menetralkan Asam Dalam Tubuh
Air biasanya memiliki pH 7 yang berarti netral. Sedangkan alkali memiliki pH 8 hingga 9 yang airnya mengandung basa.

Dalam tubuh manusia sendiri asam dalam darah menjadi faktor utama penyebab penyakit. Tak heran jika kandungan basa dalam alkali sangat dibutuhkan. Namun, tubuh tetap membutuhkan asam dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Lebih Mampu Menghidrasi dari Air Mineral Biasa
Pada umumnya air alkali cenderung memiliki molekul yang lebih kecil dibandingkan dengan air mineral biasa. Hal inilah yang menyebabkan air alkali lebih mudah diserap oleh tubuh.


Tak heran jika Pristine kerap dipilih untuk mengatasi dehidrasi. Ketika mengeluarkan banyak keringat, tubuh akan menjadi lelah dan Pristine akan membantu tubuh kalian segar kembali.

3. Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh
Tak hanya mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh saja, air alkali juga terbilang cukup efektif untuk membuang racun dalam tubuh yang disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan diet sembarangan. Pada umumnya kebiasaan semacam ini akan membuat tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit.

4. Mampu Mencegah Penyakit Kanker
Tak hanya dipercaya mampu menyehatkan tubuh saja, air alkali juga dipercaya mengandung antioksidan yang tinggi guna membantu mencegah pertumbuhan radikal bebas yang mampu merusak sel dalam tubuh yang menjadi pemicu kanker. Banyak orang yang percaya jika air alkali mampu membantu mencegah penyakit kanker.

5. Menjaga kesehatan tulang
Air minum pH 8+ bukan berarti bisa mencegah osteoporosis. Tapi air minum dengan pH 8+ kaya akan bikarbonat dan kalsium. Yang mana, dua kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu menghambat proses resorpsi tulang sehingga tulang tetap kuat dan sehat.

Nah, di atas merupakan beberapa fakta yang menyatakan jika air alkali lebih baik dari air mineral biasa. Meski demikian tidak disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari.

Sebab, kelebihan alkali akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Pristine merupakan salah satu air alkali terbaik dalam kemasan yang bisa kalian pilih.

Salam,


Hani, yang semakin peduli kesehatan.

1 komentar:

  1. pertama, aku suka kemasannya yang mudah digengga dan mudah masuk pocket dalam tas.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)