nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic: Rekomendasi Klinik Gigi yang Bagus di BSD Tangerang Banten

Selasa, 20 September 2022

The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic: Rekomendasi Klinik Gigi yang Bagus di BSD Tangerang Banten

Klinik-Gigi-BSD

Hai, kali ini saya mau sharing pengalaman periksa gigi sekaligus scaling di klinik gigi BSD, The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic.

Tapi seperti biasa, cerita dulu ya... haha.

Jadi gaes, emang akutu semenjak kerja membiasakan minimal setahun sekali ke dokter gigi untuk periksa. Sekalian, memanfaatkan fasilitas reimburse. Haha.

Dan, itu biasanya menjelang akhir tahun. Biar lihat dulu sisaan yang bisa di-reimburse. Haha. Taktik ini. Tapi legal. Catet! :p

Walaupun, alhamdulillah gigi saya jarang bermasalah. Tapi tetap ya, kalau bisa gigi tuh diperiksa minimal 6 bulan sekali.

Namun, memang selama awal-awal pandemi saya tidak periksa kondisi gigi saya. Mager aja gitu keluar rumah kalau gak penting-penting banget.

Selain itu, kenalan saya yang suaminya berprofesi dokter gigi bilang ada pembatasan jika ke dokter gigi. Hanya yang urgent saja. Ya sudah. Alhamdulillahnya, saya tidak ada kendala dengan gigi saya.

Pokoknya mah, saya usahain banget minimal gosok gigi sebelum tidur. Untuk menghindari segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

Bahkan, jika dirasa-rasa saya bakal ketiduran di siang hari, sehabis makan saya usahain gosok gigi dulu. Gak mau banget saya sakit gigi.

Karena saya paling gak suka sakit, walaupun sakit gigi. Saya pernah numbuh gigi bungsu, uring-uringannya udah kayak bayi. Padahal saat itu saya sudah kuliah.

Terus pernah juga, saat satu gigi geraham saya gak sengaja patah dikit pas ngunyah sate (kurang elit bats ya alasannya haha), jadi bikin sakit gigi. Gak lagi lagi dah. Mending dijaga. 

Sikat gigi yang rajin dan bersih. Makan dan minum di suhu biasa kalau bisa. Dan, perlakukan gigi dengan lembut, bukan buat ngunyah atau ngupas yang berat-berat.

The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic


The-Smile-Orthodontic-and-Aesthetic-Dental-Clinic

Pandemi alhamdulillah sudah mereda, saya pun memberanikan diri ke dokter gigi lagi untuk periksa rutinan.

Dan, kali ini saya periksa gigi di The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic. Salah satu klinik gigi yang bagus di BSD.

Saya tahu klinik ini dari beberapa teman saya. Dan, seperti biasa, kalau rekomendasi dari orang yang dikenal langsung tuh bawaannya percaya aja gitu. Hehe. Kalian gitu juga gak?

Ya, sudahlah, saya coba periksa ke klinik gigi BSD ini di hari Jumat tanggal 16 September 2022 kemarin dengan dokter Nourma (Drg. Nourma Nurillah H).

Eh, tapi sebelum ke dokter gigi BSD ini usahain booking dulu ya, biar pasti dapat jadwal dan gak mesti ngantri lama. Apalagi hari minggu. Kata ners-nya mesti booking dulu.

Klinik-Gigi-BSD
Bisa cek review lainnya di sini

Mungkin karena lokasinya strategi kali ya. Dekat jalan raya, dekat kantor, dekat pasar, dekat perumahan, dekat mana-mana kali ya, jadi usahain jangan dadakan. Kecuali udah sakit banget.

Kliniknya Bersih dan Nyaman


Sesampainya di Klinik Spesialis Ortodonti BSD, The Smile. Saya langsung nyaman. Desain dan situasi ruangannya bersih. Ners-nya pun menyambut saya dengan ramah.

Btw, kalau sudah booking, tinggal bilang ke ners-nya ya udah booking atas nama siapa. Nanti mereka juga paham kok. Dan, jika ada kendala lain atau tambahan, bisa dikomunikasikan.

Dokter-Gigi-BSD
Dokter yang ada di klinik The Smile BSD

Kalian tinggal bilang aja apa tujuan atau permasalahan gigi kalian. Kalau saya kemarin bilang mau periksa gigi rutin. Kalau ada bolong, mau ditambal. Dan, juga scaling gigi.

Kalau kalian mau cek range harganya juga boleh kok. Kali aja kan kalian mau kira-kira mana yang mesti dilakukan duluan. Meskipun menurut saya, untuk range harga masih kompetitif kok.

Setelah selesai konfirmasi dan isi data, saya pun mengganti sepatu saya dengan sendal plastik empuk yang telah disediakan. Hmmm... mungkin ini kali ya, salah satu alasan kliniknya bersih.

Sembari menunggu giliran, saya pun melihat-lihat sembari minta izin buat foto-foto dan juga ambil video. Alhamdulillah datang lebih cepat, saya jadi bisa cooling down dulu.

Klinik-Spesialis-Ortodonti-BSD

Sesaat sebelum giliran saya, saya pun diberikan APD, bahkan dibantu dipasangkan. Jujur, pelayanannya jos gandos bats! Syuka akutuh.

Kemudian, saya pun bertemu dokter Nourma di ruang periksa lantai 1. Btw, katanya ruangannya ada juga di lantai 2.

Di ruangan yang lumayan luas tersebut, ada 2 sofa. Saya pun menaruh tas saya di situ. Mungkin jika ada keluarga saya ikut mengantar, juga bisa tunggu di situ.

Treatment Gigi yang Diterima


Saya pun duduk di kursi periksanya setelah saling kenalan dan berbincang-bincang dikit dengan dokternya. Lalu, gigi saya pun mulai diperiksa.

treatment-gigi-yang-diterima
Berasa kayak di drakor Hometown Cha Cha Cha 😄

Alhamdulillah kondisi gigi saya baik, rapi, dan kuat, gak ada yang bolong. Cuma emang satu gigi geraham saya sompel dikit. Dan, ada yang jarak dikit di gigi bawah, satu juga.

Gigi bungsu saya alhamdulillah empat-empatnya tumbuh dengan baik, meskipun proses tumbuhnya dulu bikin kayak bayik yang minta diperhatiin pas tumbuh gigi. Haha.

Bahkan, alhamdulillah karang gigi saya dikit banget. Bisa dibilang itu mah cuma bekas makanan, belum jadi karang gigi, apalagi karang taruna yang udah numpuk kayak di video-video satisfying. Hehe. (kalau gak salah nangkap dari penjelasan dokternya)

Tapi tetap saya di-scaling tipis-tipis biar lebih bersih total kondisi gigi saya.

Setelah selesai, dokter bilang, ini gusinya mungkin agak terasa gak enak, tapi bentaran doang. Terus, saya dianjurkan pakai sikat gigi yang kepalanya kecil.

Karena daya mangap saya (eh apa sih ya kemarin dokternya bilang) tuh agak kecil. Jadi, biar semakin maksimal sikat giginya, pakai sikat gigi yang sesuai kebutuhan.

Curcolah saya terkait daya mangap itu. Karena bisa dibilang ini kondisi yang bisa dikendalikan atau dialihkan. Bukan karena pas tidur kayak orang ngunyah, yang mana kalau tidur berarti kita gak sadar. Bukan. Ini agak masalah personal sih. Rahasia. Haha.

Dokter pun menyarankan menggunakan grip penyangga gigi jika diperlukan, kalau marah jangan sampai bikin gigi nahan, kalau nguap atau ketawa juga jangan terlalu over.

Udah sih itu kurang lebih treatment gigi yang diterima. Lalu, saya lepas APD, foto-foto, dan bilang terima kasih ke dokter Nourma beserta ners-nya yang membantu saya.

Dokter-Gigi-BSD

Review The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic


Overall, puas sih dengan segala aspek dari The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic. Ramah, bersih, solutif, informatif, nyaman dan enak aja gitu proses dari awal sampai akhir. Pembayarannya juga bisa pakai non tunai.

Klinik-Gigi-Yang-Bagus-di-BSD

Tapi, kalau boleh saran. Bisa kali ya pas periksa tuh ada layar yang bisa nampilin gigi kita. Jadi pasien bisa lihat juga kondisi giginya, walaupun bersih sekalipun.

Selain itu, kalau bisa meski scaling-nya gak terlalu parah boleh lah dikasih fluoride setelahnya atau cairan apa gitu di giginya. Biar gigi terasa nyaman-nyaman aja setelah scaling.

Sudah sih. Paling itu aja. Selebihnya oke. Bahkan, ini salah satu ortodontis BSD yang bakal saya rekomendasikan ke orang-orang, terutama yang takut ke dokter gigi.

Kali aja kan pengalaman treatment gigi di The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic bisa mengubah pandangannya. Karena senyaman ituh! 😆

Promo Perawatan Gigi The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic


Ortodontis-BSD

Kan tadi saya udah bilang kalau harga treatment di The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic kompetitif ya. Nah, sampai tanggal 31 Oktober 2022 nanti, ada promo seperti yang ada di gambar di atas.

Mayan banget kan? Ya udah yuk, cus langsung booking buat periksa!

Oke deh, sekian dulu sharing kali ini, semoga bermanfaat! :D

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic
Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 05-BSD
Jam buka: Senin - Minggu, 10.00 - 20.00 WIB
0877 12000 300
https://instagram.com/thesmile.dental
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Salam,


Hani, yang insyaallah kondisi kesehatan gigi dan mulutnya baik, sehat, bersih, dan wangi. Haha. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)