nisaahani: Erlangga Talent Week Membantu Mengembangkan Minat dan Bakat

Sabtu, 12 Oktober 2019

Erlangga Talent Week Membantu Mengembangkan Minat dan Bakat


Hai, minggu lalu saya ke Erlangga Talent Week ke-7 yang berlokasi di Ciputra Artpreneur lantai 12, Kuningan Jakarta. Dan ketika sampai di sana, langsung disambut panita untuk menyerahkan tiket masuk plus tangan dicap.

Selain itu, pemandangannya mayoritas pengunjung berseragam sekolah. Karena, acara ini memang mengadakan aneka lomba untuk anak sekolah. Hehe.

Btw, kalian kalau dengar kata Erlangga, apa yang kebayang? Kalau saya sih, sebuah penerbit buku diktat sekolah, kalau kamu?

Padahal buku-bukunya Erlangga bukan hanya sekedar buku pelajaran loh. Banyak jenis buku lainnya. Namun, bagi saya, tetap kerasanya Erlangga itu buku-bukunya cenderung berbau pendidikan atau non fiksi gitu.

Nah, seperti apa acaranya, check this out!

-------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Ada apa di Erlangga Talent Week?


Saya datang ke Erlangga Talent Week hari Sabtu, yang mana itu sudah termasuk hari-hari grand final atau menuju puncak acaranya. Karena acaranya sendiri telah berlangsung sejak tanggal 1 Oktober di Main Atrium Lotte Shopping Avenue sampai dengan tanggal 6 Oktober 2019.

Jadi, di Erlangga Talent Week ini, ada beragam acara yang bisa jadi alat bantu mengembangkan bakat para genersi z, seperti lomba english speech untuk SD-SMA/K, modern choir untuk SD dan SMP, tari tradisional untuk SMA sederajat, dan lomba band untuk SMA/K serta perguruan tinggi.

Kemudian, ada acara unjuk bakathiburanpameran buku, dan talk show dllNah, saya datang ke acara Workshop seputar penerbitan buku dan gimana caranya bisa menerbitkan buku di Erlangga dengan pembicara Mbak Achi TM, Novelis dan Pendiri Lembaga Pengembangan Talenta Rumah Pena.



Kita bisa nanya-nanya sama beliau bagaimana pengalamannya selama menulis dan tips n trik lainnya, biar karya kita bisa sama atau melebihi beliau. Hihi. Aamiin. Ada door prize-nya juga dan kita bisa langsung memberi naskah ke Erlangga. Bebas, bisa novel, buku non fiksi, motivasi dan lain sebagainya. Formatnya pun bebas, boleh ngasih dalam bentuk hard copy alias sudah di print ataupun soft copy yang masih di flash disk.

Acaranya memang di setting buat mengembangkan minat dan bakat banget lah. Semacam ini bakat saya kituh. Apalagi dihadiri pula oleh Lilliyana Natsir (juara dunia dan peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade 2016), Hanifah Yudani K (peraih medali emas pencak silat Asian Games 2018), dan public figure lainnya yang berprestasi.

Buat anak sekolah acara ini mungkin bisa jadi ajang mempertajam fokus dan tujuan serta informasi plus pengetahuan. Dan kalau ikut lombanya, mungkin bisa jadi belajar mengalahkan ego, konsisten, disiplin, memotivasi diri sendiri, dan lainnya.

Semoga acara yang sudah ada sejak tahun 2009 ini bisa ada lagi ya tahun depan. Dan bisa lebih menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia. Sehingga bisa membantu anak mengembangkan minat dan bakatnya.

Tahun depan jangan lupa dateng dan ajak semua anak sekolah ikutan ya. Apalagi hadiahnya mantoel coey. Tahun ini saja, hadiah juara satu-nya bisa dapat 10 juta, apalagi tahun depan kan ye. Lebih banyak lah ya. Hihi.



Jangan lupa bawa naskah bagi kalian yang mau menerbitkan buku. Mayan kan dapat sekitar 10% dari penjualan buku. Apalagi diterbitin di penerbit buku yang sudah ada sejak tahun 1952.

Oke deh, segitu aja laporan acara Erlangga Talent Week tahun 2019 ini. Semoga acara ini bermanfaat, apalagi untuk anak-anak sekolah yang sedang mencari jati diri dan eksistensi.

Salam,


Hani, yang insyaallah segera nerbitin milyaran buku laris. Aamiin. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)