nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Pengertian Sanitasi Adalah dan Manfaatnya

Kamis, 15 September 2022

Pengertian Sanitasi Adalah dan Manfaatnya

sanitasi

Sanitasi merupakan kata yang umum dan banyak digunakan. Kata ini sangat berhubungan dengan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar.

Sanitasi adalah salah satu hal faktor yang berdampak pada kesehatan fisik maupun mental. Sehingga, dengan menjaga sanitasi tetap bersih bisa mempunyai fisik dan juga jiwa yang sehat. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga sanitasi tetap bersih.

Pengertian mengenai apa itu sanitasi sendiri sangat mudah untuk dipahami. Dimana pengertiannya adalah pengawasan lingkungan fisik yang berpengaruh bagi manusia.

Pengawasan tersebut penting dilakukan karena akan berdampak pada fisik, kesehatan, maupun kelangsungan hidup yang dimiliki.

Sehingga dapat dipahami dengan mudah bahwa sanitasi bisa diartikan sebagai upaya kesehatan yang dapat dilakukan dengan cara memelihara kebersihan yang ada di lingkungan sekitar untuk manfaat yang didapatkan.

Adapun beragam manfaat yang bisa didapatkan dari menjaga sanitasi tetap sehat tersebut adalah:

Manfaat yang paling bisa dirasakan dengan lingkungan yang bersih adalah dapat terhindar dari penularan penyakit.

Dengan lingkungan yang bersih maka tidak mudah sakit karena bisa mencegah penularan penyakit menular dengan lebih mudah.

Manfaat selanjutnya juga dapat untuk mengurangi dampak malnutrisi yang dirasakan.

Manfaat lainnya adalah dengan lingkungan yang bersih dan rapi juga akan mencegah bau tidak sedap yang muncul di lingkungan tersebut.

Manfaat yang lain juga bisa menghindari adanya pencemaran yang dapat merugikan.

Manfaat lainnya adalah dapat menghindari sakit yang datang. Sehingga mengurangi presentase orang yang sakit di lingkungan.

Dapat membuat lingkungan menjadi sehat, bersih, dan tempat yang nyaman.

Dapat untuk menjadi tempat pemulihan air dan lainnya.

Dapat untuk mengurangi terjadinya kelangkaan air utamanya di daerah yang terkena dampak terjadinya perubahan iklim.

Sanitasi yang baik tersebut juga perlu untuk diterapkan dalam bisnis yang dijalankan. Sehingga mendapatkan bisnis yang berkelanjutan dengan orientasi tidak hanya pada keuntungan, tetapi juga orang dan lingkungan sekitar. 

Bagi bisnis yang mempunyai sanitasi baik tersebut bisa mendapatkan penghargaan yang bergengsi dari Indonesia Sustainability dengan B20 Sustainability Awards 4.0 dari SwissCham, Kadin, dan partner lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)