nisaahani: Prive Uri-Cran Bantu Atasi Anyang-Anyangan

Minggu, 13 Oktober 2019

Prive Uri-Cran Bantu Atasi Anyang-Anyangan

Hai, saya mau sharing tentang anyang-anyangan nih. Gara-gara salah satu circle saya mesti ke dokter akibat sakit ketika buang air kecil.

Dan random gitu, tiba-tiba saya minum Prive Uri-Cran Plus yang serbuk. Karena kita aktifitas di lingkungan yang sama dan kemungkinan besar menggunakan toilet yang sama.

Apalagi, saya tipe yang aktif berkegiatan dan harus percaya diri. Jadi, sehat itu wajib banget.



Padahal faktanya, dudukan toilet yang digunakan bersama orang yang diduga terkena penyakit anyang-anyangan itu tidak masalah atau bisa dibilang tidak bisa menular melalui dudukan toilet tersebut. Kecuali dudukan toiletnya kotor ya.

Malahan kebanyakan penularan infeksi malah berasal dari diri sendiri yang salah dalam membersihkan area sekitar anus setelah buang air besar dan air kotor dalam toilet yang terkontaminasi bakteri.

Haha. Terkadang emang terlalu kreatif nan inisiatif akutu. Tapi, gara-gara itu jadi cari tau lebih banyak tentang anyang-anyangan dan info lainnya. Nih, saya share. Biar kita sama-sama tau tentang anyang-anyangan.
-------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Anyang-Anyangan


Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit ISK a.k.a infeksi saluran kemih. Yang mana biasanya, frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari dan saat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak tapi hanya keluar sedikit serta rasa yang muncul juga nyeri.

Sebenarnya anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun, kondisi seperti itu secara umum menjadi tanda-tanda mengalami anyang-anyangan.

Penyebab Anyang-Anyangan


Menahan buang air kecil, menggunakan pakaian dalam yang kotor, membasuh yang salah setelah buang air besar, dan menggunakan air toilet yang kotor adalah beberapa penyebab anyang-anyangan. Jadi, jangan kalian lakuin ya.

Karena, kalau dilakuin katanya berpotensi menempelnya bakteri e-coli pada dinding saluran kemih. Apalagi secara anatomi saluran kemih wanita lebih rentan terkena e-coli, si bakteri jahat.


Namun, bisa juga karena terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Atau karena kehamilan, otot detrusor tidak stabil, cemas, hipertonisitas dasar panggul, pembesaran prostat, diverticulitis, dan interstitial cystitis.

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan


Tentunya untuk mengatasi anyang-anyangan adalah tidak melakukan hal-hal penyebab terjadinya penyakit tersebut ya. Rajin minum air putih juga sejam sekali kalau bisa. Lifestyle yang sehat, lingkungan yang bersih, makan buah dan sayur, baca doa sebelum dan sesudah dari kamar mandi serta cara sehat lainnya. Atau kalau parah banget dan sangat mengganggu aktifitas, segera periksa ke dokter.

Tapiii... katanya, Cranberry (Vaccinium Oxycoccos) adalah salah satu yang bisa menangkap bakteri e-coli. Sehingga, tidak jadi menempel di dinding saluran kemih.

Nah, kalau kalian yang mengalami gejala awal infeksi saluran kemih berupa anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil tapi yang keluar sedikit, terus nyari buahnya belum ketemu. Coba minum Prive Uri-Cran deh.

Cranberry


Btw, kalian pernah liat buahnya belum? Jujur, saya sih belum. Haha. 
Tapi, saya yakin sih, semua buah pasti ada kelebihannya masing-masing, termasuk cranberry yang mengandung proantocyanidin.


Cranberry sendiri termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Karena tanaman ini tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek dan banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. 

Buah ini beberapa tahun terakhir cukup populer sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Walaupun, konon katanya, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno sebagai obat luka akibat terkena panah. 

Apalagi, pada bulan April 2004, AFSSA, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Karena, bukti dari 4 uji klinis acak sempurna menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.


Antioksidan dalam buah Cranberry yang disebut proanthocyanidins dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemihKandungan flavonoid antosianidin, quercetin, dan sianidin yang terdapat pada buah Cranberry juga terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro.

Prive Uri-Cran


Seperti yang saya bilang tadi, jika belum nemu buah Cranberry, kalian bisa konsumis Prive Uri-Cran. Karena produk ini mempunyai kandungan Ekstrak Cranberry di dalamnya. Salah satu obat dari Combiphar ini klaimnya akan membantu kalian menghilangkan anyang-anyangan selain minum air putih.




Produknya tersedia dalam bentuk kapsul dengan komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry. Dengan Dosis: 1-2 Kapsul/Hari. Dan isi per Box: 30 Kapsul / Box.



Selain bentuk kapsul, Prive Uri-Cran juga ada dalam bentuk serbuk yang disebut Prive Uri-Cran Plus. Jadi tinggal seduh saja.


Dengan komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus0.1 mg Bifidobacterium bifidumDosis penggunaan yang dianjurkan:1-2 Sachet / Hari. Isi per Box: 15 Sachet / Box.



Warna dan Rasa



Untuk kapsul, saya pribadi belum pernah coba. Tapi untuk yang Prive Uri-Cran Plus itu kalau diseduh warnanya merah tua dan rasanya agak asem. Ya jelas, kan buah cranberry banyak mengandung vitamin c. Hehe.

Prive Uri-Cran Beli Dimana?


Jika, kalian merasa ada gejala anyang-anyangan dan menggangu aktifitas kalian. Cus kalian beli secara online di e-commerce/web resmi apotek online ataupun offline di apotek terdekat.


Oia, kalau kalian beli produk Prive Uri-Cran, jangan dibuang struk atau bukti belinya. Karena bisa di redeem di webnya. Kan lumayan ya dapat peralatan masak, seperti microwave, panci atau penggorengan. Upload aja foto struk atau bukti bayarnya, nanti kalau sudah mencapai batasnya poinnya, bisa di redeem deh. Mayan kan ye. Hehe.


Dan untuk harganya, range harga satu dus kurang lebih sekitar seratus ribu hingga seratus lima puluh ribu rupiah, kalau cek online. Kalau beli offline, maaf belum pernah beli langsung di apotek.

***

Oke, deh segitu aja sharing-nya. Kalau ada yang perlu di koreksi, silakan aja komen. Karena itu semua mungkin keterbatasan saya.

Dan semoga kita selalu hidup sehat, terhindar dari penyakit seperti anyang-anyangan, biar tetap aktif dan percaya diri dalam beraktifitas. Aamiin.


For more info about Prive Uri-Cran, please check www.uricran.co.id or Uri-cran sosmed:
Facebook: Prive Uri-cran
Instagram @uricran.id


Salam,


Hani, yang semoga terhindar dari segala penyakit dan sehat selalu. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)