nisaahani: blogger yang suka sharing review: Maret 2019

Jumat, 29 Maret 2019

Fearless Beauty : Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri. Karena Semua Perempuan itu Cantik dengan Segala Keunikannya.

Kalian pernah nggak sih, ngerasa nggak nyaman sama keadaan fisik diri sendiri, nggak pede, atau apalah gitu? Dulu saya pernah merasakan down berkaitan dengan tampilan fisik tau. Saya merasa kurang cantik dibanding yang lain. Saya bahkan sampai pernah berada di titik saya tidak menerima dan menghargai diri sendiri. Duh, sedih inget kebodohan zaman dulu.

Alhamdulillah-nya cuma sebentar. Setelah saya ganti circle yang lebih positif dan lebih menghargai saya, saya kembali percaya diri lagi. Padahal saya tipe yang percaya diri dengan segala yang saya punya. Tapi kan saya juga manusia biasa. Pernah merasakan titik terendah juga. Apalagi serangannya dari inner circle yang seharusnya jadi support system. 

Untungnya, itu inner circle yang sifatnya masih sementara, jadi bisa segera diganti dan dijauhi. Walaupun butuh waktu dan dukungan banyak pihak buat menjauh. Alhamdulillah semua bisa terlewati. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu saya di masa-masa itu. *hugs. Semoga itu tidak terulang kembali kepada siapapun dan kejadian dulu bisa jadi di ambil pelajaran.

Ternyata, keadaan gundah gulana terkait fisik banyak dialami banyak orang loh. Mereka mengalami ketakutan sendiri. Karena menganggap dirinya tidak sesuai standar cantik pada umumnya, seperti Dinda Puspitasari, ilustrator Buku #88 Love Live.

Mengganti dan menjauhi sumber ketidak percaya diri dari luar tentu bukan satu-satunya cara buat healing dan kembali memunculkan kepercayaan diri saya. Diperlukan beberapa tindakan lain. Saya minta tolong banyak pihak untuk mendukung saya dan menghabiskan waktu-waktu bareng. Memblok aktifitas atau sumber yang memicu pemikiran insecure saya dan tindakan lainnya. Pokoknya, memperbanyak kegiatan positif, memperbaiki diri, dan meningkatkan kualitas diri.

Saya juga semakin aware sama perawatan dan makeup. Menggunakan beberapa produk pun saya jalani. Demi menemukan yang sesuai dengan tampilan, keadaan, serta karakter saya. Salah satunya menggunakan produk Sariayu.

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Sariayu Martha Tilaar dan #FearlessBeauty

40 tahun sudah Sariayu Martha Tilaar beroperasi, tentu bukan waktu yang sebentar, untuk bertahan selama itu. Pastinya Sariayu Martha Tilaar melakukan banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan perempuan, khususnya di Indonesia. Apalagi sudah ada 800 varian produk dari 33.000 jenis tanaman yang Indonesia banget. Bahkan sudah mempunyai 55 hak paten, 100% halal, alami, dan aman.

Belum pernah kan dengar produk kecantikan dari minyak cemceman, amethyst powder (tahun 2017), buah cermai yang kaya akan vitamin c (tahun 2018) atau tengkawang/Illipe butter (tahun 2019)? Kalau di Sariayu, sudah ada. Unik-unik banget kan? Jadinya, saya tertarik mencoba.

Sariayu Martha Tilaar juga membuat campaign yang menarik, seperti di tahun 2019 ini mengadakan campaign #FearlessBeauty. Dengan adanya campaign ini diharapkan dapat mengajak lebih dari 5000 perempuan Indonesia mengakui kecantikannya dan berani mengekspresikan diri.



Ada 4 #FearlessBeauty yang diusung dengan 4 Brand Representative yang berbeda, mewakili tiap jenis Fearless-nya.

(Dari kiri ke kanan: Citra Natasya, Dinda Puspitasari, Bu Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group), Inez Kristanti, Debby Susanto)

1. #FearlesstoExplore, untuk para perempuan yang tidak pernah berhenti mencoba hal baru. Dengan Brand Representative: Dinda Puspitasari - Illustrator dan Seniman.

Dalam talkshow-nya, Dinda yang sempat merasa tidak sesuai standar kecantikan menyarankan untuk jangan ragu dengan segala hal yang dilakukan, nyaman dengan diri sendiri, bersosialisasi, nemuin hobi, dan explore diri dengan mengikuti workshop.


2. #FearlessHijab, untuk mereka yang berhijab tapi tetap aktif berprestasi. Dengan Brand RepresentativeCitra Natasya - Founder dari HOPE (House of Perempuan).

Citra menyampaikan pesan dalam talkhow-nya untuk selalu percaya diri, keluar dari zona nyaman, lakukan yang mudah dan dekat. Serta, membiasakan bersyukur ketika bangun tidur.





3. #FearlesstoGlow, untuk yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal. Dengan Brand Representative: Inez Kristanti - Psikolog Klinis Dewasa, Sexuality Educator.

Inez yang merupakan psikolog klinis dewasa perempuan pertama, ketika talkshow mengatakan untuk menerima diri apa adanya dan membiasakan mensyukuri diri minimal 3 hal setiap harinya, untuk  membiasakan bersyukur.



(Tonton video review Sariayu Natural Glow juga ya)

4. #FearlessAging, untuk mereka yang bisa menikmati usia dengan aktif dan berkarya. Dengan Brand RepresentativeDebby Susanto - Atlet Bulu Tangkis Indonesia.

Debby yang sudah 17 tahun bergelut dalam bidang bulu tangkis, menyampaikan untuk selalu percaya diri dan jangan liat kehidupan orang lain. Karena kehidupan orang lain bukanlah tolak ukur.



Acara Media Gathering Fearless Beauty

Saya mendapat info tadi pada tanggal 27 Maret 2019, di acara Media Gathering Fearless Beauty. Setelah mendengar sharing mereka, saya jadi lebih mengokohkan diri untuk selalu percaya diri dan merasa cantik dengan segala yang saya punya.

Selain melantik para Brand Representative, di acara ini, Sariayu juga menjelaskan tentang produknya yang merupakan pelopor Clean Beauty di Indonesia. Jadi, sudah dipastikan tidak ada lagi bahan-bahan berbahaya dalam produk Sariayu Martha Tilaar, menggunakan bahan-bahan alami khas Indonesia, meniadakan paraben dalam produknya, no animal testing, risetnya produknya bisa sampai 10 tahun, ada 50 scientist, fokus colture identity, serta dermatologist tested. Dan ternyata, Sariayu Martha merupakan salah satu dari 17 negara yang melakukan intracolor, yaitu penentu warna kekinian di dunia.

Wah, sudah canggih ya produk kosmetik dan skincare lokal ini. Seharusnya kelebihan dari Sariayu di mention oleh Beauty Adviser di tiap counter. Biar para pembeli teredukasi.

(Michael Nolte, bersama para petinggi Sariayu Martha Tilaar)

Dan acara yang tersedia banyak hadiah ini (dapat voucher beli 1 gratis 1 pula, tapi ketika di tukerin, saya malah tanpa sadar tetap bayar buat 2 item. Padahal sudah pakai vouchernya. Pegawai Sariayu-nya juga tidak mengingatkan. Duh. Semoga sama-sama lebih teliti lagi), turut menghadirkan Michael Nolte, Creative Director of Global Trend Authority, & Member of Intercolor. Beliau menjelaskan tentang tren dunia dalam bidang kecantikan dan warna yang akan hits di tahun ini. Wah, enak nih dapat bocoran. Hihi.

(Perkiraan tren warna 2019)

(salah satu peserta acara yang mendapatkan hadiah. Karena telah berani mengungkapkan Fearless Beauty-nya)

Acaranya memang sebentar, tapi padat informasi. Karena dengan selesainya acara ini, bertambah pula pengetahuan saya tentang produk Sariayu yang alhamdulillah-nya cocok dan beberapa malah jadi item favorit (kayanya perlu share di youtube nih produk Sariayu apa aja yang mantul alias mantap betul). Sepulang dari acara ini, saya juga lebih berani show on my beauty.  

So, that's it... Semoga dengan membaca ini, kalian juga berani memancarkan kecantikan diri sendiri. Aamiin.

(Btw, sekarang Sariayu sudah ada Spa dan Salon khusus wanita di Jakarta juga loh. Yuk, ditonton!)


Salam, 


Hani, yang semoga semakin dewasa tetapi tetap rendah hati, tetap mau belajar, dan tidak ragu mengaku jika salah.

Kamis, 28 Maret 2019

Plester Tepat Untuk Luka Saat Memasak

Di era yang semakin modern ini, memasak bukan hanya kegiatan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga saja. Setiap dari kita pasti pernah melakukan kegiatan dapur sederhana seperti memasak air, memasak mie, hingga menggoreng telur.

Gunting atau pisau biasanya menjadi piranti yang paling sering digunakan saat memasak. Keberadaannya sangat dibutuhkan, misalnya untuk mencincang daging, mengupas dan memotong buah dan sayuran, mengiris bahan masakan seperti bawang, cabai, atau sekedar membuka bungkus makanan. 

Sebagian dari kita bahkan lebih memilih menggunakan pisau untuk sekedar memecahkan telur. Meski sudah terbiasa menggunakan pisau dan gunting untuk membantu berbagai kegiatan dapur, tapi tetap perlu berhati-hati selama menggunakan kedua piranti ini.

Sedikit saja lengah, kedua benda tajam tersebut bisa tanpa sengaja melukai tangan atau jari. Sayatan yang terjadi akibat penggunaan pisau ataupun gunting saat memasak atau mengolah makanan, bisa mengakibatkan luka sayat ringan, bahkan luka sayat yang cukup dalam. 

Plester Hansaplast

Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu menyediakan plester Hansaplast di dapur dan meletakkannya di tempat yang mudah diingat serta sangat mudah dijangkau. Sehingga jika tiba-tiba terjadi luka sayat, bisa segera dibersihkan luka tersebut, mengeringkannya dengan tissue atau kain bersih, kemudian menutup luka tersebut dengan plester Hansaplast. Dengan tertanganinya luka secara cepat, tentunya bisa segera melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Sebagai informasi, dengan dibalutnya luka menggunakan plester Hansaplast, akan membantu mengurangi rasa perih pada bagian kulit yang terluka. Untuk lebih memaksimalkan penanganan dan penyembuhan luka, pemilihan plester sebaiknya juga disesuaikan dengan luka yang dialami. Untuk lebih jelasnya mengenai produk Hansaplast bisa cek di https://www.id.hansaplast.co.id/. Berbagai pilihan plester perekat luka dari Hansaplast tersedia banyak pilihan sesuai lebar dan letak luka.

Apabila pemilihan plester perekat luka (https://www.id.hansaplast.co.id/products/perawatan-luka/soft-plester-perekat) sudah sesuai, perlu diperhatikan juga keadaan luka itu sendiri. Jika seiring berjalannya waktu luka tersebut mengalami gejala infeksi seperti timbul rasa nyeri, bengkak dan bernanah, segera konsultasikan kepada dokter untuk menghindari resiko yang lebih serius.

Salam,


Hani, yang lagi doyan masak.

Senin, 25 Maret 2019

Honor 8A : Smartphone Harga di Bawah Dua Juta yang Sedang Promo di Super Brand Day Shopee

Hai!

Tahun 2019 ini, smartphone apa nih yang kalian pakai? Masih sama kaya tahun lalu atau mau ganti? Kalau memang mesti ganti hp, ya ganti aja sih, asal jangan konsumtif. Nah, buat kalian yang mau beli hp baru. Stay tune di Shopee ya tanggal 26-28 Maret 2019. Karena ada promo dan cashback.



Dalam program Super Brand Day di Shopee yang diadakan selama tiga hari ini, selain memberi diskon gila-gilaan untuk smartphone, promo berlaku juga untuk smartwatch dan headset HONOR. Bahkan HONOR 10 Lite dan HONOR 8A bakal di diskon. Walaupun dua tipe hp ini baru saja diluncurkan akhir Februari lalu.

Terus pada puncaknya, yaitu tanggal 28 Maret 2019, diskonnya sampai dengan 60% loh. Dan untuk pembeli terbanyak alias Top Spender, bakal dapat hadiah juga. Kurang royal apa coba Honor sama customer? Hihi.

-------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Apa itu Honor?


Honor adalah sebuah e-brand smartphone terkemuka di bawah Huawei Group. Hadir sejak awal 2018, Honor menargetkan untuk menjadi top 3 brand smartphone di tiga tahun kedepan. Dengan menggunakan teknologi terkini, Honor memang pangsa pasar produknya memang untuk anak muda atau penikmat digital. Diharapkan dengan inovasi baru, customer yang sedang di masa produktifnya, bisa menggapai mimpi-mimpi mereka dengan kreatif.

Hayo, masih ragu juga untuk berburu diskonan merk Honor di Super Brand Day karena belum tau merk Honor? Padahal produk Honor 8A ini berhasil dibeli oleh 2 juta pengguna Shopee pada akhir Februari 2019 lalu, yaitu pada saat awal-awal peluncuran produknya.

Biar kalian makin yakin, oke, saya bakal share alasan kenapa mesti beli Honor 8A deh.

Cekidot...

1. Honor 8A audionya mantul abizzz beb


Karena memiliki struktur dual-suspensi dan rongga suara besar plus berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi. Sehingga menghasilkan peningkatan 30% suara dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya. Cakep.


2. Memiliki layar yang nyaman di mata


Walaupun Honor 8A memiliki layar yang besar, yaitu 6.09 inci, tetapi layarnya sudah dilengkapi dengan uji sertifikasi mata dari TUV Rheinland. Supaya mengurangi paparan emisi cahaya biru dalam jangka panjang. Buat yang suka main hp atau kerja lewat hp, cocok ini.


3. Sudah menggunakan OS Android terbaru


Walaupun Honor 8A bukan smartphone berharga mahal, tetapi sudah menggunakan OS terbaru, yaitu EMUI 9.0. Karena Honor 8A berusaha menjamin pemakainya menggunakan hp secara lancar. Karena OS terbaru, algoritma manajemen aplikasi latar belakangnya menggunakan AI.

4. Harganya murah, ada promo pula di Super Brand Day Shopee.


Untuk spesifikasi yang cukup bagus, smartphone Honor 8A dibandrol harga yang murah, yaitu tidak sampai dua juta. Apalagi jika promo, makin murah lagi. Pas banget ini dibeli buat yang lagi butuh hp dadakan pas minim budget.


Memang, bagaimana Spesifikasi Honor 8A?

Harga: Rp 1.899.000,-
Layar: dewdrop 6,09 inci, dengan screen-to-body ratio sebesar 87%
Warna yang tersedia: Midnight Black dan Sapphire Blue
RAM: 3 GB
ROM: 32 GB
Baterai: 3020 mAh
Slot SIM ganda dan slot Micro-SD, plus HONOR 8A mendukung memori eksternal hingga 512GB untuk penyimpanan.
OS: EMUI 9.0 (OS terbaru)

Gimana? Jadi mau beli kan? Cus dibeli. Namun, jika kalian ketinggalan promonya, kalian bisa beli Honor 8A secara offline di toko mitra seperti Erafone dan HONOR store.



Salam,



Hani, yang jadi tergoda ganti hp.

Minggu, 24 Maret 2019

#JanganTakutBerbagi Bersama Dompet Dhuafa untuk Institut Kemandirian dan Hal Baik Lainnya

Hai! Beberapa bulan lagi puasa, sudah ada persiapan apa nih? Sirup sama biskuit kaleng buat parcel sudah aman? Hehe. Nggak kerasa ya sudah mau bulan puasa lagi aja, cepat banget waktu berjalannya.

Bulan Ramadhan yang ada setahun sekali tentunya mesti dipersiapkan dengan baik, demi menjalani dengan aman dan nyaman, demi bertambahnya iman. Iya dong, bulan puasa itu mesti jadi salah satu momen loncatan agar iman kita semakin kuat.

Mental berbaginya sudah dilatih belum? Atau jangan-jangan karena banyaknya pemberitaan tentang pengemis kaya raya, jadinya takut untuk berbagi.

Tenang gengs! Karena sekarang mah nggak usah takut lagi untuk berbagi. Karena banyak lembaga yang benar-benar menyalurkan donasi para donatur dengan baik. Tinggal pilih, mau donasinya kemana dan dalam bentuk apa.

Misal, kalian mau donasi ke anak yatim yang masih bayi, ada yayasannya. Mau donasi buku/majalah Islam ke anak-anak, ada redaksi majalah yang membantu. Banyak deh, tinggal disesuaikan saja. Atau yang paling simpel, donasi ke tetangga yang sedang membutuhkan.

Selama niat kita baik, jangan takut untuk berbagi ya!

Tapi memang sih, saya saranin kalau berbagi, berikan sesuatu yang manfaatnya bertahan lama dan ikhlas. Bukan berarti ngasih ke pengemis di jalanan itu sepenuhnya salah ya. Tapi kalo di Jakarta memang ada larangannya di Pasal 40 Perda DKI 8/2007. Jadi, sebagai warga yang taat pemimpin, jangan kasih uang ke pengemis ya.

Saran saya mending kasih ke Dompet Dhuafa atau lembaga lainnya yang terpercaya. Karena Dompet Dhuafa adalah lembaga filantopi islam yang bersumber dari dana zakat, sedekah, infak, dan wakaf (ZISWAF), serta dana halal lainnya, berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (humanitarian) dan wirausaha sosial profetik (prophetic socio-technopreneurship). 

Yap, dalam pelaksanaannya, Dompet Dhuafa berusaha mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan. Program-program yang dihadirkan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak takut berbagi terhadap sesama, kapanpun dan dimanapun. 

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa


Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Btw, beberapa hari lalu, saya dengan beberapa teman blogger mengunjungi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Di sana kita melihat langsung pendidikan keterampilan yang diajarkan oleh Dopet Dhuafa, seperti teknisi otomotif sepeda motor, teknisi telepon seluler, tata busana atau menjahit, salon muslimah, IT desain grafis dan video editing.


Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Disini mereka selama 3 bulan di didik sesuai bidang yang mereka pilih, lalu mereka akan dibebaskan membuat lapangan kerja sendiri. Tapi jika mereka belum mendapatkan pekerjaan, akan disalurkan ke beberapa perusahaan yang membutuhkan jasa mereka.

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Untuk mendapatkan pelatihan secara gratis ini, mereka hanya membutuhkan fotokopi KTP, ijazah terakhir, pas foto, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Surat Keterangan Dokter, dan fotokopi Kartu Keluarga.

Para peserta disabilitas juga dipersilakan mendaftar, selama bisa menerima pelajaran dengan baik. Agar para teman-teman disabilitas juga bisa mandiri.

Di Institut Kemandirian pun sejak Februari lalu hingga April 2019, ada Dani, atlet panahan peraih medali emas pada Pekan Pralimpiade Daerah (Peparda) Jawa Barat 2018.

Dani yang tergabung dalam Komunitas Kelompok Usaha Bersama Penyandang Disabilitas (Kubependa) mendapatkan pelatihan kemandirian bidang reparasi handphone. Cukup unik. Tapi memang sih tidak ada batasan untuk belajar.

Terus, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang berlokasi di Karawaci Tangerang akan disediakan tempat tinggal untuk peserta yang rumahnya jauh, itupun disediakan secara gratis. Tapi untuk yang rumahnya dekat, dipersilakan pulang.

Jam masuk pelatihannya dari jam 8 pagi-4 sore dan akan diadakan ujian tiap akhir pengajaran, demi mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta.

---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

So, buat kalian yang sedang mencari keterampilan untuk modal kerja atau membuka usaha sendiri, bisa langsung mendaftar. Bisa juga di infokan ke kenalannya yang membutuhkan. Biar banyak wirausahawan dan mengurangi pengangguran di Indonesia.

Dan, buat kalian yang ngerasa mampu, ada uang lebih, keluarga sudah berkecukupan, sudah sedekah ke keluarga atau orang terdeket, bisa banget menyalurkan dananya ke Lembaga Filantropi Islam Dompet Dhuafa.

Agar Dompet Dhuafa yang bersumber dari dana zakat, sedekah, infak, dan wakaf (ZISWAF), serta dana halal lainnya, bisa membantu kaum Dhuafa dengan memberikan modal bekerja atau wirausaha.

Yuk ah, jadi bermanfaat, bisa membantu, minimal tidak menyusahkan orang lain apalagi keluarga...

Video saat di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Karawaci Tangerang

Salam,


Hani, yang mau jadi orang kaya nomor 1 di dunia biar tehindar dari rezeki yang haram serta supaya bisa selalu berbagi.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jangan Takut Berbagi yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa

Selasa, 19 Maret 2019

#IamTrulyWoman : Cara Mencegah Kanker Serviks

8 dari 10 orang pria dan perempuan diperkirakan akan terinfeksi HPV selama hidup mereka.

Sudahkah kalian mencegah Kanker Serviks dengan vaksin HPV? 

***

Hayo, yang sudah siap menikah atau yang sudah menikah, pernah medical check up nggak? Karena siapa saja memang beresiko terinfeksi virus yang mudah menular ini.

Cukup sekali kontak, jika di takdirkan tertular, maka akan terinfeksi HPV.

Apa itu HPV?


HPV (Human Papilloma Virus) adalah sekelompok virus yang dapat menyebabkan kanker serviks, kanker vulva, dan vagina, kanker anus, kanker penis, kanker mulut dan tenggorokan, kutil kelamin, dll.

Lebih dari 100 tipe HPV. Tapi tipe yang sering menyebabkan penyakit adalah tipe 16 dan 18, yaitu penyebab kanker serviks dan kanker lainnya.

Sedangkan, HPV tipe 6 dan 11 dapat menyebabkan kutil kelamin.

Jumat, 15 Maret 2019

#BloggerDay2019 : 100 Blogger Seru-Seruan Bareng di Trans Studio Bandung. (Diary-nya nisaahani!)

Hai!

Sudah liat cuplikan keseruan saya di tanggal 2-3 Maret 2019 ini di instagram dan facebook saya kan? Nah, di postingan kali ini bakal di kumpas tuntas curhatan selama 2 hari yang seru itu. Trans Studio Bandung, Crowne Plaza Bandung, Bolu Susu Lembang, stress management dari lineation.id, dan lainnya, bakal di curhatin. Cekidots...

Day-1

04.00
Lagi sarapan nasi goreng, nunggu adzan, dan ready lahir batin nunggu berangkat. Hihi.

05.00
Drama nggak di anterin. Hiks. Tapi alhamdulillah di anterin juga sampai tempat bis.

06.00
Udah deg-deg-an karena masih di bis. Walaupun janjian jam 06.30 dan liat di gugel maps sampainya jam setengah tujuh kurang beberapa menit. Lalu, WA di grup, alhamdulillah mau di tungguin.

07.00
Ngobrol bareng blogger lainnya. Sambil sesekali foto-foto. Eksis mah wajib ya, say. 

08.00
Lupa sih. Tapi kayanya kita udah otewe ke Bandung pake Bis Blue Bird. Kita duduknya dua-dua, plus bisa charging. Power bank aman, eksis ngesosmed juga lancar.

13.30
Sepertinya jam segini sih, kita sampai Trans Studio Bandung. Foto-foto lagi dan ready buat masuk Trans Studio Bandung. Namun, di bebasin terlebih dahulu kalau mau makan atau sholat sebelum masuk wahana. Karena tiket hanya untuk sekali masuk, jika keluar dan ingin masuk kembali, harus bayar lagi.

Tapi saya memilih tidak makan terlebih dahulu, takut mual ketika naik wahana yang mengocok perut. Jadinya memilih, kenalan dan temu kangen ke blogger lainnya. Tentunya menjalin silahturahmi adalah agenda yang diharuskan di acara tahunan ini. Se-Indonesia bok, 100 orang pula, kudu mesti wajib perluas jaringan lah. Haha.


Blogger Day
Ini foto belum semua seratus orangnya kumpul ya, ada beberapa kloter masuknya.

Melihat Trans Studio Bandung di tahun 2019 dibanding tahun 2012 atau 2011 gitu, jauh lebih baik tampilannya. Di depan pintu masuknya kaya mau masuk wahana apa gitu, keren. Nuansa hollywood berasa. Haha. Entah kenapa saya terlintas itu.


Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Setelah nunggu sekitar setengah jam, kemudian registrasi, lalu kita satu persatu memasuki pintu Trans Studio Bandung. No makanan dari luar ya, tas kalo gede dari pada ngerempongin mending di titipin. Gratis kok penitipan tasnya.

Pas tau acaranya di Trans Studio Bandung, saya pikir saya bakal full video untuk konten youtube saya dan foto-foto saja. Karena alhamdulillah sudah khatam dengan semua wahananya. Namun, saya tergoda juga untuk naik wahananya kembali.


(Video di Trans Studio Bandung)

Akhirnya, setelah melihat-lihat dan menimbang-nimbang buat naik Vertigo sebagai pembuka, eh malah naik Transcar Racing. Seru! Buat yang suka balapan kaya saya. Haha.


Wahana Balap Trans Studio Bandung


(Video di Transcar Racing)

Setelah diperhatikan, banyak wahana yang berbeda dari pertama kali saya datang. Seperti, wahana Transcar Racing ini dulu belum ada. Wahana Iptek sekarang menjadi ikan-ikanan (Ocean World Science Center). Tapi sama menariknya kok.


(Video di Ocean World)

Puas balap-balapan, saya naik wahana Jelajah. Entah saya yang lupa atau bagaimana, tapi sepertinya dulu sekali luncur. Nah, sekarang dua kali. Pertama yang kecil, tidak terlalu tinggi. Sedangkan yang kedua kali, yang nyaris vertikal 90 derajat. Basah pastinya. Seluncuran yang kecil saja sudah membuat basah, apalagi yang besar, basah sudah. Tapi alhamdulillah kamera dan hp sudah di masukan tas. Walaupun rasanya gatel mau videoin sepanjang wahana.

(Video di Sky Pirates)

Selanjutnya naik Sky Pirates. Melihat Trans Studio Bandung dari atas sekalian mengeringkan baju. Haha. Buat kalian yang mau foto dan video Trans Studio Bandung view dari atas, bisa naik wahana ini, tapi jangan takut ketinggian ya.

Tadinya mau nonton di wahana-wahana santai yang cuma duduk diem terus nonton aja gitu, seperti Special Effect Action atau Trans City Theater. Tapi dua wahana itu hanya ada di jam tertentu bukanya, tidak setiap waktu. Batal deh naik wahana tersebut.

Karena rencananya emang mau santai sejenak, eh malah di tawarin naik wahana Dunia Lain. Ya ogah atuh akumah. Karena pasti di dalam kaga nyante, sibuk jejeritan. Walaupun kata orang mah kaga ada serem-seremnya dan pernah masuk isinya patung, bukan manusia langsung, tapi tetep weh kaget akutu.

Ditinggal sendiri, karena yang lain naik wahana uka-uka, jadinya saya memilih makan siang saja. Dan tepat ketika makan, paradenya mulai. Jiahhh... Yasudah, lanjut makan. Hehe.


------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Pilihan tempat makannya di Trans Studio Bandung, lumayan beragam juga walaupun tidak banyak. Ada tempat ngopi atau jus, makan berat, dan cemilan. Untuk harganya, setandar harga ayam di fast food lah.


Mungkin karena banyak yang sudah makan siang, jadi tempat makan siangnya sepi. Saya padahal mau foto-foto ala cafe tuh di tempat makannya, tapi karena semua sibuk naik wahana tak ada yang fotoin, batal deh.


Oia, selama menikmati wahana di Trans Studio Bandung, jangan takut ketinggalan sholat. Karena di dalam arenanya, tersedia musholla plus mukenanya.



(Video di Si Bolang Adventure)


(Video di Super Heroes 4D)

Setelah makan dan sholat, saya memutuskan naik wahana-wahana ringan seperti Super Heroes 4D, Si Bolang Adventure, dan Ocean World Center. Setelah itu, foto-foto lagi, lalu keluar deh dari Trans Studio Bandung. Karena mesti cau ke hotel.


18.30

Tiba di hotel, istirahat bentar kemudian makan malam. Karena agendanya bebas, saya memilih istirahat di kamar, sembari nulis blog dan nonton dorama.


(Review Idea's Hotel Bandung)

Day-2

05.00
Baru bangun, tapi temen sekamar sudah pada siap-siap untuk sarapan dan check out. Mereka memang sudah tidur lebih duluan di banding saya yang mesti menyelesaikan posting-an blog terlebih dahulu.

06.00
Bilang, "duluan aja" ke temen-temen, saya sarapannya nyusul.

06.30
Mulai sarapan sambil di temani angin sepoi-sepoi dari jendela lantai 4.

08.00
Mulai cus ke Crowne Plaza Bandung. Salah satu hotel bintang lima di Bandung. Berlokasi di Jl. Lembong No.19, Jawa Barat Bandung ID-JB, 40111, bisa di bilang pusat kota yang tentunya dekat dengan tempat-tempat kece lainnya seperti BIP, Jalan Braga serta Stasiun. Tapi memang acara di hari kedua ini bakal full di hotel. Jadi, tempat-tempat sekitar tidak dikunjungi.

Sembari menunggu acara di mulai, kita di perbolehkan explore gedung. Alhamdulillah ya, jadi bisa foto-foto dan tau fasilitasnya. Kali aja kan suatu saat nginep disini. Who knows?

Fasilitas Crowne Plaza Bandung: wifi gratis, sarapan gratis, parkir gratis, layanan binatu, AC, kolam renang luar, bak air panas, spa, pusat kebugaran, cocok untuk anak-anak, dan lainnya. Sesuai lah ya fasilitas dengan harganya yang kalau di cek di gugel paling murah  sekitar delapan ratus ribu.

Pertama keliling, salah satu teman langsung ngincer kolam renangnya. Jadi, kita cus ke lantai 5 (kalau tidak salah) untuk foto berbackground outdoor swimming pool.

Ternyata, di lantai 5 tidak hanya tersedia kolam renang saja. Tetapi ada arena buat anak-anak dan gym-nya. Alhamdulillah selain gym dan kamarnya, tempat lainnya boleh di kunjungi. Di kids club saja kita boleh masuk dan ambil video/foto.

Di lantai 5, ingkungannya asri, ada tempat duduknya, dan kolam renangnya luas. Kayanya kalau tidak ingat akan ada acara selanjutnya, bakalan berenang nih. Hihi.

Setelah puas foto-foto dan relaksasi sejenak, kita mau cari tempat lain. Tapi karena acara mau di mulai, balik lagi deh ke tempat acara. Sudah buru-buru, karena takut telat, eh alhamdulillah masih coffee break. Masih kebagian kopinya yang endeus juga.


Blogger Day 2019

10.00
Acaranya baru beberapa menit di mulai, tapi langsung di banjiri dengan banyak hadiah. Betwe, kalian mesti liat sambutannya Om Sato deh. Saya di depan bagian tengah sampai kaget terus cengengesan pas beliau ngeluarin kacamata itemnya. Haha.


Blogger Day 2019

Blogger Day 2019

Blogger Day 2019
Terima kasih Blogger Bandung sudah menjadi tuan rumah yang baik ❤️

Acara seru di pandu MC Raja Lubis a.k.a Lucu Abis, terus berlanjut. Walaupun dari sekian banyak hadiah dan nominasi, belum ada satupun yang menebut nama saya, tetap larut dengan suasananya.

11.00
Menjelang makan siang, kita di kasih materi stress management dari Lineation. Dipandu langsung Dr. David Budi Wartono, kita di buat mengurangi beban hidup. Walaupun pada dasarnya beban hidup mah efek diri sendiri juga. Tapi kita di buat biar nggak stress-stress amat.


Blogger Day 2019

Blogger Day 2019

Blogger Day 2019
Dokter Dave lagi mengisi materi stres manajemen

Share tipis-tipis materinya ya, biar kalian berkurang juga pikirannya. Sebelumnya, yuk coba jawab dulu pertanyaan di bawah ini:

"Sudahkah kalian mencintai diri sendiri?"

"Sudahkah kalian mencintai orang lain?"

"Sudahkah kalian menerima cinta orang lain?"

Nahloh, gimana jawaban kalian? Pasti abis ini ada pertanyaan bagaimana caranya? Ya, padahal sesimpel kalian baik sama diri sendiri dan ke orang lain, terus menerima apa adanya, udah termasuk mencintai sih bagi saya.

Kita di ajarkan never expectation, just do it. Jadi, kalau memang kita mau memberi ya jangan harap kembali. (Duh, kok kaya lagu anak-anak, Kasih Ibu. Hihi) Tapi emang iya sih, biasain jangan mengharapkan sesuatu ke orang lain atau sebuah benda. Ngarepnya ke Tuhan aja. Manusia dan benda mah apa atuh, mending ngarepnya ke Yang Maha Bisa dan Maha Membalas saja.

Terus kita ajarin berusaha sabar dan no julit julit. Secara keseluruhan materinya kelihatan mudah, tapi prakteknya loh, sesuatuh.

12.00
Turun ke Mosaic Restoran (nama restoran hotelnya) buat makan bersama. Yang bikin berkesan, kita makan secara sama-sama, beneran sama-sama. Karena lauknya sharing gitu. Alasnya pakai daun, makan pakai tangan, ya ampun menarik banget sih. Baru perdana ngerasain makannya seperti ini di hotel. Seru!


Mosaic Restaurant

Semua saling menyatu dan bareng-bareng. Ngumpul dah tuh ramai-ramai. Menunya Indonesia banget, nasi putih, sayur asem, cumi, tumis, lalapan, ayam, ada kerupuknya pula, tapi dagingnya yang paling berkesan. Saya tuh kurang suka daging, hemat dah makan sama saya. Haha. Tapi ini dagingnya di buat enak banget. Nagih! Tapi namanya juga makan bareng, mesti berbagi. Apalagi saya tipe yang makan lauknya banyak, tapi nasinya dikit, mesti bisa menyesuaikan.Tapi ini seninya. Hehe.

Ditutup es cendol yang manis abez. Kita santai dulu sembari melihat demo masak, cara membuat pizza. Pizzanya biasa, tapi topping-nya rendang. Unik banget kan?

Selama pembuatan saya cuma melihat sebentar dan ngevideoin. Tapi karena ramai, saya melimpir dari keramaian dan malah foto-foto plus keliling restoran. Baru setelah matang, saya balik lagi ke demo bikin pizza-nya untuk mencicipi. Haha.


Selain enak rasa pizzanya. Selama proses demo masak, penjelasan chef-nya juga detail. Beliau juga menjawab segala pertanyaan para blogger. Entah nanya beneran atau modhus. Hihi. Becanda.


13.00

Balik lagi ke ruang Meeting-nya. Karena belum mulai, kepoin produknya Lineation dulu  sebelum ke tempat duduk. Ternyata, Lineation ini sudah banyak loh produknya. Ada 5 layanan yang ada di Lineation, yaitu Clinic, Skin Care, Farmasi, Lab, dan Salon.

Berlokasi di Jl. Lemah Nendeut No. 10 Setrasari, Bandung 40164 Jawa Barat, memiliki keunggulan layanan estetikanya. Bahkan sudah mengeluarkan produknya sendiri. Ada produk untuk wajah dan rambut. Fasilitas salonnya juga sudah banyak macamnya.

Buat kalian yang mau coba produknya, tapi posisinya tidak di Bandung. Bisa langsung cek tokopedia, karena sudah dijual disitu.

Berikut beberapa produknya yang saya foto:


Lineation


Lineation

14.30
Karena terlalu asyik di booth Lineation dan membeli Bolu Susu Lembang, saya jadi terlewat materi awal dari Om Anwari Natari. Padahal materinya bagus tuh. Sesuai dengan saya, yang lebih suka langsung di kasih triknya dan praktek.

Break sebentar dan coffee break. Lanjut lagi materi sebentar. Lalu acaranya, Seremonial 4th BCC, penyerahan Most Wanted Blog Award, Pelantikan Pengurus BCN dan BCNX, dan Info pengumuman best medsos post. Dibagikan pula goodie bag dari Lineation dan Bolu Susu Lembang yang endeus, yang bikin para blogger susah move on dengan rasanya.

Yap, Blogger Crony Community (BCC) saat ini sudah berusia 4 tahun dan sudah merayakan 3 ulang tahun terakhirnya di kota yang berbeda, Bogor, Jakarta, dan Bandung. Semoga tahun depan bisa di Kota yang lebih seru, dengan jumlah peserta lebih banyak, dan lebih bermanfaat dalam dunia blogging.


Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019
 Anggota BCN X 2019 yang baru dilantik

Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019
Keluarga besar pengurus Blogger Crony Community 

4 tahun memang masih sebentar, tapi melihat kontribusinya mewadahi aneka kegiatan blogger, BCC mesti di beri applouse. Belum lagi, BCC sangat mendukung hak-hak blogger. Jadi, job-job yang merugikan pihak blogger akan di lobi agar lebih menguntungkan para blogger. Tentunya itu bukan pekerjaan mudah, oleh sebab itu, saya merasa bangga bisa menjadi salah satu bagian keluarga ini.


Acara Blogger Day 2019

Acara Blogger Day 2019

Setahun sudah saya mengenal BCC, tetapi belum berhasil memenangkan nominasinya. Semoga di tahun depan, saya bisa memenangi banyak nominasi dan syukur-syukur bisa jadi pembicara. Aamiin. Aamiin-in dong gengs. Hihi.

Sekian cerita saya, semoga bisa sedikit mewakili betapa serunya kegiatan Blogger Day 2019 ini. Oia, untuk foto-fotonya mungkin teman-teman blogger lain lebih banyak dan menarik. Tapi, kenangan di hati dan pikiran kita semua tentu Blogger Day 2019 sangat menyenangkan kan? Hihi. Dadahhh...

Salam,


Hani, 
***

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka
FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony
Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para
pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian
BCC).

***
Ini video Blogger Day 2019 dan 2018 yang ada di youtube saya. ^^