nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Thank Your Losses Bersama Omen by HP! Karena Itu Progress untuk Akhir yang Manis

Jumat, 16 September 2022

Thank Your Losses Bersama Omen by HP! Karena Itu Progress untuk Akhir yang Manis

Setiap orang punya definisi kegagalan yang beda-beda, begitu pula cara mengatasinya. Karena kan mungkin untuk kasus A, bagi saya biasa aja apapun hasilnya, tapi bagi orang lain sampai bikin marah, sedih atau down. Begitu pula sebaliknya.

Cara menghadapinya pun ada yang diem, kelihatan stay cool tapi dalemnya siapa yang tahu kan ya. Ada juga yang langsung dikeluarkan.

Bebas sih, gak bisa dipaksa juga orang mau gimana. Karena kan background dan pembawaan tiap orang beda-beda. Yang penting semua tantangan dan kekalahan itu diambil hikmahnya, supaya mendapat akhir yang manis. 

Setuju gak gaes? Atau kalian punya pandangan lain? Ya gak masalah sih ya. Hehe.

Seperti Nabbsky, Profesional Esports Player perempuan asal Indonesia yang menyatakan bahwa kemenangan adalah sebuah layanan dari kekalahan hebat yang bisa membuahkan prestasi.

Hmmm... agak unik juga ya. Tapi emang sih, karena kan kalah atau menang merupakan hal biasa, apalagi dalam dunia kompetitif, seperti main game.


Kalah itu wajar, tapi mental selalu juara!


#PlayToProgress

Nabbsky bilang, dengan kekalahan mental bisa terbangun, pengalaman bertambah, jadi tidak mudah goyah untuk terus mencoba.

Mental juara itu tidak mudah menyerah, bisa menempatkan diri, dan punya mindset kalau game-nya belum berakhir, berarti kita gak boleh menyerah.

Kayaknya kata-kata Nabbsky gak cuma bisa diterapkan saat main game, tapi juga saat menjalankan hidup ya. Selama kita masih bernafas, tetap semangat menjalani semuanya.


Cara menjadi juara dan mempertahankannya


Tips dari Nabbsky supaya terhindar dari kekalahan saat bermain game adalah sebagai berikut:
  • Disiplin
  • Rutinitas latihan
  • Gak boleh bersikap santai walaupun sudah banyak menang di turnamen. Karena bisa jadi target lawan. 

K
alau menang, lawan akan mencari tahu kelemahannya. Makanya itu, para pemenang pun mesti tetap pantau VOD (video diri sendiri atau tim). Supaya kalau ada kesalahan bisa diperbaiki.

Dengan memantau VOD juga salah satu cara memantau kelemahan dari strategi diri sendiri atau tim. Sehingga, jika lawan mengetahui celah dari strategi tim, bisa punya dan pakai strategi cadangan.

Untuk jadi juara memang kita tidak boleh memandang rendah para lawan. Kita juga harus memiliki pandangan yang terbuka.

Sebab, tiap individu, seperti coach atau teman setim, mungkin punya sudut pandang berbeda, yang mungkin bisa jadi tambahan strategi.

Pokoknya tetap selalu melakukan yang terbaik dan bersyukur, termasuk dengan kekalahan. Karena kekalahan bisa jadi proses kemenangan. Meski tidak instan dan melalui lika liku yang sulit.


Pakai gadget yang mumpuni: Omen by HP


Aspek gadget bagi para gamer bisa berpengaruh untuk mencapai kemenangan. Seperti Nabbsky yang ternyata menggunakan Omen by HP.

Omen by HP

Omen by HP adalah sebuah laptop gaming yang didesain tangguh tapi ringan. Sehingga, bisa untuk main game dimana saja.

Sekilas desainnya seperti laptop biasa non gaming. Karena menurut saya, tampilannya lebih kalem dan elegan. Namun, untuk spesifikasi dan performa mah andalan. Sama canggihnya dengan laptop gaming lainnya.

Yak, gitu kurang lebih sharing kali ini. Gimana gaes menurut kalian, apa masih marah, kecewa, down atau perasaan lainnya ketika kalah?

Gak lagi lah ya! Karena terkadang yang bikin mundur bisa membuat mental lebih tinggi. Kayak bola terpantul. Makanya itu, apapun keadaannya kita mesti bersyukur.

Dan, gak apa juga kalau mau berterima kasih dengan kekalahan yang pernah dilalui. Sebab dengan begitu, kita bisa belajar dan jadi lebih baik lagi.

#ThankYourLosses dan #PlayToProgress !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)