nisaahani: blogger yang suka sharing review: Januari 2021

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021: Sehat, Bahagia, Produktif! Realisasi New Year, New Me!

Gimana nih tahun 2020-nya, gaes? Sehat? Kalau resolusi 2021 gimana? Apapun keadaannya mesti kita syukuri ya. Alhamdulillah weh kituh.

Hmmm... kalau boleh jujur, tahun 2020 bagi saya alhamdulillah tetap baik-baik aja sih dan gak terlalu banyak pengaruh. Malah beberapa tahun sebelumnya yang lumayan kerasa hantamannya, jadi tahun lalu udah bisa di-legowo-in.

Lagipula, buat kalian yang agak jijian mungkin agak paham dan sudah menerapkan anjuran pemerintah dari kapan tau. Hehe. Selain itu, semenjak bekerja, saya tinggal bareng orang tua, yang tentunya tidak sebebas jika ngekost. 

Kalau mau pergi selain kerja banyak banget pertanyaannya. Kalian paham kan? Meski begitu, saya tetap bisa jalan-jalan sih. Atur-atur aja alasannya. Dan, mesti logis! Haha. Tapi emang sih, selama pademi jalan-jalannya secukupnya aja.

Resolusi 2021: Merealisasikan Diri untuk Produktif, Sehat, Bahagia!


resolusi-tahun-baru
Foto from: Unsplash @timmossholder

Jumat, 29 Januari 2021

Sharing Pengalaman Suntik Jerawat di Klinik Kecantikan di Tangerang

Hai gaes, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya setelah 3x suntik jerawat di salah satu klinik kecantikan di Tangerang. Dua kali suntik jerawat pada tahun 2019 dan satu kali di awal tahun 2021.

Saya tertarik cerita tentang pengalaman suntik jerawat karena viewers youtube saya yang membahas topik ini lumayan ramai menurut saya pribadi sih haha. Jadilah saya aji mumpung yekan. Lagipula, sepertinya info berkaitan jerawat tuh ada aja yang nyari, termasuk saya dulu. Hehe.

Oia, di bawah ini video saya saat tahun 2019 sebagai acne fighter. Sebaiknya jangan dilihat, karena masih jadul bet. Meskipun, sekarang pun belum tentu lebih baik sih. Haha. Tapi kalau kalian tetap mau nonton yaudah gak apa-apa. Jangan lupa subscribe, like, dan komen yang membangun ya. Karena subscribe dan like itu gratis. Eaaa… ala-ala youtuber. LOL.

Kamis, 28 Januari 2021

Tablet Tambah Darah (TTD) untuk Mengatasi Anemia

acara-hari-gizi-nasional

Kalian sudah tau belum, sekarang remaja putri dapat TTD alias Tablet Tambah Darah dari sekolah untuk menghindari anemia? Masa saya baru tau dong dari acara peringatan Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2020 lalu yang diadakan Kemenkes. Karena, waktu saya sekolah dulu hanya dapat suntik imunisasi dan tes golongan darah gratis. Haha.

Oia, yang belum tau TTD, yuk ah kita bahas di tulisan kali ini. Kali aja kan bermanfaat buat kalian yang punya anemia. Tapi, sebelumnya, kalian sudah tau anemia kan ya?

Rabu, 27 Januari 2021

KO Virus Disinfectant Spray Sangat Praktis Untuk Disinfeksi Beauty Case

KO Virus Disinfectant Spray

Gaes, kali ini saya mau review KO Virus Disinfectant Spray, salah satu rekomendasi disinfectant yang bagus. Karena seperti yang kita tau, saat ini semprotan disinfectant tuh salah satu item yang mesti dipunya.

Selain untuk menghindar dari bakteri, jamur dan kuman, disinfectant tuh praktis tinggal semprot setelah berpergian atau saat berpergian. Bisa dipakai saat di kantor, restoran, pasar, sekolah, transportasi umum, di fasilitas umum, seperti eskalator, lift, toilet, pegangan pintu atau buat disemprot ke barang bawaan, peralatan rumah, beauty case, mobil/motor/sepeda dll.

Kalian sudah punya juga kan?

Minggu, 17 Januari 2021

Writing Challenge: Dear, My Bright Future!

Tentunya banyak yang saya pengen atau goals untuk masa depan saya, tapi untuk nampil di blog saya ceritanya hanya yang dirasa umum dan aman aja ya. Hehe.

Writing Challenge Hari ke-26: Your School


Jika sudah baca about me saya, pasti kalian tau, saya lulusan teknik di salah satu institut negeri di Indonesia. Untuk lebih detailnya, to be honest saya enggan share lebih dalam tentang pendidikan saya, kecuali ditanya HRD atau pihak terkait dengan kerjaan/kuliah.

Sabtu, 16 Januari 2021

Writing Challenge: Lesson, Inspired, and Letter to Anyone

Tanpa basa basi, cekidot!

Writing Challenge Hari ke-5: Your parents


Gak banyak yang mau saya share. Karena menurut saya ini privasi. Paling cuma mau ingetin aja, bagaimana pun ortu kalian, inget aja sisi baiknya. Kalaupun masih gak bisa, yaudah diem aja, kecuali parah banget sampe butuh pertolongan. Dan, tanamkan dalam diri kalian, jangan sampai niru hal-hal buruk dari siapapun, termasuk dari ortu kalian.

Jumat, 15 Januari 2021

Writing Challenge: 30 Facts about Me

Sebenernya kalau memperhatikan saya sudah banyak tau fakta tentang saya. Tapi, yasudah, cekidot beberapa fakta tentang saya!

Writing Challenge Hari ke-15: If you could run away, where would you go?


Seperti yang pernah saya bilang, beberapa tahun terakhir saya memprioritaskan naik haji dan umroh berkali-kali kalau bisa, dibanding ke daerah lain.

Kamis, 14 Januari 2021

Writing Challenge: My Favorite and My Style

Tulisan kali ini masih ngebahas Writing Challenge, dan kali ini bahasannya terkait kesukaan acuuu. Btw, kayaknya beberapa hari kedepan bakal ngebahas tema yang sama. Pengen segera selesai jawab-jawabnya euy, karena udah kepikiran tema lain yang bakal dibahas. Hehe.

Rabu, 13 Januari 2021

Writing Challenge: Hmmm... Maybe about Love

Hai, akhirnya ya, saya mau nulis lagi terkait Writing Challenge setelah ter-pause beberapa waktu. Haha. Untuk kali ini tulisan writing challenge-nya tentang cinta-cintaan. Sengaja saya gabung, karena saya rasa gak bakal banyak yang saya ceritain untuk sekarang ataupun kedepannya. Paling kalian bisa kepoin tipis-tipis. :p

Senin, 04 Januari 2021

Cara Mengatasi Sifat Pemalu dan Tidak Percaya Diri untuk Milenial

Gaes, kali ini saya mau nge-share cara mengatasi sifat pemalu (https://www.close-up.com/id/artikel/cara-menghilangkan-sifat-pemalu-minder-dan-kurang-percaya-diri.html) dan tidak percaya diri nih. Gara-garanya, akhir-akhir ini saya sering lihat orang komen atau bilang insecure.

Entah itu bercanda atau beneran. Padahal milenial di zaman now bisa lebih bebas berekspresi, segala sesuatu masih bisa dimaksimalkan.

Ya, meskipun saya juga belum wow banget kepribadiannya, tapi yaudah lah ya. Bismillah niat bantu, sekaligus pengingat kalau suatu saat rasa percaya diri menurun. Hehe.

Berikut beberapa tips yang saya tau dan berusaha dipraktekkan untuk diri saya sendiri, yang kemungkinan bisa kalian tiru.


1. Banyak bersyukur


Cara Mengatasi Sifat Pemalu
Webseries Playlist