nisaahani: Enaknya Menggunakan Mesin Cuci Sekaligus Pengering Pakaian

Sabtu, 26 Oktober 2019

Enaknya Menggunakan Mesin Cuci Sekaligus Pengering Pakaian

Kalian tau gak, apa kado nikahan yang saya harapkan? Saya ngarep banget di kasih mesin cuci sekaligus pengering pakaian dibanding perintilan rumah lainnya, atau  gak kulkas.
Karena menurut saya, itu yang saya butuhkan dan bakal saya pakai. Saya tipe yang suka kenyaman hidup, tapi sesimpel mungkin gitu. Beneran enak sih punya mesin cuci yang udah ada pengeringnya sekaligus.

Kelebihan memiliki mesin cuci sekaligus pengering pakaian

Nih, saya kasih tau apa aja enaknya menggunakan atau punya mesin cuci sekaligus pengering pakaian:

1. Hemat tenaga dan waktu

Kaga perlu nyikatin atau bilasin capek-capek atau nunggu pakaian kering lama-lama. Tinggal masukkan pakaian ke mesin cuci, kasih detergen Rinso Matic, softener, terus klik sesuai kebutuhan, dan tunggu deh.
Selama di masukkan ke mesin cuci pun kita bisa beraktifitas yang lain. Hmmm... hidup seorang milenial emang mesti ringkes dan mudah. Haha.

2. Meminimalisir keribetan dan berantakan

Kan kalau gak pakai mesin cuci sekaligus pengering, mesti jemur sana sini cari yang panas, tapi kalau pake ini mah aman. Haha. Karena biasanya emang udah kering, paling basah-basah dikit untuk bahan yang tebal banget.

3. Tidak perlu khawatir terhadap cuaca

Mau musim hujan maupun panas, nyuci baju hayuk aja. Tidak terlalu keganggu dengan cuaca. Meskipun, menurut saya pribadi, cucian yang kering dari matahari langsung lebih terjamin terhindar bau apek.
---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

Sedangkan, kekurangan mesin cuci sekaligus pengering pakaian adalah sebagai berikut:

1. Lebih butuh biaya

Ada rupa, ada harga. Tentunya, butuh dana lebih buat beli mesinnya dan saat pengoperasiannya. Listriknya mesti kuat biar gak ngejeklek. Penggunaan airnya juga tidak bisa kita atur seminim nyuci pakai tangan. Ada aturannya di mesinnya.

2. Pakaian jadi lebih cepat rusak

Selembut-lembutnya mesin, tetap lembutan nyuci pakai tangan menurut saya. Jadi, untuk pakaian tertentu biasanya saya kasih wadah khusus cucian, biar lebih awet.
***
Tapi, tetap sih mesin cuci sekaligus pengering itu salah satu must item di rumah, meskipun ada kekurangannya. Karena, mempermudah kehidupan. Haha. Kalau kalian gimana? Eh, jangan lupa ya kadoin ini kalau saya nikah. :D
Salam,

Hani, yang suka kenyamanan, kemudahan, dan kemapanan hidup setelah menikah dibanding pesta jor jor an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)