nisaahani: blogger yang suka sharing review: Desember 2020

Sabtu, 26 Desember 2020

Review Highlighter Sophie Martin Sistersel yang Zuper Kilau Lembut Alami

Semenjak tau highlighter, saya tertarik coba dan pakai, termasuk Highlighter Sophie Martin (https://www.sistersel.com/glowing-cream-15-ml.html?utm_source=C2&utm_medium=blog&utm_campaign=blogger-month-1&utm_term=www.nisaahani.com/2020/12/review-highlighter-sophie-martin-glowing-cream.html).

Karena menurut saya, highlighter bikin tampilan wajah lebih on point. Bahkan, saat saya pakai kacamata. Kalian gitu juga gak? Atau belum tau, apa itu highlighter? Tenang! Saya bantu jelasin ya, khususnya Highlighter Sophie Martin. :D

Cekidot!

Highlighter Sophie Martin


Highlighter Sophie Martin

Magic Pink Sophie Glowing Cream adalah highlighter cream keluaran Sophie Martin yang klaimnya Zuper kilau lembut alami. Bisa dipakai setelah atau tanpa complexion (foundation+bedak), untuk tampil cantik dengan efek kilau alami.

Jumat, 25 Desember 2020

Masak Japanese Curry pakai House Kari ala Jepang Spicy

Buat kalian yang suka masakan Jepang, seperti Kari Jepang Pedas, kayaknya mah bakal butuh House Kari ala Jepang Spicy. Karena ini mempermudah dalam memasak Japanese Curry. Saya saja sekali coba langsung enak tanpa banyak effort. Mantul abezzz!

Recook Menu Menggunakan Bumbu Praktis Kari Jepang Halal


House Kari ala Jepang Spicy

Btw, resep yang mau share kali ini adalah Japanese Curry Taco, hasil recook menu yang di saat live IG House Kari ala Jepang bersama Ka Putri Habibie ya. Bedanya Ka Putri pakai taco, sedangkan saya kali ini menggunakan roti tawar.

Kamis, 24 Desember 2020

Cari Dokter Saraf di SehatQ.com

dokter saraf sehatq

Mendengar kabar Taeyong (idol Korea, NCT) hiatus karena sakit saraf kejepit, saya jadi inget pernah nemenin dulu sih inner circle sekarang bukan saya, pasien penderita saraf kejepit untuk terapi. Terus, iseng-iseng deh cek di internet. Kepo aja gitu, sudah banyak belum sih dokter saraf di Indonesia? Ada di rumah sakit mana aja sih? Dan hal lain terkait saraf kejepit itu sendiri.

Minggu, 20 Desember 2020

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8
Sumber: mi.com

Dirilis pada tahun 2019 lalu, Xiaomi Redmi Note 8 ini pun masih banyak diminati dipasaran. Ya, terang saja demikian, sebab Xiaomi Redmi Note 8 mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni pada setiap komponennya.

Keunggulan pertama pada ponsel pintar yang satu ini, yakni terdapat pada sektor kameranya. Bukan hanya itu, ia juga ditenagai oleh baterai yang tahan lama.

Xiaomi Redmi Note 8 mengusung 4 kamera utama dengan resolusi 48 MP, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas super jernih dan tajam. Belum lagi dengan kamera ultra wide 8 MP yang ampu menjangkau objek hingga 120 derajat lho. Tak hanya itu, terdapat pula kamera makro dan kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Sabtu, 19 Desember 2020

Wahana Visi Indonesia: Bantu Berdonasi dan Jadi Sponsor Anak yang Membutuhkan

Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia
Sumber: Wahana Visi

Buat para milenial yang alhamdulillah sudah dapat penghasilan, yuk ikutan Wahana Visi Indonesia. Apalagi yang sudah bercukupan, jangan lupa bantu orang tua, keluarga, dan berbagi kepada sesama. Insyaallah jika sedekah mah gak bakal kekurangan, malah bertambah rezekinya.

Banyak sih cara berbagi, tapi kali ini saya mau bahas Program Sponsor Anak, yaitu cara mudah dan lumayan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan.

Kamis, 17 Desember 2020

Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir

Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir
Sumber: unsplash

Bayi membutuhkan perhatian dari orangtua, terutama saat masih baru lahir. Mulai dari makanan yang di konsumsinya, cara memegang yang tepat, hingga juga pakaian dan popok yang akan digunakan.

Pastikan untuk memberikan bayi baru lahir yang sesuai dengan kebutuhannya. Seperti ketika memilih popok bayi baru lahir (https://merries.co.id/community-parenting/umum/cara-tepat-memakaikan-popok-bayi-baru-lahir) juga penting untuk memperhatikan hal ini. Kulit bayi baru lahir akan masih sangat sensitif, sehingga pastikan untuk memilih popok yang tepat.

Rabu, 16 Desember 2020

5 Manfaat Susu yang Perlu Kalian Ketahui

Manfaat susu
Sumber: Unsplash

Hayo, siapa nih yang menganggap manfaat susu hanya bikin tinggi? Hehe. Sama dong, saya dulu juga berpikiran begitu. Tapi semenjak ikutan acara kesehatan, saya jadi paham, bertambah tinggi tidak hanya dengan minum susu, harus diimbangi dengan olahraga atau aktifitas yang mendukung.

Meskipun begitu, susu memang kaya akan manfaat. Berikut manfaat susu yang mesti kalian tau:

Selasa, 15 Desember 2020

Filasafat Aristoteles: Etika Filantropi

donasi wahana visi

Aristoteles (384-322 SM) adalah seorang filsuf Yunani yang memberikan kontribusi penting di dalam etika. Di kontribusi etika filantropi, Aristoteles menunjukkan kegembiraan yang kita alami ketika kita memberi untuk kepentingan orang lain.

Dia menunjuk bahwa keunggulan dan kegembiraan bukan demi kekayaan. Tetapi, kekayaan ada untuk kesempurnaan dan kegembiraan. Oleh sebab itu, dia mendorong untuk memberi agar menerima kegembiraan.

Senin, 14 Desember 2020

Waspada Investasi Ilegal dalam Industri Direct Selling

Saat ini, semakin banyak yang tertarik dengan investasi. Sayangnya, masih banyak yang belum paham dengan investasi itu sendiri, sehingga rawan terjebak dalam investasi ilegal.

Oleh karena itu, saya mau bantu menjelaskan info yang saya dapat di APLI Talk Show bersama Dr. U. Mulyaharja, SH., MH., SE., MKn., CLA. (Head Legal Consultant APLI), AKBP Juliarman EP. Pasaribu, S.Sos., SIK. (NCB Interpol Indonesia Divhubinter POLRI), Roys Tanani (Dewan Komisioner APLI), dan Ina Rachman, SH., MM. (Sekjen APLI). Biar kita sama-sama waspada dan terhindar dari investasi ilegal.

APLI Talk Show

Minggu, 13 Desember 2020

Review Produk Smart Home Bardi: Smart Light Bulb 9W RGBWW dan IR Remote

Sudah lihat story instagram saya di akun nisaahani yang pamer cieee pakai smart light bulb Bardi kan? Nah, kali ini saya mau share lebih lengkap tentang produk Bardi yang saya pakai. Karena, kemungkinan besar akan bermanfaat buat kalian yang mau dekor kamar/rumah jadi lebih smart dan aesthetic. Hoho.

Bardi Smart Light Bulb 9w RGBWW


Bardi Smart Light Bulb 9w RGBWW

Jumat, 11 Desember 2020

Pentingnya Produk yang Halal dan Sertifikasi Syariah dalam Direct Selling

Bisa punya usaha sendiri, jadi reseller, ikutan MLM (Multi Level Marketing) atau bisnis lain yang sukses, memang membanggakan, tapi pernah kepikiran gak, apa produknya halal dan sistemnya sesuai syariah? Kan kalau halal dan produknya bermanfaat bisa nambah berkah.

Nah, oleh karena itu, kali ini saya bakal bahas pentingnya produk yang halal dan sertifikasi syariah khususnya dalam bisnis direct selling berdasarkan pengetahuan yang saya dapat dari APLI Talk Show hari ke-2 bersama dua narasumber, yaitu: Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes (Deputi 3 Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM - RI) dan Dr. Moch Buchori Muslim (Ketua Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi - Syariah DSN-MUI)

APLI Talk Show

Kamis, 10 Desember 2020

Cara Promosi Biar Jual Makanan Makin Laris

Semenjak pademi makin banyak yang jual makanan (https://www.jualanmakanan.com/) dan jualan lainnya. Ya gak masalah juga, bagus malahan, berarti mereka masih ada daya juang, tidak menyerah, langsung action, tanpa banyak alasan atau mengeluh.

Saya pun berusaha membantu semampunya. Kalau butuh atau pengen, ya dibeli, kalau gak, yaudah. Karena saya menghindari mubazir dan menerapkan sustainable lifestyle, jadi memang segala sesuatu seperlunya aja. Pokoknya mah yang penting menghindari bangetlah yang namanya nyinyir.

Dan kalaupun ada orang yang jajan atau belanja mulu, saya pun biasa aja, selama mereka beli pakai duit sendiri, tidak merepotkan saya sekeluarga. Gak ada tuh pemikiran, "dih, foya-foya mulu". Karena gaes dengan adanya orang-orang tukang jajan inilah para penjual ada rezekinya. Hehe. Jadi kaga usah dibawelin orang-orang yang royal dan gampang ngeluarin duit. :D

jual makanan

Btw, saya jadi mau share bagaimana sih cara jualan laris berdasarkan pengalaman saya jualan online. Dulu jualan online saya alhamdulillah banget, sampai seminggu beberapa kali ke tempat jasa pengiriman buat kirim barang. Tapi saya stop karena mau fokus skripsi.

Selasa, 08 Desember 2020

Hindari Money Game, Cek Terlebih Dahulu di APLI

Pernah gak kalian ditawarin bisnis atau kegiatan yang iming-imingnya cepat dan mudah dapat uang? Kalau pernah, apa kalian langsung terima? Saran saya, sebelum diterima penawaran tersebut, kalian mesti cek terlebih dahulu bisnis atau kegiatannya di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) ya.

Sebab, APLI adalah organisasi yang mewadahi para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan sistem berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia. Jadi, kalian bisa tau, apa bisnis yang ditawarkan beneran bisnis atau hanya money game.

Walaupun sebenernya mah sudah gampang ketebak money game atau bukan. Ya kan gak mungkin ongkang-ongkang kaki bisa dapat duit, pasti step awal ada yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Ciri-Ciri Money Game


APLI Talk Show

Oke, karena masih ada aja orang yang terjebak dalam money game, saya mau bantu menjelaskan ciri-ciri bisnis yang legal atau bukan berdasarkan info yang saya dapat di APLI Talk Show bersama Ir. Djoko H. Komara (Dewan Komisioner APLI), Tongam L.Tobing (Ketua Satgas Waspada Investasi), Bridgen. Pol. Helmy Santika, SH. SIK., MSi. (Direktor Tindak Pidana Eksus Bareskrim POLRI), dan Ina Rachman (Moderator).

Senin, 07 Desember 2020

Dayamaya: Berdaya dan Berkarya Bersama Kembangkan Potensi Ekonomi Digital di Daerah 3T

Sudah tau belum, apa yang sudah dilakukan negara untuk daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)? Kalau belum, saya kenalin dengan Dayamaya, yaitu program inisiatif untuk membantu pertumbuhan komunitas, start up, UMKM digital, dan kelompok masyarakat dari daerah 3T atau luar daerah 3T untuk diterapkan pada lokasi 3T.

Mempunyai visi misi mendukung pengembangan ekosistem ekonomi digital Indonesia, khususnya di daerah 3T (terluar, tertinggal, terdepan) dengan semangat gotong royong bersama para stakeholder strategis bagi kesejahteraan masyarakat.

Melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak para pelaku startup ecommerce, komunitas, kelompok masyarakat dan UMKM digital bersinergi mengembangkan potensi serta membuat solusi tepat guna bagi masyarakat di daerah 3T.

BAKTI Kominfo, melalui Dayamaya telah memfasilitasi start up, kelompok masyarakat, komunitas, dan UMKM digital yang membuat solusi tepat guna bagi masyarakat dengan memberikan fasilitas, seperti:
  • Sosialisasi dan pemasaran

  • 

Pengembangan SDM
  • Eksekusi survey pasar
  • 
Infrastruktur teknologi

Saat ini, sudah ada lima inisiatif yang mulai berproses di masyarakat. Untuk tiga dari 18 inisiatif terpilih pada tahun 2019 bahkan telah berkesempatan memberikan kontribusi kepada masyarakat yaitu Atourin, Cakap, dan Jahitin.

Cakap


Cakap Dayamaya