nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION: Laptop Unik Futuristik Bertema Luar Angkasa

Minggu, 18 September 2022

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION: Laptop Unik Futuristik Bertema Luar Angkasa


Buat kalian yang lagi nyari laptop tahan banting, digoncang sana sini gak masalah, terus speknya gahar pisan, unik pula, wah... kalau gitu, mesti kenalan sama ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.

Penasaran? Oke deh, karena saya baik, saya bakal share lebih detail laptop premium edisi spesial ASUS kali ini yang punya inovasi futuristik bertema luar angkasa, sekalian cerita-cerita dikit. :D


Event Launching ASUS Zenbook SPACE EDITION


Jadi gaes, kamis tanggal 15 September 2022 kemarin, saya datang ke acaranya Lauching ASUS Zenbook SPACE EDITION.

Acaranya seru dan hospitality event yang diselenggarakan ASUS mah gak usah ditanya, kita dimanjain banget. Nyaman bats bund. Selalu suka datang ke acaranya ASUS akutu.

Di sana, saya bertemu banyak tech enthusiast dan ada bintang tamu Tasya Kamila serta performance dari Rizky Febian. Venue juga menarik, ala-ala luar angkasa, galaksi-galaksi gitu. Yang tentunya oke banget buat foto-foto. :D

Selain itu, acaranya bertabur hadiah banget! Ada dari goodie bag, menjawab pertanyaan, menyelesaikan 3 misi permainan yang ada, challenge buat penonton online, hingga undian cuma-cuma untuk peserta yang datang.

Semua hadiahnya menarik! Apalagi laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION-nya. Huwaaa... mupeng parah! Sayang saya belum beruntung dapetin itu. Gak apa, semoga diganti rezeki yang lain. Aamiin.

Laptop untuk Momen Spesial



Pada tahun 1998, setahun setelah laptop pertama ASUS P6300 muncul, terpilih lah laptop ASUS ini sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR.

Nah, laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION diluncurkan untuk memperingati 25 tahunnya laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung stasiun luar angkasa selama 600 hari.

Oleh karena itu, bisa dibilang ini tuh bukan sembarangan laptop, melainkan edisi spesial, yang kemungkinan besar limited edition. Itu yang saya tangkap dari penjelasan Bapak Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Eits, tapi ini bukan sekedar laptop selebrasi atau perangkat monumental doang dengan desain bernuansa luar angkasa yang futuristik. Tapi, laptopnya punya fungsi, fitur, teknologi, durabilitas/daya tahan yang baik di kelasnya.

Kalau dulu mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik tanpa masalah. Sedangkan sekarang, pastinya menggunakan inovasi sekaligus kualitas terbaik juga dong.

Kelebihan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION



Perusahaan multinasional sekelas ASUS yang merupakan produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia, tentunya gak bikin sembarangan dong.

Kan ASUS mah selalu berusaha konsisten terdepan dan paling inovatif. Udah banyak memenangkan penghargaan juga.

65.565 pengahrgaan dari berbagai organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001.



Berikut beberapa kelebihan ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION yang saya suka, yaitu:

Mempunyai ketahanan berstandar space-grade


Body Zenbook SPACE EDITION berbahan alumunium yang tangguh dan ringan, bisa beroperasi di lingkungan bersuhu -24 derajat celcius hingga 60 derajat celcius. Serta, tahan guncangan ekstrim berfrekuensi 20-2.000Hz.

Durabilitasnya telah diakui dan punya sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A) serta sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Wew, tangguh abis!

Ini menarik sih, apalagi saat ini banyak orang yang memutuskan work from anywhere, pastinya butuh laptop yang bisa diajak mobile level tinggi atau lingkungan yang ekstrim.

Menerapkan konsep daur ulang


Laptop 14-inch 4K OLED ini hadir dengan paket penjualan yang istimewa dan ramah lingkungan. Kotak penyimpanan charger-nya bisa untuk penyangga laptop.

Ada ZenVision yang sangat futuristik



Tidak hanya dibalut warna ekslusif Zero-G Titanium seperti desain stasiun luar angkasa dan ada ukiran kode morse yang memiliki arti khusus, di balik layar laptop Zenbook SPACE EDITION terdapat layar OLED monochrome, fitur ekslusif bernama ZenVision, berukuran 3.5-inci.

Berfungsi untuk menampilkan animasi ekslusif, status atau informasi penggunanya, hingga bisa dikustomasi QR Code. Unik dan Mirip jendela pada stasiun luar angkasa ya? :D

Seru sih kalau dipakai di kantor, terus kita kustom nulis, "Lagi meeting" atau pas di kafe nulis "baca blog aku www.nisaahani.com ya". Berasa personal dan mayan buat promosi. Haha.

Mempunyai layar terbaik dengan teknologi ASUS OLED


Layaknya jendela menuju antariksa yang punya pemandangan tanpa batas, ASUS Zenbook SPACE EDITION menggunakan ASUS OLED yang merupakan teknologi layar laptop terbaik yang bisa membuka cakrawala tanpa batas.

Layar sentuhnya pun menggunakan resolusi 4K (16:10), memiliki color gamut 100% DCI-P3, ada sertifikasi PANTONE Validated Display, mendukung teknologi HDR, dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Sehingga bisa menampilkan warna yang sangat kaya, akurat, serta tidak merusak kesehatan mata. Warna hitamnya pun bisa ditampilkan secara sempurna.

Selain itu, mendukung 4096 pressure-level dan ada fitur ScreenXpert yang lebih interaktif. Rasio layarnya pun bisa lebih luas, kerja jadi lebih produktif.

Menggunakan teknologi keyboard ASUS ErgoSense


Untuk menambah kenyaman mengetik, keyboardnya memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, yaitu 1,4mm.

Sehingga bisa mendapat pengalaman mengetik terbaik, seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. Ditambah lagi, ada tombol yang permukaannya dirancang supaya jari menyentuh secara lebih akurat.


Touchpad-nya dilengkapi NumberPad 2.0


Sudah menggunakan ukuran besar, eh ada juga fitur yang memungkinkan touchpad berubah jadi numpad, hanya dengan satu sentuhan. Jadi bisa membuat input angka lebih mudah dan tentunya bikin super ringkas.

Punya fitur Eye Care


Laptop canggih ini punya fitur yang bisa mengurangi spektrum/radiasi cahaya biru berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang, tapi tanpa mengorbankan kualitas visual.

Ditambah lagi, sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Mantap bats ya bund. Bisa mengurangi kekhawatiran jika harus lama ngadep depan laptop.

Menggunakan prosessor yang biasa digunakan di laptop gaming


Varian tertingginya menggunakan prosessor 12th Gen Intel Core i9 -12900H, konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W.

Emang berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, karena menggunakan prosessor 12th Gen Intel Core H Series. Powerful abis! Bisa untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Terus ya, ada chip grafis Intel Iris XE, hardware encoding, dan teknologi grafis modern lainnya yang bisa menghadirkan performa grafis yang mumpuni tapi gak nguras banyak daya baterai.

Memori yang bisa diandalkan untuk multitasking berbagai aktifitas


Sebab, menggunakan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB dan menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB untuk penyimpanan data.

Sehingga bisa lebih gesit tanpa loading lama untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan komputasi ekstra.

Mempunyai sistem pendingin ASUS IceCool Technology


Laptop ini punya dua kipas dan dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting yang ada di dalamnya secara optimal.

Performa yang kencang dengan spesifikasi hardware yang powerful emang mesti diimbangi sistem pendingin khusus, biar ngademin prosesor dan komponen penting lainnya, seperti VRM.

Konektivitas lengkap



Laptop Zenbook SPACE EDITION ini ditunjang aneka port, seperti:
  • USB 3.2 Gen2 Type -A
  • HDMI 2.1 TMDS
  • 3.5mm combo audio jack
  • MicroSD card reader
  • Dua port Thunderbolt 4

Laptopnya menggunakan interface USB Type-C, bisa mentranfer data dengan kecepatan yang tinggi, mendukung fitur DisplayPort, dan USB power delivery.

Terus, laptop bisa dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type C dengan resolusi hingga 8K. Dan, mengisi daya baterainya bisa menggunakan charger serta power bank USB Type-C, sehingga bisa meningkatkan mobilitasnya.

Spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)

 

CPU:
Intel Core i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)
Intel Core i7 -12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System: Windows 11 Home

Memory:
32GB LPDDR5
16GB LPDDR5

Storage: 1TB M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD

Display: 14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics: Intel Iris XE Graphics

Input/Output: 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader

Connectivity: Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera: 720p HD camera with electronic privacy shutter

Audio: Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos

Battery: 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension: 31.12 x 22.11 x 1.59 ~1.59 cm

Weight: 1.4 Kg

Colors: Zero-G Titanium

Warranty: 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty


Harga ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION




Harga Core i7 / 16GB RAM: Rp 26.999.000,- , sedangkan yang Core i9  / 32GB RAM seharga Rp 30.999.000,- 

Kombinasi spesifikasi hardware yang powerful, desain dan teknologinya paling modern untuk saat ini, inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualits tinggi, jadi wajar sih dengan harga segitu.

Lagian, selain dapat laptopnya, ada banyak pernak-pernik ekslusifnya, seperti ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya dan juga laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik.

Jadinya tuh, mulai dari momen unboxing sampai pakai laptopnya pun maksimal banget rasanya. Berasa diajak melakukan perjalanan menembus antariksa.


So, gimanan nih? Tertarik untuk punya juga? Cus langsung dibeli ya! :D

Salam,

Hani, yang semoga segera punya ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)