nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Sharing Pengalaman Menggunakan Aplikasi myIndiHome dan Saran untuk Pengembangan di Masa Depan

Rabu, 14 September 2022

Sharing Pengalaman Menggunakan Aplikasi myIndiHome dan Saran untuk Pengembangan di Masa Depan

IndiHome

Apakah kalian pengguna Internet Provider Telkom Group, IndiHome? Kalau iya, berarti tulisan saya kali ini bakal bermanfaat.

Karena di momen Pekan Pelanggan Nasional (udah lewat sih tanggal tepatnya, tapi gak apa lah ya. Hehe) kali ini saya mau sharing tentang aplikasi myIndiHome secara jujur dan blak-blakan. Semoga pihak IndiHome maklum dan menerima masukan saya. Honest review nih!😄

Baca juga: Cara daftar bundling IndiHome dengan Netflix


Alasan Download Aplikasi myIndiHome


Btw, buat yang belum tahu apa itu apps myIndiHome, tenang saja! Sebab, saya pun baru tahu beberapa tahun belakangan ini. Hehe.

Kalau tidak salah, berawal dari story instagram saya yang mempertanyakan kondisi layanan internet saya. Lalu, ada seorang teman yang komen dan merekomendasikan aplikasi ini. Dia bilang, komplain di aplikasi myIndiHome cepat ditangani.

Selain itu, ketika saya tidak sengaja ketemu senior di mall, yang kebetulan kerja di Telkom Group juga merekomendasikan aplikasi myIndiHome jika ingin komplen atau ingin mendapat kebutuhan pelanggan internet provider IndiHome lainnya.

Karena lokasi rumah saya di luar jangkauan pengawasannya. Jadi belum bisa bantu banyak atau turun langsung.

Saya pun men-download aplikasi myIndiHome di smartphone saya dan melaporkan keluhan yang saya alami.

Internet Provider

Kemudian, mendapat nomor tiket. Meski, jujur, saya belum tahu bedanya nomor tiket dari aplikasi dengan dm twitter itu apa.

Setelah jaringan internet saya diperbaiki dan alhamdulillah internet saya kembali lancar, saya pun uninstall aplikasi tersebut.

Karena, selain memori penyimpanan hp diprioritaskan untuk video dan foto serta aplikasi lain penunjang kerja, saya belum menemukan keurgensian menyimpan aplikasi ini di hp saya. Terlebih lagi, setelah diperbaiki, alhamdulillah jaringan internet saya lancar jaya terus.

Ibarat kata, kebutuhan dasar saya untuk mendapatkan layanan internet yang cepat alhamdulillah sudah terpenuhi, jadi, ya sudah cukup.

Tapi, gara-gara lihat konten-konten review saya yang dulu, saya jadi pengen bikin aja gitu review-review aplikasi lagi, termasuk aplikasi myIndiHome.

Apalagi, dilihat-lihat kayaknya belum ada ya yang review aplikasi myIndiHome. Padahal pengguna internet provider ini banyak. Tetangga-tetangga dan teman-teman saya saja pada berlangganan provider internet IndiHome.

Baca juga: Cara belanja dengan harga lebih murah


Kelebihan Aplikasi myIndiHome


Jika sebelumnya saya cuma buka ala kadarnya untuk melaporkan keluhan, kini saya lebih detail lagi pakai aplikasinya.

Mencari kira-kira kebutuhan pelanggan apalagi sih yang didapat dari aplikasi myIndiHome selain untuk melaporkan gangguan.

Dan, yang langsung bikin suka, terus mau mempertahankan aplikasi ini di hp saya adalah fitur poin myIndiHome yang bisa ditukarkan dengan aneka voucher atau merchandise yang menarik.

Gak nyangka banget poin myIndiHome saya sudah sampai 4000 lebih! Mayan banget buat ditukar voucher belanja. Argh, kenapa baru tahu sih? :(

Terus, selain itu, dari aplikasi myIndiHome saya baru tahu, ternyata saya dapat kuota telepon gratis dan saya dapat info peringatan jika ada lebih dari 5 perangkat yang menggunakan jaringan internet saya.

Untuk fitur lainnya ada info-info dan layanan kebutuhan pelanggan, seperti:
  • Upgrade langganan
  • Pengaduan layanan
  • Info diskon pasang baru
  • Info bundling aplikasi nonton
  • Info plasa terdekat
  • Info sudah dibayar atau belum tagihan IndiHome kita
  • Dll

Baca juga: Cara tukar botol kosong jadi voucher belanja


Saran untuk Aplikasi myIndiHome


Melihat fiturnya dan fasilitas lainnya, sebenernya aplikasi myIndiHome ini bermanfaat, isinya cukup menarik, tampilannya juga oke, gak lemot pula saat digunakan.

Tetepi, gak apa ya saya kasih saran untuk pengembangan aplikasi myIndiHome di masa depan. Biar lebih bermanfaat lagi keberadaannya dan semakin memenuhi kebutuhan pelanggan.

Berikut saran saya saat ini yang lagi kepikiran untuk aplikasi myIndiHome:

Fitur Pembayaran


Mungkin yang download aplikasi myIndiHome akan bertambah jika ada fitur pembayaran dengan diskon yang lebih banyak dan lebih mudah bayarnya dibandingkan aplikasi pembayaran lainnya. Minimal buat bayar internet provider IndiHome itu sendiri.

Lagian, siapa sih yang gak suka promo? Beda 150 ribu aja, sudah banyak masyarakat yang berbondong-bondong download sebuah aplikasi. Contohnya saya. Haha.

Fitur Live Chat


Fitur Live Chat (yang bukan bot) juga menurut saya perlu juga. Biar orang bisa dapat bantuan secara cepat dan personal. Bukan balasan template.

Ya, walapun bisa melalui sosmed, tapi menurut saya, fitur live chat di aplikasi tuh tetap bermanfaat dan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Gabungan Semua Layanan Telkom Group


Meskipun, saya tahu, tiap produk punya target pasar dan jenis yang berbeda, tapi kan gak semua orang punya kapasitas memori hp yang banyak. Jadi menurut saya, aplikasi all in one tuh sangat bermanfaat banget. 

Aniwei, saya belum tahu ya kenapa fitur website IndiHome lebih banyak dibandingkan aplikasi myIndiHome. Padahal kalau dilihat-lihat, fitur di website IndiHome tuh udah mayan bisa memantau semua layanan Telkom Group.

Fitur Peduli Lindungi


Saya lihat di website internet provider IndiHome ada fitur Peduli Lindungi, sedangkan di aplikasinya malah belum ada. Padahal menurut saya akan lebih berfungsi jika ada di aplikasinya.

Hmmm... apalagi ya? 

IMO, masyarakat Indonesia sejauh ini suka dengan 3 fitur, yaitu fitur komunikasi, fitur pembayaran/pembelian, dan fitur sharing atau curcol. Hehe. Selama ada minimal salah satu fitur itu, akan menarik. Setuju gak sih? :D

Yak! Itu sih kurang lebih saran beserta review jujur saya kali untuk aplikasi myIndiHome. Semoga bermanfaat!

Dan, jika tim IndiHome baca, semoga tulisan ini bisa untuk pengembangan layanannya ya! (Tapi kalo bisa upgrade layanannya malam aja ya, biar gak ganggu saat aplikasinya sedang dipakai)

Telkom Group

So, kalau kalian gimana? Kira-kira ada saran atau kebutuhan pelanggan apa nih yang dipengenin? Mumpung lagi momen Pekan Pelanggan Nasional, boleh lah pelanggan IndiHome bicara tentang peningkatan layanan jaringan internet provider kesayangan kita ini biar semakin lebih baik lagi. :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)