nisaahani: 5 Sabun Batangan yang Bisa Kalian Coba untuk Menghilangkan Jerawat

Rabu, 20 November 2019

5 Sabun Batangan yang Bisa Kalian Coba untuk Menghilangkan Jerawat

Beberapa minggu yang lalu, seorang teman bertanya, saya menggunakan sabun atau melakukan perawatan apa untuk menghilangkan jerawat. Karena dia sedang jerawatan dan yang langsung keingat adalah saya yang alhamdulillah berhasil lepas dari jerawat.

Kemudian, beberapa hari yang lalu juga, ada seorang teman yang memuji progres kulit wajah saya yang semakin membaik, bekas jerawat juga alhamdulillah memudar. Dan dia pun menanyakan saya menggunakan apa.


Sebenarnya, saya alhamdulillah sekali dengan para teman atau inner circle lainnya yang perhatian dengan saya. Alhamdulillah juga dengan segala progres baik dalam hidup saya termasuk soal menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tapi kalau disuruh sharing pakai produk apa, saya belum bisa kasih saran pasti.


Karena produk itu cocok-cocokan. Mesti dicoba sendiri baru tau khasiatnya. Jadi saya saranin yang menurut saya itu pasti, yaitu: bikin suasana diri happy lahir batin, lifestyle dan lingkungan yang sehat, pantang makanan, seperti: dairy produk, pedes, manis, kacang, berminyak, dan lainnya yang kira-kira bisa jadi pencetus jerawat.


Jangan lupa juga perbanyak makan sayur dan buah. Olahraga dan jaga kebersihan juga harus jadi kegiatan rutin. Kurang-kurangin makeup dulu, rajin bersihin muka. Perkakas makeup sering-sering dibersihin juga.


-------------------------------------------------------------------------------
https://www.nisaahani.com/2018/11/review-pyungkangyul-acne-series-dan.html
----------------------------------------------------------------------------

Menurut saya, itu sih yang lumayan berpengaruh dengan perkembangan hilangnya jerawat dan bekas jerawat saya. Sebab, kalau produk, alhamdulillah rata-rata berefek baik atau biasa aja gitu di kulit wajah saya. Jadi, saya belum bisa merekomendasikan pasti.


Tapi kalian bisa coba 5 sabun batangan di bawah ini, yang katanya bagus untuk menghilangkan jerawat. Apakah saya sudah coba semua? Belum sih. Tapi saya dengar dan lihat progresnya dari beberapa orang yang saya kenal dan sudah memakai ini.



1. Sabun Hijau Holly



Ini adalah salah satu sabun antiseptik yang dapat dicoba untuk menyembuhkan jerawat baik di wajah maupun di badan serta dapat menghilangkan jamur juga. Mengandung coconut oil dan antiseptik. Sehingga, menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat. Telah terdaftar di BPOM dan halal, serta klaimnya aman untuk ibu hamil dan anak-anak. Sila dicoba untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari penyakit.



Ini saya dapat testi ketika upload di insta story. Katanya sih bagus bikin putih, tapi selama penyimpanan, jangan kena air banyak-banyak, karena cepat habis. Untuk harganya tidak terlalu mahal.




2. JF Sulfur Acne Series

Katanya sih ini sabun batangan pertama di Indonesia yang menggunakan bahan sulfur dan diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Klaim dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, membuka pori-pori yang tersumbat pada wajah, dan juga membersihkan kulit wajah dari kotoran juga minyak berlebih. Tapi kata adikku yang sudah pakai, katanya biasa aja, lumayan bisa mencegah jerawat, tapi agak bikin kering.


3. Acnes Washing Bar

Saya tau produk Acnes ini dari teman. Dia pakai beberapa produknya. Saya pun ikutan mencoba karena klaimnya mengandung antibakteri penyebab jerawat, mengurangi iritasi ringan akibat jerawat, dan juga membantu melembutkan kulit yang kasar akibat bekas jerawat. Namun, setelah dicoba sendiri, saya menyimpulkan ini bagus untuk jerawat kecil. Untuk jerawat kelas kakap, mungkin bisa coba produk lainnya.


4. Cetaphil Gentle Cleansing Antibacterial Bar Soap

Kalau dari baca-baca rekomendasi di internet, ini salah satu sabun gentle yang bisa membantu menetralkan kondisi kulit. Dan kalau kata teman saya, pas pakai ini kulit wajahnya akan dinetralin, setelah itu, baru deh jerawat akan hilang. Tapi harganya lumayan juga. Seperti produk Cetaphil lainnya, harganya range ratusan ribu.


5. Sariayu Anti Acne Soap

Buat kalian yang punya jerawat khususnya dipunggung, mungkin bisa coba pakai ini. Karena klaimnya mengandung sirih dan rempah yang dapat mencegah infeksi jerawat, membuat kulit lebih lembut, dan menyegarkan. Walaupun bagi saya, lebih penting sering-sering ganti pakaian dan jaga kebersihan lingkungan, seperti sering ganti sprei, selimut, sarung bantal atau guling.


***

Itu sih yang bisa saya sharing. Mungkin tulisan ini bisa menjawab orang-orang yang kepo sama perjalanan saya bye-bye jerawat. Walaupun udah beberapa kali upload video di yutub tentang acne stories.


Sok silakan dicoba. Karena beda orang, mungkin aja beda hasil. Atau kalian bisa ke dokter untuk konsultasi lebih lanjut. Tapi pastikan dokter dan produknya beneran terjamin ya.


Terus, saran saya lainnya buat kalian yang ngerasa struggle sama jerawat, jangan sering-sering lihat kaca dan dengar omongan orang yang dirasa gak ngasih solusi. Terus kalau jerawat satu dua apalagi lagi bulanan, ya udah lah ya, jangan terlalu dipikirin. Banyak hal besar lainnya yang mesti diselesaikan. Segala rintangan hidup termasuk jerawat, akan ada masa kadaluarsanya sendiri. Yang penting berusaha aja.


Oke deh, semoga cepat sembuh ya kalian yang sedang berusaha menghilangkan jerawat dan bekasnya. Serta semoga keadaan ini bisa jadi penggugur dosa.


Salam,



Hani, yang alhamdulillah sudah bebas jerawat dan segera hilang bekas jerawatnya,  serta menuju kulit wajah dan badan yang lebih sehat, bersih bebas noda dan dosa. Aamiin. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)