nisaahani: Susu Siap Minum Frisian Flag Dukung Ragam Minat Anak

Selasa, 29 Oktober 2019

Susu Siap Minum Frisian Flag Dukung Ragam Minat Anak

Sudah tau kan, jika masa kehamilan dan di dua tahun pertama adalah masa yang mesti dioptimalkan untuk tumbuh kembang anak? Apalagi nutrisinya. Karena itu windows of opportunity” atau periode emas pertumbuhan anak mesti dioptimalkan.

Organisasi kesehatan nonprofit Urban Child Institute saja mengatakan anak di usia 1-3 tahun perkembangan sel sarafnya bisa mencapai 80% dari volume keseluruhan saat dewasa. Selain itu, 
“pengirim sinyal” pada otak juga berkembang hingga dua kali lipat.

(Acara Peluncuran Susu Siap Minum Frisian Flag Junio)
Dan ternyata, pada masa tumbuh kembang tersebut, lebih baik jika anak lebih banyak diberikan protein hewani. Ini info dari Dokter Anak Spesialis Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak, Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, SpA(K) ketika di acara Peluncuran Produk Susu Siap Minum Frisian Flag Junio.
Tapi bukan berarti nutrisi lain tidak penting. Tetap sama pentingnya, tapi lebih baik jika diperbanyak protein hewaninya. Karena itu, bisa membantu menutrisi otak dan tumbuh kembang anak lebih banyak.
Tidak perlu protein hewani yang mahal, semampunya saja. Asal itu produk dari hewani. Misalnya, telur atau susu. Jika ini protein hewani yang mungkin masih bisa kejangkau untuk dikonsumsi setiap saat.
Karena memang tak perlu daging sapi, kambing ataupun ayam, jika tidak mampu. Ingat, hidup jangan hutang kalau bisa. Apalagi untuk makanan. Jangan ya. Apa adanya saja dan semampunya saja.
Atau jika daerahnya banyak hasil hewani laut, ya silakan aja anak diberi asupan protein hewan laut. Ikan, udang, cumi, dll. Asal anak tidak mempunyai alergi.


-------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Susu Siap Minum Frisian Flag Junio


Ngomong-ngomong soal susu, untuk dua tahun pertama, usahakan anak diberi air susu ibuKarena yang perlu diingat, susu selain ASI adalah pelengkapAtau jika diberi susu selain itu, pastikan sesuai ketentuan.

Sebab, berdasarkan tabel Angka Kecukupan Gizi yang ditetapkan Departemen Kesehatan RI tahun 2013, kebutuhan energi anak usia 1-3 tahun selama satu hari sebanyak 
lemak 44 gr, omega 3  0,7 gr, kalsium 650 mg, 1125 kkal, dan omega 6 7 gr.



Atau kalian bisa coba memberikan Susu Siap Minum Frisian Flag Junio dengan Kandungan Nutribrain, berupa 9 vitamin, 6 mineral, omega 3, dan omega 6, serta komposisinya rendah gula 
untuk membantu melengkapi asupan gizi anak dan mendukung tumbuh kembangnya mereka dengan optimal. Selain itu, 4 pilihan rasa yang tersedia adalah rasa yang biasa disukai anak-anak; pisang, cokelat, strowberi, dan plainBentuknya yang siap minum juga bisa membantu mengajarkan anak untuk minum susu secara mandiri.

Dukung Ragam Minat Anak



(Aneka lomba untuk mendukung ragam minat anak yang bertepatan dengan acara peluncuran Susu Frisian Flag)

Jika nutrisi sudah tercukupi setiap hari, jangan lupa untuk membantu anak mengajarkan hal baik yang berguna untuk masa depannya dan juga membebaskan serta mendukung anak mengeksplor banyak hal, selama itu baik.

Minat pada anak bisa dikenali sejak periode emas (1-5 tahun). Mereka biasanya menunjukan rasa ingin tahu dan minat terhadap sesuatu.


Lalu, apa yang perlu dilakukan orang tua atau orang dewasa didekat anak?


1. Penuhi nutrisi anak setiap hari. Ini penting untuk pertumbuhan anak, apalagi otaknya.

2. Memberikan aneka pengetahuan yang baik dan stimulus melalui aneka macam aktivitas. Namun, jangan memaksakan minat orang tua ke anak. Biarkan anak menentukan sendiri minatnya.
3. Mengajarkan optimisme dengan mendorong anak untuk mencoba dan jadi lebih baik.
4. Memberikan apresiasi terhadap usaha anak dan menghindari judgement.

Nanti kalian akan melihat kemampuan anak dalam 
pertumbuhan fisik dan kognitif, bisa dari berbicara, mendengar, merespons rangsangan, mengikuti kebiasaan orang-orang terdekat, dan kemampuan adaptasi sosial, semua berjalan dengan baik.



Berikan yang Terbaik untuk Anak


Nah, karena singkatnya masa emas tersebut, para orang tua sebaiknya memenuhi asupan nutrisi anak, membuka kesempatan bagi anak dengan minat yang disukainya serta menanamkan nilai-nilai penting yang baik sejak dini. Karena, jika  nutrisi  pada masa tersebut tidak terpenuhi, kemungkinan akan berakibat pada keterlambatan pertumbuhan yang sulit untuk diperbaiki.




Mungkin pertumbuhan tinggi badannya bisa dikejar, tapi pertumbuhan otak anak itu yang dikhawatirkan bisa terhambat. Sebab, kekurangan nutrisi di masa emas menurut para ahli akan mengganggu daya pikir dan masa depannya.


Walaupun saya selalu optimis, tidak ada kata terlambat, segala sesuatu asal mau berusaha pasti bisa. Dan selalu ada Tuhan yang membantu kehidupan yang kadang caranya sulit dinalar akal sehat. Tapi tetap saja ya, mesti dioptimalkan nutrisi anak sejak dini.


Ini juga demi meningkatkan taraf hidup anak, orang tua, dan negara, loh. Yuk, jangan ragu lagi memberi yang terbaik untuk titipan Tuhan ini. ^^


Salam,



Hani, yang insyaallah bisa jadi ibu para generasi unggulan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)